BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Performa Terbaik Barcelona di Liga Champions, Termasuk Gulung PSG

13-08-2020 11:37 | Aga Deta

Skuad Barcelona. (c) AP Photo Skuad Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona merupakan salah satu klub yang bisa menemukan kesuksesan dalam ajang di Liga Champions. Raksasa La Liga itu tercatat sudah merasakan lima kali menjadi juara.

Musim ini, Barcelona berhasil menembus perempat final Liga Champions setelah menang 4-2 (1-1; 3-1) atas Napoli. Meski nyaris terpeleset, sebenarnya bukan kali ini saja El Barca hampir kandas di tengah jalan.

Dua musim beruntun, Barcelona tumbang menyesakkan pada fase gugur, masing-masing dari AS Roma dan Liverpool. Napoli hampir mengulang kejadian serupa, tapi Lionel Messi dkk. mampu tunjukkan kelasnya.

Terlepas dari seretnya performa Barcelona dalam beberapa musim ke belakang, The Catalan Giants pernah melahirkan sejumlah laga seru, termasuk ketika melibas Bayern Munchen 11 tahun lalu.

Berikut ini lima pertandingan paling mengesankan Barcelona di panggung Liga Champions disadur dari Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

2009 - Barcelona 4-0 Bayern Munchen

Musim 2008/2009 bisa dikatakan sebagai musim terbaik Barcelona. Tidak tanggung-tanggung, mereka meraih 'sextuple' alias enam gelar dalam semusim, termasuk trofi Liga Champions.

Satu di antara pertandingan paling mengesankan Barcelona adalah ketika membantai Bayern Munchen dengan skor 4-0 pada perempat final leg pertama Liga Champions. Kala itu, El Barca dihuni oleh duet striker maut, Samuel Eto'o dan Thierry Henry.

2 dari 5 halaman

2010 - Barcelona 4-1 Arsenal

Lionel Messi menjadi aktor utama pada aksi pembantaian ini. Begitu luar biasanya sang megabintang asal Argentina, gawang Arsenal dibobolnya tiga kali pada babak pertama.

Bahkan, pada babak kedua, Lionel Messi menambah satu gol lagi untuk menggenapkan kemenangan Barcelona dengan skor 4-1. Sayang, El Barca gagal memenangi trofi Liga Champions pada musim tersebut.

3 dari 5 halaman

2012 - Barcelona 7-1 Bayer Leverkusen

Jika pada 2010 Lionel Messi mencetak empat gol ke gawang Arsenal, maka pada 2012, ketika menghadapi Bayer Leverkusen, La Pulga melesakkan lima gol dari tujuh gol yang bersarang pada laga tersebut.

Namun lagi-lagi, tim Bundesliga lainnya, Bayern Munchen, membalaskan dendamnya dengan menyingkirkan Barcelona. Barcelona pun gagal meraih trofi Liga Champions.

4 dari 5 halaman

2011 - Barcelona 3-1 Manchester United

Puncak performa Pep Guardiola sebagai pelatih Barcelona terjadi pada musim ini. Kekhasan gaya permainan Blaugrana terasa kental, yakni tiki-taka.

Pada final Liga Champions 2010/2011, Barcelona sukses keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Manchester United. Satu gol Wayne Rooney tak cukup untuk menghindarkan timnya dari kekalahan 1-3.

5 dari 5 halaman

2017 - Barcelona 6-1 Paris Saint-Germain

La Remontada. Begitu istilahnya. Sebuah keajaiban di Camp Nou yang mungkin butuh ratusan tahun lagi untuk bisa terulang.

Pada Liga Champions 2016/2017, nyaris mustahil buat Barcelona untuk membalikkan keadaan ketika mereka kalah 0-4 pada leg pertama dari Paris Saint-Germain. Namun pada leg kedua, Barcelona mengamuk dan menang 6-1.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Gregah Nurikhsani

Published: 13 Agustus 2020

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

KOMENTAR