BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Terbaik Kala Bayern Munchen Bungkam Sevilla di Piala Super Eropa

25-09-2020 10:50 | Ari Prayoga

Bayern Munchen berhasil menjadi juara UEFA Super Cup usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 pada Jumat (25/9/2020) dinihari. (c) AP Photo Bayern Munchen berhasil menjadi juara UEFA Super Cup usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 pada Jumat (25/9/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen sukses menjuarai Piala Super Eropa edisi 2020 setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Lucas Ocampos, Bayern sukses menyamakan skor berkat aksi Leon Goretzka sebelum memastikan kemenangan lewat gol Javi Martinez di babak tambahan.

Berdasarkan data dari WhoScored, Bola.net merangkum lima pemain yang tampil paling bersinar di laga Bayern Munchen versus Sevilla. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Joshua Kimmich

Secara keseluruhan, lini tengah mampu dikuasai Bayern, terutama dengan kehadiran Joshua Kimmich. Pemain 25 tahun itu mampu menjaga keseimbangan permainan Die Roten.

Tak hanya sering membantu serangan, Kimmich juga tampil impresif kala membantu timnya bertahan dengan empat tekel yang ia lakukan. WhoScored pun memberikan rating 7,5 bagi Kimmich.

2 dari 5 halaman

Leon Goretzka

Pemain Bayern Munchen, Leon Goretzka, berduel dengan gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, dalam laga UEFA Super Cup hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo Pemain Bayern Munchen, Leon Goretzka, berduel dengan gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, dalam laga UEFA Super Cup hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo

Pemain terbaik berikutnya adalah duet Kimmich di lini tengah Bayern, yakni Leon Goretzka. Sama dengan Kimmich, Goretzka juga mendapat rating 7,5.

Tak cuma mencetak gol penyeimbang di babak pertama, Goretzka juga tampil apik sepanjang ia berada di atas lapangan hingga digantika Alphonso Davies pada babak tambahan.

3 dari 5 halaman

Thomas Muller

Selanjutnya ada nama Thomas Muller. Second striker Bayern Munchen itu mendapat rating 7,6 dari WhoScored.

Muller cukup aktif menekan pertahanan Sevilla, tercatat melepas tiga tembakan, salah satunya tepat sasaran. Tak hanya itu, Muller juga dua kali memenangi duel udara dan tiga kali melakukan tekel.

4 dari 5 halaman

Serge Gnabry

Pemain terbaik dari Bayern Munchen dalam laga ini adalah Serge Gnabry yang mendapat rating 7,8 dari WhoScored.

Gnabry tercatat melepas tiga tembakan, serta lima kali melakukan dribble sukses, terbanyak di antara pemain lainnya.

5 dari 5 halaman

Lucas Ocampos

Penyerang Sevilla, Lucas Ocampos, merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen dalam laga UEFA Suoer Cup hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo Penyerang Sevilla, Lucas Ocampos, merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen dalam laga UEFA Suoer Cup hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo

Secara mengejutkan, yang mendapat rating tertinggi versi WhoScored dari laga ini adalah penyerang sayap Sevilla, Lucas Ocampos, dengan rating 8,4.

Ocampos memang tampil luar biasa dari sisi individu. Ia mencetak gol lewat eksekusi penalti yang dilakukan tanpa melihat gawang.

Tak hanya itu, Ocampos juga tampil luar biasa dengan empat kali melakukan dribble sukses, serta delapan kali melakukan tekel, terbanyak di antara pemain lainnya.

Sumber: WhoScored

KOMENTAR