BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Transfer Impian di Musim Panas 2021: Messi ke PSG Hingga Sancho ke MU

25-03-2021 17:41 | Aga Deta

Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Athletic Bilbao, Senin (1/2/2021) (c) AP Photo Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Athletic Bilbao, Senin (1/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer pemain musim panas 2021 masih belum dibuka. Namun, sejumlah nama besar sudah dikaitkan dengan kepindahan dari klubnya masing-masing.

Nama-nama top yang menghiasi isu bursa transfer antara lain Erling Haaland, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Jadon Sancho, Harry Kane, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, situasi pada bursa transfer pemain musim panas 2021 tampaknya tidak akan banyak berbeda dibanding pada Januari lalu.

Banyak klub yang tidak berbuat banyak karena dihantam krisis finansial akibat pandemi Covid-19. Bahkan, klub sekelas Real Madrid sama sekali tidak melakukan transaksi. Di sisi lain, tetap ada klub yang mampu berfoya-foya, salah satu contohnya, Chelsea.

Tak tertutup kemungkinan tetap akan ada nama-nama besar yang akan pindah pada bursa transfer pemain musim panas 2021. Berikut ini lima transfer yang akan membuat fans bahagia bila benar benar terwujud, seperti dikutip dari ESPN, Rabu (24/3/2021).

1 dari 5 halaman

1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund ke Manchester United)

Jadon Sancho (c) AP Photo Jadon Sancho (c) AP Photo

Jadon Sancho sudah santer dikaitkan dengan kepindahan dari Borussia Dortmund sejak beberapa tahun terakhir. Menjelang bursa transfer musim panas 2021, nama pemain berkebangsaan Inggris itu kembali ramai jadi bahan spekulasi.

Sang winger, yang menyumbangkan 46 gol dalam 130 laga untuk Dortmund, lagi-lagi dihubungkan dengan klub raksasa Premier League, Manchester United.

Setan Merah nyaris mengontraknya pada musim panas 2020, tetapi Dortmund menolak mendengarkan tawaran apa pun di bawah harga 120 juta euro. Tak ada kesepakatan yang tercipta.

Performa Sancho menurun di awal musim ini. "Mungkin Jadon secara tidak sadar telah bersiap untuk pindah. Saya yakin dia setidaknya memikirkannya sebanyak itu sehingga sedikit kehilangan ketenangannya," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Tapi sekarang Sancho sudah kembali moncer. Sancho dikabarkan kembali masuk daftar bidikan MU. Kali ini, MU diperkirakan hanya butuh 80 juta euro untuk memboyongnya ke Old Trafford.

2 dari 5 halaman

2. Lionel Messi (Barcelona ke PSG)

Ekspresi kekecewaan Lionel Messi usai gagal mencetak gol penalti, PSG vs Barcelona, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Lionel Messi usai gagal mencetak gol penalti, PSG vs Barcelona, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Hingga kini, belum ada tanda-tanda Messi dan Barcelona mencapai kesepakatan baru.

Jika tak ada perpanjangan kontrak, Messi bisa meninggalkan Barcelona dengan gratis pada akhir musim ini. Hanya ada dua klub yang bisa menyanggupi gajinya yang sangat tinggi, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Reuni antara Messi dan Pep Guardiola di Manchester City jelas menarik. Namun, publik tampaknya lebih tergoda melihat Messi pindah ke Paris, kemudian membentuk lini serang mengerikan bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Dengan lini serang seperti itu, niscaya penantian panjang PSG untuk sukses di Liga Champions akan berakhir.

3 dari 5 halaman

3. Sergio Ramos (Real Madrid ke Manchester City)

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Jika PSG memboyong Messi, Manchester City dapat menghibur diri dengan merekrut superstar La Liga lainnya secara gratis, yaitu bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos.

Nasib Ramos di Real Madrid menjadi tanda tanya karena belum ada perpanjangan kontrak. Padahal kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Apakah itu akhir petualangan Ramos di El Real yang sudah berlangsung sejak 2005?

Di sinilah City masuk. Mereka membutuhkan bek tengah baru. Eric Garcia yang berusia 20 tahun akan hengkang ke Barcelona ketika kontraknya berakhir pada musim panas.

Ramos akan menjadi pengganti yang sempurna. Dia masih punya beberapa tahun di puncak permainan, dan bukankah luar biasa melihat dia ditangani musuh lamanya, Pep Guardiola, di Etihad?

4 dari 5 halaman

4. Matthew Hoppe (Schalke ke Bayern Munchen)

Pemain muda Schalke, Matthew Hoppe (c) Bundesliga Pemain muda Schalke, Matthew Hoppe (c) Bundesliga

Kondisi Schalke kacau balau, punya utang besar dan ada pemecatan seluruh staf. Mereka juga harus berjuang untuk terhindari degradasi ke Divisi 2 musim ini.

Schalke mungkin akan mencari dana dari membiarkan striker bintang Hoppe pergi musim panas ini. Pemain Amerika berusia 19 tahun itu menjadi berita utama berkat aksi hattrick melawan Hoffenheim pada Januari yang memastikan setiap klub di Eropa tahu namanya.

Baru-baru ini dikaitkan dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur. Tetapi, Bayern Munich juga terlihat meminati Hoppe, sebagai pengganti jangka panjang untuk Robert Lewandowski yang berusia 32 tahun.

5 dari 5 halaman

5. Gianluigi Donnarumma (AC Milan ke Juventus)

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Kepindahan secara gratisan ke klub rival terkadang benar-benar dapat mengguncang jendela transfer. Lihat saja kepindahan Sol Campbell dari Tottenham ke Arsenal pada 2001, atau Lewandowski ke Borussia Dortmund ke Bayern Munchen pada 2014.

Kehebohan yang sama akan muncul jika Donnaruma gabung ke Juventus dari AC Milan. Kepindahan itu akan terasa luar biasa.

Donnarumma, yang berusia 22 tahun, adalah salah satu kiper muda terbaik di Eropa. Jika Juventus mencari cara untuk kembali ke pacuan musim depan, tidak ada cara yang lebih tepat daripada merekrut Donnarumma dari salah satu rival utama mereka.

Namun, kans kepindahan ini terlalu tipis. Sang penjaga gawang dikabarkan segera meneken kontrak baru di AC Milan.

Sumber: ESPN
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 25 Maret 2021

KOMENTAR