5 Transfer Besar yang Masih Mungkin Terjadi Musim Panas Ini, Cody Gakpo ke MU?

Aga Deta | 14 Agustus 2022, 09:02
Striker Belanda, Cody Gakpo (c) AP Photo
Striker Belanda, Cody Gakpo (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2022 sudah berlangsung cukup seru sejauh ini. Klub-klub Eropa masih terus berusaha mendatangkan pemain meski kompetisi mulai bergulir.

Sejumlah klub Liga Inggris juga masih terus aktif mendatangkan pemain incaran. Mereka mempersiapkan sejumlah nama mulai dari incaran utama hingga opsi cadangan untuk diburu pada bursa transfer.

Jika incaran utama gagal, tentunya mereka akan beralih ke opsi cadangan. Meski memiliki nama besar, klub-klub semacam Chelsea dan Manchester United juga tidak mudah untuk mendapatkan pemain incaran.

Namun mereka masih bisa membuat kejutan menjelang akhir bursa transfer nanti. Ada sejumlah nama pemain yang dikaitkan dengan klub-klub raksasa.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pergerakan terbesar yang masih bisa terjadi di bursa transfer ini. Nama-nama pemain ini bisa saja mendapat banderol yang tinggi.

1 dari 5 halaman

5. Matheus Nunes ke Liverpool

Gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes (c) Sporting CP Official

Gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes (c) Sporting CP Official

Meskipun Jurgen Klopp lebih banyak melepas pemain musim panas ini, Liverpool terus dikaitkan dengan beberapa pemain. Mereka memutuskan tidak memperkuat lini tengah karena kandidat yang sempurna tidak tersedia di musim panas ini.

Namun, cedera hamstring Thiago Alcantara telah mengubah banyak hal di Anfield. Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain juga cedera dan The Reds kemungkinan akan menambah gelandang berkualitas lainnya.

Menurut kabar, gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes, bakal bergabung dengan Liverpool. Nunes, yang memiliki klausul rilis 60 juta poundsterling, dipuji sebagai salah satu yang terbaik di dunia oleh Manajer Manchester City Pep Guardiola musim lalu.

2 dari 5 halaman

4. Youri Tielemans ke Liverpool atau Arsenal

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans (c) Premier League Official

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans (c) Premier League Official

Arsenal dikabarkan gencar menggoda Youri Tielemans untuk hijrah ke London. Kontrak gelandang kreatif itu di Leicester City akan berakhir setahun lagi.

Jika Leicester City butuh dana tambahan maka bisa jadi Tielemans bakal mereka lego. Namun Arsenal tidak sendirian memburunya karena Liverpool juga berminat.

Liverpool bahkan sudah menyiapkan dana 38 juta poundsterling demi mendapat Tielemans untuk menggantikan Thiago yang cedera. Selain Arsenal dan Liverpool, Chelsea juga dikabarkan meramaikan persaingan.

3 dari 5 halaman

3. Cody Gakpo ke MU

Pemain PSV Eindhoven Cody Gakpo. (c) AP Photo

Pemain PSV Eindhoven Cody Gakpo. (c) AP Photo

Anthony Martial mengalami cedera menjelang pertandingan pertama Liga Inggris, yang menunjukkan kurangnya kedalaman serangan Manchester United. Bos baru Erik ten Hag ingin segera memperkuat lini depannya.

Setan Merah sedang mempersiapkan tawaran 41 juta poundsterling untuk pemain sayap PSV Eindhoven Cody Gakpo. Nama Gakpo sebenarnya merupakan opsi cadangan, jika Manchester United gagal mendapatkan striker incaran utamanya.

Sebelumnya, Manchester United gagal mencapai kesepakatan untuk Benjamin Sesko dari RB Salzburg. Mereka juga memilih untuk tidak mendatangkan Marko Arnautovic berkat reaksi keras penggemar.

4 dari 5 halaman

2. Frenkie De Jong ke MU atau Chelsea

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Barcelona terus memaksa Frenkie De Jong segera keluar dari Camp Nou. Tim Catalan bahkan telah menyetujui kesepakatan 85 juta poundsterling dengan Manchester United untuk transfer De Jong.

Chelsea juga tertarik untuk merekrut pemain berusia 25 tahun itu. Bahkan sang pemain lebih memilih Chelsea daripada MU jika harus pindah klub.

"Manchester United tidak akan berada di sini jika mereka tidak berpikir mereka memiliki kesempatan. Saya sebenarnya lebih optimis dia bergabung dengan United daripada seminggu yang lalu," ujar jurnalis Inggris, Andy Mitten.

5 dari 5 halaman

1. Bernardo Silva ke Barcelona

Winger Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo

Winger Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo

Menurut Gerard Romero, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City terkait nasib Bernando Silva. Barcelona bahkan sudah menyepakati harga 60 juta poundsterling untuk mendatangkan gelandang Portugal itu.

Bernardo Silva adalah salah satu yang terbaik di dunia dan dinobatkan dalam Tim Liga Premier PFA musim lalu. Manajer Barcelona Xavi dan Presiden Klub Joan Laporta juga sama-sama menyukai permainan Silva.

Mereka dilaporkan siap untuk menandatangani Silva terlepas dari De Jong bakal keluar atau tidak. Jika Silva menyelesaikan transfernya ke Barcelona, Xavi akan memiliki sejumlah gelandang kelas dunia yang dimilikinya.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Suharno/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 12/8/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR