BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Tim Paling Hedon di Bursa Transfer Musim Panas 2021, MU Gak Ada Obat!

30-07-2021 14:41 | Serafin Unus Pasi

Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter
Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter

Bola.net - Musim kompetisi 2021/22 akan segera dimulai kurang dari sebulan lagi. Tim-tim di Eropa mulai mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal di musim baru ini.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh tim-tim tersebut adalah mendatangkan pemain baru. Pemain-pemain ini didatangkan bukan hanya untuk menambal lubang yang ada di tim mereka melainkan juga untuk memperkuat tim mereka.

Meski di tengah-tengah kondisi pandemi COVID-19 yang belum usai, beberapa klub cukup hedon di bursa transfer kali ini. Beberapa klub bahkan mengeluarkan uang bernilai trilyunan rupiah untuk mendatangkan satu pemain saja.

Dari klub-klub top Eropa tersebut, klub mana yang paling hedon sepanjang bursa transfer ini? Berikut adalah tujuh klub paling boros di bursa transfer kali ini versi transfermarkt.

1 dari 7 halaman

Marseille 44.7 Euro

Pemain PSG dan Marseille saling berseteru dalam laga lanjutan Ligue 1, Senin (14/9/2020) dinihari tadi. (c) AP Photo
Pemain PSG dan Marseille saling berseteru dalam laga lanjutan Ligue 1, Senin (14/9/2020) dinihari tadi. (c) AP Photo

Di peringkat tujuh tim terboros di bursa transfer kali ini adalah tim rival PSG. Marseille sendiri menjadikan dirinya juga ikut bersaing dengan PSG dalam bursa transfer kali ini.

Marseille membeli beberapa nama pemain untuk mampu menjadi lawan kuat PSG di Ligue 1 beberapa diantaranya adalah, Gerson dari Flamengo dengan harga 25 juta euro, Leonardo Balerdi dari Borussia Dortmund yang dihargai 11 euro, Luan Peres dari Santos diboyong dengan harga 4.5 juta euro, Konrad de la Fuente dari Barcelona dengan harga 3 juta euro, Pau Lopez dari Roma dipinjam dengan harga 720,000 ribu euro, dan Cengiz Ünder pinjaman dari Roma dengan mahar 500,000 ribu euro.

Dengan nama tersebut Marseille berharap bisa menyaingi PSG dan juga sang juara bertahan Lille untuk menjadi kampiun Ligue 1 musim depan.

2 dari 7 halaman

Shakhtar Donetsk 46 Juta Euro

Shakhtar Donetsk sukses menumbangkan Real Madrid 3-2, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo
Shakhtar Donetsk sukses menumbangkan Real Madrid 3-2, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo

Menyambut musim 2021/22, klub Ukraian Shakhtar Donetsk memutuskan untuk mendatangkan enam pemain baru untuk memperkuat tim mereka.

Beberapa nama tersebut diantaranya, Pedrinho dari Benfica seharga 18 juta euro, Marlon dari Sassuolo seharga 12 juta euro, Lassina Traore dari Ajax seharga 10 juta euro, dan Vinicius Tobias dari Internacional seharga 6 juta euro.

Dari nama tersebut beberapa diantaranya merupakan pemain Brasil terutama Vinicius Tobias yang masih berumur 17 tahun. Shaktar percaya para rekrutan baru ini mampu memperkuat lini serang serta pertahanan mereka untuk berkompetisi dengan baik dikancah Eropa serta pada liganya.

3 dari 7 halaman

Leicester City 50 juta Euro

Chelsea vs Leicester City di pekan ke-37 Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo
Chelsea vs Leicester City di pekan ke-37 Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo

Di peringkat lima klub terboros di bursa transfer musim panas ini datang dari Inggris. Klub itu bukan Chelsea, Manchester City atau Arsenal, melainkan Leicester City.

Lolos ke Eropa di musim depan membuat The Foxes mulai berinvestasi untuk memperkuat tim mereka. Leicester sendiri memboyong beberapa nama seperti Patson Daka dari RB Salzburg seharga 30 juta euro, Boubakary Soumare dari Lille seharga 20 juta euro, dan Ryan Bertrand yang diboyong secara gratis dari Southampton.

Kedatangan beberapa pemain tersebut diharapkan Brendan Rodgers bisa lebih apik dalam membawa Leicester keperingkat lebih tinggi Liga Inggris, maupun piala lainnya. 7 Agustus nanti merupakan ajang pembuktian Jamie Vardy dan kawan-kawan, yang akan menghadapi Manchester City pada final Community Shield.

4 dari 7 halaman

AC Milan 58.1 Juta Euro

Olivier GIroud resmi menjadi pemain AC Milan (c) AC Milan Official
Olivier GIroud resmi menjadi pemain AC Milan (c) AC Milan Official

Musim lalu AC Milan bisa bangkit dari keterpurukan usai menjadi runner up Serie A yang finish pada peringkat kedua. Demi melanjutkan momentum positif ini, AC Milan memutuskan untuk memperkuat tim mereka di bursa transfer kali ini.

Rossoneri cukup aktif di bursa transfer kali ini. Mereka merekrut beberapa pemain hebat agar mematangkan diri berkompetisi di Liga Champions serta pada Serie A.

Beberapa pemain tersebut yang diboyong adalah. Fikayo Tomori dari Chelsea dengan harga 29.20 juta euro, Mike Maignan dari Lille seharga 13 juta euro, Sandro Tonali dari Brescia dengan harga 6.9 juta euro, Fodé Ballo-Toure dari Monaco dengan harga 5 juta euro, Brahim Díaz yang dipinjamkan dari Real Madrid dengan harga 3 juta euro, dan Olivier Giroud yang diboyong Milan dari Chelsea seharga kurang lebih 1 juta euro.

5 dari 7 halaman

Paris Saint-Germain 73 Juta Euro

PSG resmi menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan (c) PSG
PSG resmi menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan (c) PSG

Bukan PSG jika namanya tidak tercatat dalam daftar klub dengan pengeluaran besar di bursa transfermusim ini. Pasalnya mereka sendiri sudah dua kali mencetak rekor transfer termahal setelah memboyong Kylian Mbappe yang saat itu masih menjadi wonderkid dan Neymar yang merupakan winger andalan Barcelona kala itu.

Kali ini PSG mencatat menambah daftar pembelanjaan mereka untuk menjadikan skuad yang bertabur bintang dari lini serang hingga belakang. Beberapa pemain tersebut diantaranya, Achraf Hakimi yang diboyong dari Inter Milan seharga 60 juta euro dan Danilo Pereira dari Porto yang sempat menjadi pemain pinjaman kali ini PSG membelinya dengan harga 16 juta euro.

Namun beberapa nama seperti Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma sendiri diboyong oleh skuad PSG secara gratis. Masuknya banyak pemain tersebut diharapkan PSG mampu menembus final liga Champions setelah musim lalu yang hanya mampu puas sebagai semifinalis.

Belanja besar PSG diyakini masih belum akan selesai, karena Les Parisien digosipkan ingin membuat satu transfer besar dengan mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United.

6 dari 7 halaman

RB Leipzig 92.8 Juta Euro

Bek Leipzig, Angelino (c) AP Photo
Bek Leipzig, Angelino (c) AP Photo

Di peringkat dua tim paling hedon di bursa transfer musim panas ini jatuh pada tim asal Jerman, RB Leipzig. Tim berjuluk Die Roten Bullen itu bergerak agresif di bursa transfer kali ini.

Tak main - main mereka sendiri memboyong André Silva dari Eintracht Frankfurt dengan harga 23 juta euro, Josko Gvardiol dari Dinamo Zagreb seharga 18.80 juta euro, Angeliño dari Manchester City seharga 18 juta euro, Mohamed Simakan dari Strasbourg sebesar 15 juta euro, Benjamin Henrichs dari AS Monaco dengan harga 15 juta euro, dan terakhir Caden Clark dari New York Red Bulls seharga 3 juta euro.

Namun dengan penjualan dua bek tengah mereka Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate, membuat pengeluaran dan penghasilan klub sendiri mendekati kesetaraan. Dan tidak membuat mereka rugi setelah memboyong banyak pemain pada musim ini.

7 dari 7 halaman

Manchester United 135 Juta Euro

Ole Gunnar Solskjaer bersama Jadon Sancho (c) MUFC Official
Ole Gunnar Solskjaer bersama Jadon Sancho (c) MUFC Official

Tim paling hedon di bursa transfer musim panas ini jatuh pada Manchester United. Raksasa Inggris itu tidak main-main dalam belanja mereka di musim panas ini.

Pada awal pekan yang lalu, Manchester United mengamankan jasa Raphael Varane dari Real Madrid. Tidak tanggung-tanggung, Setan Merah harus menebusnya dengan mahar 50 juta euro.

Sebelumnya Manchester United sendiri membeli winger andalan milik Borussia Dortmund dengan nilai transfer seharga 85 juta euro. Selain itu Tom Heaton juga ikut dalam perekrutan pemain baru Setan Merah, tetapi mereka mendapatkannya secara gratis.

Belanja besar Manchester United ini diberitakan masih belum selesai. Menurut kabar yang beredar, United masih setidaknya mengincar satu pemain lagi di posisi gelandang.

(Bola.net/Risditya)

KOMENTAR