BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bakal Jadi Properti Panas di Bursa Transfer 2022

07-10-2021 18:23 | Serafin Unus Pasi

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas tahun 2021 baru saja ditutup sekitar satu bulan yang lalu. Namun saat ini sudah banyak beredar rumor mengenai pemain-pemain mana yang bakal jadi incaran klub-klub top Eropa di tahun 2022.

Satu tahun terakhir, aktivitas di bursa transfer memang relatif tidak seramai biasanya. Maklum, ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang memberikan dampak signifikan bagi klub-klub Eropa.

Bursa transfer 2022 nanti diprediksi bakal lebih seru. Mengingat saat ini fans sudah diperbolehkan menonton di stadion dengan kapasitas penuh sehingga keuangan klub menjadi lebih sehat.

Menjelang bursa transfer 2022 dibuka, sudah ada beberapa pemain yang ramai dikaitkan dengan tim-tim papan atas Eropa. Ini tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan mereka di awal musim 2021/22 ini.

Mari kita melihat beberapa nama yang saat ini menjadi nama yang paling dilirik dan dicari untuk direkrut sebagai pemain baru, dalam bursa transfer tahun 2022. Simaklah daftar lengkapnya dibawah ini.

1 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic | Fiorentina

Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. (c) AP Photo
Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. (c) AP Photo

Sejak bergabung dengan Fiorentina, Dusan Vlahovic memiliki karir yang melejit dan dilirik oleh berbagai klub papan atas.

Pemain Serbia yang sebelumnya bermain untuk Partizan tersebut direkrut oleh klub Serie A tersebut dengan harga 1.95 juta euro saja. Saat ini pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki nilai pasar yang melejit hingga 40 juta euro.

Namun untuk pemain sekelas dan memiliki potensi besar seperti dirinya, hal tersebut bukanlah angka besar. Memiliki dribbling yang hebat serta finishing diatas rata-rata, dirinya merupakan pemain yang jarang disorot, tetapi memiliki peran yang sangat vital bagi Fiorentina.

Di musim panas kemarin ada banyak klub yang ingin mendatangkannya. Namun karena satu dan dua hal, Fiorentina memutuskan tidak menjualnya.

Namun situasinya kini berbeda karena ia dikabarkan menolak perpanjangan kontrak di Fiorentina. Sehingga mau tidak mau, La Viola harus menjualnya di musim panas tahun 2022 nanti.

2 dari 5 halaman

Jude Bellingham | Borussia Dortmund

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo

Jude Bellingham merupakan nama dari sekian talenta besar milik Inggris saat ini. Gelandang berusia 18 tahun tersebut menjadi salah satu talenta yang sedang dicari dan diinginkan berbagai klub Eropa saat ini.

Kemampuan bermainnya yang di atas rata-rata membuat banyak klub yang mencoba untuk mendatangkan dirinya. Dirinya saat ini memiliki nilai pasar 55 juta euro saja dan Bellingham mampu bermain dengan sangat baik dilini tengah Dortmund sebagai seorang gelandang.

Saat ini dirinya sudah berkarir dan tampil sebanyak 100 kali untuk klub yang sudah ia bela, usianya yang masih 18 tahun dan memiliki perjalanan karir panjang, kemungkinan dirinya akan menjadi incaran terus - menerus dengan harga yang lebih tinggi.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Dortmund tidak berencana menjual sang pemain. Namun Die Borussien memiliki reputasi klub yang luluh jika diberikan tawaran besar. Jadi jika ada tawaran bagus masuk, Bellingham berpotensi untuk dilepas.

3 dari 5 halaman

Federico Chiesa | Juventus

Skuad Juventus merayakan gol Federico Chiesea ke gawang Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Juventus merayakan gol Federico Chiesea ke gawang Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Federico Chiesa muncul sebagai pemain yang paling dicari di seluruh dunia berkat aksi gemilangnya bersama Juventus dan Timnas Italia diEuro 2020.

Memulai karir bersama Fiorentina, dirinya langsung menjadi superstar saat dipinjam oleh Juventus. Chiesa langsung melejit dan menggantikan nama Cristiano Ronaldo yang sudah pindah ke Manchester United.

Dirinya menjadi tulang punggung baru bagi Si Nyonya Tua dengan mencetak total 16 gol dan 11 assist dari 56 pertandingan yang ia lakoni bersama Juventus. Dirinya juga mencetak gol penentu kemenangan, saat berada di final Coppa Italia.

Juventus saat ini berstatus masih mengontrak dirinya dengan status pinjaman, tetapi mereka akan segera mempermanenkan dirinya mengingat peran vital dan gilanya dari pemain Italia tersebut. Saat ini Chelsea menjadi nama terdepan untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland | Borussia Dortmund

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo

Erling Haaland menjelma menjadi youngster terbaik yang mampu menyaingi Kylian Mbappe dalam 2 tahun terakhir. Dirinya saat ini sudah dikategorikan salah satu pemain terbaik di dunia, meski usianya masih 21 tahun.

Dirinya sudah menjadi top skor UCL musim lalu, dan membantu Dortmund menjuarai DFB Pokal. Saat ini dirinya juga menjadi pesaing berat dari Lewandowski yang masih subur dalam mencetak gol.

Sejak didatangkan Dortmund dengan harga 20 juta euro saja, saat ini Haaland sudah memiliki nilai transfer 130 juta euro dan menjadi pemain termahal bersama Kylian Mbappe. Total dirinya sudah bermain 67 kali bersama Dortmund dan dirinya sudah mencetak 68 gol dan 19 assist.

Tahun depan klausul kontraknya akan lepas dan dirinya akan bisa ditebus dengan harga 75 juta euro. Nama Real Madrid dan Manchester United merupakan klub terdepan saat ini yang menginginkan jasa pemain hebat tersebut.

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe | Paris Saint-Germain

Dua bintang PSG, Kylian Mbappe dan Neymar (c) AP Photo
Dua bintang PSG, Kylian Mbappe dan Neymar (c) AP Photo

Bisa dibilang dirinya merupakan pemain yang sangat dicari dan diinginkan banyak klub saat ini. Meskipun dirinya menegaskan hanya ingin pindah ke Real Madrid beberapa waktu lalu, berbagai tawaran yang menggoda dirinya bisa saja membuat dirinya tergoda untuk pindah ke klub lain.

Memulai karir bersama Monaco dan menjadi superstar PSG, dirinya menjadi pemain yang sangat melejit dalam beberapa tahun terakhir. Dirinya yang masih berusia 22 tahun sudah mendapatkan berbagai gelar termasuk trofi paling bergengsi Piala Dunia pada 2018 silam.

Selain itu, dirinya merupakan pemain vital untuk Prancis, maupun PSG sendiri. Saat ini dirinya memiliki harga pada 160 juta euro dan menjadi harga tertinggi pada bursa transfer kali ini, tetapi kontrak dari superstar muda tersebut akan habis pada Juni tahun depan yang membuat banyak klub ingin mengontrak dirinya.

Real Madrid masih menghormati Mbappe yang terikat kontrak dengan PSG, tetapi mengingat PSG sangat tidak menginginkan pemain tersebut pergi dengan gratis, masih ada kemungkinan berbagai klub bisa menawarkan kontrak yang jauh lebih besar dari El Real untuk mengambil jasanya.

(Bola.net/Risditiya)

KOMENTAR