5 Pemain Real Madrid yang Bisa Bikin Liverpool Menangis di Final UCL

Richard Andreas | 28 Mei 2022, 10:00
Striker Real Madrid Karim Benzema setelah mencetak gol ke gawang Manchester City di Etihad Stadium dalam ajang Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Striker Real Madrid Karim Benzema setelah mencetak gol ke gawang Manchester City di Etihad Stadium dalam ajang Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Final Liga Champions 2021/22 Liverpool vs Real Madrid bakal jadi panggung pertunjukan beberapa pemain top. Paling tidak, ada 5 pemain El Real yang bisa jadi penentu pertandingan.


Menariknya, pertandingan ini jadi duel ulangan final 2018 lalu. Kala itu Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1, Liverpool kalah disertai drama cedera Mohamed Salah.

Kini, Liverpool sudah lebih kuat, tapi jelas masih harus berhati-hati. Madrid adalah salah satu tim terkuat di Eropa dengan dukungan sejarah dan skuad berkualitas.

Nama-nama Karim Benzema dan Luka Modric masih bermain dan mereka sudah tahu betul apa yang harus dilakukan untuk jadi juara. Liverpool wajib mewaspadai dua pemain itu.

Selain keduanya, ada beberapa pemain lain yang juga harus diwaspadai. Paling tidak ada 5 pemain Real Madrid yang bisa bikin Liverpool menangis di final UCL 2021/22 nanti. Siapa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

1. Karim Benzema

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Nama pertama yang tidak perlu diragukan lagi, Karim Benzema. Jelas Benzema bakal jadi ancaman yang paling diwaspadai barisan pertahanan Liverpool.

Ketajaman Benzema jadi salah satu faktor terpenting permainan apik Madrid musim ini. Dia sudah mencetak total 15 gol dari 11 penampilan di Liga Champions.

Benzema juga terbukti bisa jadi penentu kemenangan Madrid saat menghadapi tim-tim kuat seperti PSG, Chelsea, dan Manchester City. Dia juga kerap kali mencetak gol krusial saat Madrid berada di posisi sulit.

Menariknya, Benzema bukan sekadar striker pencetak gol, dia lebih terlibat dalam berbagai aspek pertandingan.

2 dari 5 halaman

2. Luka Modric

Luka Modric berduel dengan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Selain Benzema, pemain senior El Real lain yang masih sangat penting musim ini adalah Luka Modric. Kehadiran Modric di lini tengah Madrid jadi kunci permainan apik tim.

Modric sudah 36 tahun, tapi jelas masih bermain di level tinggi musim ini. Dia berulang kali jadi penentu kemenangan Madrid, khususnya melalui caranya mengontrol permainan.

Musim ini, Modric sudah membukukan empat assists di Liga Champions. Salah satunya operan spektakuler untuk Rodrygo menjebol gawang Chelsea di perempat final.

3 dari 5 halaman

3. Vinicius Junior

Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Levante, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Vinicius Junor masih 21 tahun, jelas belum matang, tapi permainannya di sisi kiri serangan Madrid sangat penting. Dia kerap kali membuat bek lawan kerepotan dengan kecepatannya.

Musim ini Vinicius sudah mencetak total 3 gol dan 7 assists di UCL. Jumlah assists itu menunjukkan pentingnya peran Vini bagi tim, khususnya bagi Benzema.

Di final nanti, Vinicius akan lebih sering berduel dengan Trent Alexander-Arnold. Winger Brasil ini kerap kali mengancam lewat situasi satu lawan satu.

4 dari 5 halaman

4. Rodrygo

Ekspresi Rodrygo usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Kerap kali masuk sebagai pengganti dan mencetak gol penentu, Rodrygo jelas bisa jadi salah satu pemain yang melukai Liverpool. Dia dikenal dengan ketajamannya di depan gawang.

Usia Rodrygo sama dengan Vinicius, dua winger muda Brasil yang jadi andalan Madrid. Perbedaannya, Rodrygo masih lebih tajam dalam urusan mencetak gol.

Kemampuan ini sudah dibuktikan Rodrygo saat menghadapi beberapa tim kuat di fase gugur sebelumnya, seperti Chelsea dan Manchester City. Liverpool mungkin jadi korban berikutnya.

5 dari 5 halaman

5. Casemiro

Gelandang Real Madrid, Casemiro. (c) AP Photo

Gelandang bertahan yang satu ini seolah-olah kebal terhadap hukuman kartu kuning. Casemiro memegang peran penting untuk melindungi lini belakang Madrid.

Artinya, tenaga Casemiro akan sangat dibutuhkan Madrid untuk menghalangi proses serangan Liverpool. Dia bakal ditugaskan menggangu pergerakan Thiago.

Selain itu, Casemiro juga punya kemampuan tambahan dalam urusan mencetak gol. Dia masih bisa mencetak gol-gol penting.

Sumber: Bola, Express, Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR