BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Ini: Ronaldo Ungguli Messi

16-03-2021 10:38 | Aga Deta

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.  (c) AP Photo Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan juara di sejumlah liga top Eropa semakin seru. Beberapa tim besar mampu meraih hasil yang konsisten sehingga bisa bertengger di papan atas.

Di Premier League, Manchester City unggul sangat jauh dari para pesaingnya. Tim asuhan Josep Guardiola itu saat ini memiliki keunggulan 14 poin atas Manchester United.

Dalam ajang La Liga, Atletico Madrid saat ini menguasai puncak klasemen. Pasukan Diego Simeone unggul 4 angka dari Barcelona yang menghuni posisi kedua.

Sementara itu, Inter Milan mampu tampil superior di Serie A. Mereka menjadi pemimpin klasemen sementara dan tengah unggul 9 poin dari rival terdekatnya AC Milan.

Selain perebutan gelar yang sedang berlangsung, terdapat hal yang cukup menarik lainnya, yaitu top skor. Nama-nama ternama masih mendominasi dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang tampil tajam di liganya masing-masing? Berikut ini daftarnya.

1 dari 5 halaman

5. Mohamed Salah (Premier League)

Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo

Mohamed Salah tampil cukup tajam pada musim ini. Pemain sayap milik Liverpool itu merupakan top skor Premier League sejauh ini.

Salah sudah mencetak 17 gol dari 28 pertandingan dalam ajang Premier League. Salah unggul satu gol saja dari gelandang Manchester United Bruno Fernandes dan bomber Tottenham Harry Kane.

Bintang asal Mesir itu membentuk trio yang menakutkan bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan The Reds. Ia berhasil mencetak hat-trick ke gawang Leeds United pada pekan pertama Premier League.

2 dari 5 halaman

4. Kylian Mbappe (Ligue 1)

Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo

Kylian Mbappe menunjukkan performa yang mengesankan pada musim ini. Bomber PSG itu berhasil menjadi pemain dengan gol terbanyak di Ligue 1 sejauh ini.

Pemain asal Prancis itu sudah mencetak 18 gol dari 24 pertandingan di Ligue 1. Selain itu, Mbappe juga berhasil mencatatkan 6 assist.

Mbappe saat ini unggul 4 gol atas penyerang Lyon Memphis Depay. Apabila terus menunjukkan ketajamannya, bisa jadi gelar top skor menjadi milik Mbappe.

3 dari 5 halaman

3. Lionel Messi (La Liga)

Ekspresi kekecewaan Lionel Messi usai gagal mencetak gol penalti, PSG vs Barcelona, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Lionel Messi usai gagal mencetak gol penalti, PSG vs Barcelona, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Lionel Messi baru saja mencetak dua gol ke gawang Huesca. Dua gol itu semakin memantapkan posisi Messi di daftar puncak top skor La Liga sejauh ini.

Messi sudah mencetak 21 gol dari 25 pertandingan di La Liga. Ia unggul 3 gol dari bomber Atletico Madrid Luis Suarez.

Ketajaman Messi berhasil mengantarkan Barcelona berada di posisi kedua di klasemen La Liga. Blaugrana saat ini cuma terpaut empat poin dari sang pemuncak Atletico Madrid.

4 dari 5 halaman

2. Cristiano Ronaldo (Serie A)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga Serie A hari Selasa (23/2/2021). (c) AP Photo Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga Serie A hari Selasa (23/2/2021). (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo tampil sensasional bersama Juventus musim ini. Pada usia 36 tahun, Ronaldo masih mampu menunjukkan ketajamannya.

Ronaldo menjadi andalan timnya untuk menjebol gawang lawan. Bintang asal Portugal itu sudah mencetak 23 gol dari 23 pertandingan di Serie A.

Ronaldo unggul 4 gol dari striker Inter Milan Romelu Lukaku. Pada pertandingan terakhirnya, Ronaldo berhasil menyumbangkan 3 gol dan membuat Juventus menang 3-1 di markas Cagliari.

5 dari 5 halaman

1. Robert Lewandowski (Bundesliga)

Robert Lewandowski (c) AP Photo Robert Lewandowski (c) AP Photo

Tak ada yang meragukan ketajaman Robert Lewandowski. Ia masih tetap tampil spektakuler bersama Bayern Munchen pada musim ini.

Dari 24 pertandingan Bundesliga, Lewandowski berhasil mencetak 36 gol. Pemain asal Polandia itu juga mampu mencatatkan 6 assist.

Lewandowski unggul 17 gol dari pesaing terdekatnya seperti Andre Silva dan Erling Haaland. Ketajaman Lewandowski mengantarkan Bayern Munchen bertengger di puncak klasemen Bundesliga musim ini.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR