BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Rekrutan Baru yang Langsung Bersinar, Siapa yang Paling Gacor?

22-09-2021 15:35 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2021 telah selesai sekitar tiga minggu yang lalu. Seluruh klub di Eropa melakukan aktivitas jual beli pemain untuk mempersiapkan datangnya musim 2021/22.

Beberapa pemain dibeli berdasarkan keinginan klub, sang pemilik, maupun fans berdasarkan keinginan dan kebutuhan dari klub itu sendiri. Namun, ada juga pemain yang direkrut dengan harga sangat murah, untuk menambah atau mengisi skuad yang sedang kekurangan pemain, maupun usia pemain yang cukup tua untuk direkrut.

Musim ini meskipun beberapa klub mengalami kesulitan usai efek pandemi yang mempengaruhi pendapatan mereka, masih ada klub yang melakukan pembelanjaan dengan harga yang fantastis atau sekedar membeli untuk kebutuhan skuad.

Ada beberapa pemain yang hingga pekan ketiga September ini menunjukkan performa yang jauh di atas ekspektasi klub sat mendatangkan mereka.

Berikut kami sajikan setidaknya lima pemain yang sudah membuktikan kualitasnya di atas ekspektasi klub itu sendiri. Siapa saja? Simak daftarnya dibawah ini.

1 dari 5 halaman

Demarai Gray - Everton

Demarai Gray (c) Premier League Official
Demarai Gray (c) Premier League Official

Tidak banyak yang mengetahui nama pemain yang pernah memperkuat Bayer Leverkusen tersebut. Namun pembeliannya yang hanya membutuhkan biaya 2 juta euro sukses menjadi investasi hebat bagi Everton.

Dirinya yang mampu bermain sebagai sayap kiri, kanan, gelandang serang, dan striker, menjadi tumpuan Everton sebagai lini serang mereka berkat kecepatan, dribble serta finishingnya, Demarai Gray sejatinya membuktikan kepada penonton bahwa, masih banyak pemain yang tidak banyak dikenal tetapi mampu menjadi kejutan di setiap tim.

Musim ini dirinya sudah mencetak tiga gol dari lima pertandingan yang ia jalani di Premier League, penyerang berusia 25 tahun tersebut sampai saat ini menjadi langganan starter dari Everton di setiap lini serang khususnya sayap kiri.

Saat ini Everton sendiri mampu bersaing berkat Rafael Benitez yang mempercayai dirinya pada lini serang, Everton sendiri menduduki peringkat keenam klasemen dibawah Manchester City yang memiliki skuad bertabur bintang.

2 dari 5 halaman

Takehiro Tomiyasu - Arsenal

Takehiro Tomiyasu (c) AP Photo
Takehiro Tomiyasu (c) AP Photo

Sempat menjadi bahan olok-olokan dari banyak penggemar sepak bola, Takehiro Tomiyasu sukses membungkam banyak orang berkat dirinya yang direkrut oleh Arsenal.

Didatangkan dari Bologna dengan harga 18,6 juta euro dirinya langsung menjadi starter dari Arsenal. The Gunners yang saat itu sedang mengalami tiga kekalahan beruntun secara ajaib mendapatkan dua kemenangan berkat masuknya dirinya di Emirates Stadium.

Dirinya tidak banyak diketahui orang karena bermain bagi Bologna dan tidak begitu tersorot oleh media, tetapi permainannya bersama Arsenal yang memukau, membuat bek kanan berusia 22 tahun tersebut menjadi sorotan publik berkat penampilannya yang gemilang. Sebagai catatan ia bahkan menjadi bek yang sangat tangguh yang selalu memenangi duel saat berhadapan dengan Burnley beberapa waktu lalu.

Pemain asal Jepang tersebut sendiri merupakan penyelamat Mikel Arteta sekaligus menjadi awal kebangkitan Arsenal dari keterpurukan dari tiga pertandingan perdana mereka di Premier League.

3 dari 5 halaman

Memphis Depay - Barcelona

Aksi Memphis Depay pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo
Aksi Memphis Depay pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Sejatinya dirinya merupakan pengganti cocok dari Messi dan Suarez pada lini serang Barcelona. Meskipun Barcelona beberapa waktu lalu ditahan oleh Granada dan dibabat habis oleh Bayern dengan skor 3-0.

Sejauh ini Memphis merupakan pemain yang paling hebat di lini serang Barcelona. Saat dimana De Jong dan Busquet kehabisan akal dan kebingungan, Depay merupakan penyerang mandiri yang mampu menembus berbagai pertahanan lawan untuk mencetak sebuah gol.

Penyerang andalan Timnas Belanda tersebut sudah mencetak setidaknya dua gol dan satu buah assist dari lima laga terakhir bersama Blaugrana.

4 dari 5 halaman

Romelu Lukaku - Chelsea

Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Nama selanjutnya datang dari striker baru andalan Chelsea, Romelu Lukaku. Banyak yang mempertanyakan, apakah Lukaku akan menjadi Timo Werner selanjutnya? Namun Lukaku membuktikannya dengan rentetan gol yang ia berikan.

Mengawali laga debut bertemu Arsenal, dirinya tampil pede dengan melesatkan satu buah gol dan membawa The Blues menang dengan skor 2-0. Saat bermain di kancah Liga Champions satu gol dirinya ke gawang Zenit sendiri memastikan The Blues mendapatkan kemenangan pertamanya di UCL musim 2021/22.

Sang pemain yang meraih scudetto bersama Inter Milan musim lalu tersebut membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol serta bomber utama Thomas Tuchel yang pantas dibeli dengan harga 115 juta euro pada jendela transfer musim panas lalu.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo - Manchester United

Cristiano Ronaldo pada sesi latihan jelang duel melawan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo pada sesi latihan jelang duel melawan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Dibeli dengan harga hanya 15 juta euro, Cristiano Ronaldo sempat dipertanyakan apakah dirinya masih sanggup bersaing di Liga yang paling sulit ditembus dalam persaingan poinnya saat ini. Namun dirinya menjawab dengan tiga gol dari dua pertandingan terakhir yang ia lakoni di Premier League.

Dua gol tersebut dicetak sang peraih lima Ballon D’or pada pertandingan debutnya saat bertemu dengan Newcastle United. Sampai saat ini dirinya sudah mencetak empat gol dari tiga laga terakhir yang ia jalani.

Meskipun usianya yang sudah menginjak 36 tahun dirinya masih memiliki kecepatan serta finishing yang jauh lebih hebat dari rivalnya Romelu Lukaku dalam debut serta tiga laga terakhir yang mereka jalani. Ronaldo sendiri juga membantu menaikan mental serta gaya bermain baru bagi Manchester United agar tidak terpaku bersama Bruno Fernandes saja dan bisa menyerang dengan lebih lepas.

(Bola.net/Risditya)

KOMENTAR