BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Manchester City yang Harus Diwaspadai Real Madrid

07-08-2020 12:18 | Aga Deta

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo

Bola.net - Duel seru bakal tersaji di Etihad Stadium pada laga leg kedua Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Tuan rumah Manchester City akan menjamu Real Madrid.

Madrid menghadapi situasi sulit saat berkunjung ke markas City. Los Blancos sedang dalam kondisi tertinggal setelah tumbang 1-2 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Februari silam.

Peluang tim asuhan Zinedine Zidane itu untuk lolos ke perempat final sebenarnya masih belum tertutup. Namun, El Real wajib menang dengan keunggulan paling tidak dua gol atas City.

Sedangkan City sekarang berada di atas angin. Pasukan Josep Guardiola cuma butuh minimal hasil seri saja untuk melaju ke babak berikutnya.

Madrid akan datang ke markas City dengan semangat berlipat usai menjuarai La Liga. Namun, ada beberapa pemain yang harus diwaspadai Madrid saat berhadapan dengan City.

Berikut ini adalah daftarnya:

1 dari 5 halaman

Raheem Sterling

Selebrasi Raheem Sterling usai membobol gawang Brighton (c) AP Photo Selebrasi Raheem Sterling usai membobol gawang Brighton (c) AP Photo

Sterling merupakan salah satu pemain yang berbahaya di kubu Manchester City. Winger asal Inggris itu sudah tampil sangat produktif pada musim ini.

Sepanjang musim 2019-2020, Sterling sudah bermain dalam 50 laga di berbagai kompetisi. Dari jumlah tersebut, Sterling sudah mencetak 30 gol dan sembilan assist.

Sterling pasti akan menjadi andalan City untuk mengobrak-abrik pertahanan Real Madrid. Karena itu, Raphael Varane dan kolega harus mewaspadai pergerakan Sterling.

2 dari 5 halaman

Gabriel Jesus

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (c) AP Photo Striker Manchester City, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Gabriel Jesus biasanya lebih sering menjadi pemain pengganti di Manchester City. Namun, cedera yang dialami Sergio Aguero membuat pemain asal Brasil itu menjadi tumpuan di lini depan City.

Jesus tampil cukup mengesankan pada pertandingan leg pertama melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Ia mencetak salah satu gol kemenangan timnya atas Los Blancos.

Penyerang berusia 23 tahun itu pada musim ini sudah mencetak 22 gol dan 13 assist dari 51 penampilan di berbagai ajang. Catatan tersebut membuat Real Madrid perlu mewaspadai Jesus.

3 dari 5 halaman

Riyad Mahrez

Gol Riyad Mahrez pada duel Manchester City vs Burnley di Premier League 2019/20 (c) AP Photo Gol Riyad Mahrez pada duel Manchester City vs Burnley di Premier League 2019/20 (c) AP Photo

Riyad Mahrez menjadi andalan di sisi kanan lini serang Manchester City. Pemain 29 tahun itu punya kecepatan dan insting gol yang bagus.

Kemampuan yang dimiliki Mahrez bisa membuat pertahanan Real Madrid kerepotan. Pemain Aljazair itu sudah mencetak 13 gol dan 16 assist dari 49 penampilan di berbagai ajang.

Barisan belakang Real Madrid tidak boleh lengah sedikit pun dalam mengawal Mahrez. Kalau tidak, mantan pemain Leiceser City tersebut bisa menjadi bencana buat Los Blancos.

4 dari 5 halaman

Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne (c) AP Photo Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai nyawa permainan Manchester City. Pemain asal Belgia itu juga sangat berbahaya di depan gawang lawan.

De Bruyne sudah mencetak 15 gol dari 46 laga di berbagai ajang. Mantan pemain Chelsea itu juga mencatatkan 23 assist.

Koleksi assist De Bruyne merupakan yang paling banyak di Manchester City. De Bruyne sudah pasti akan menjadi andalan Josep Guardiola untuk membongkar pertahanan Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo

Alasan utama pertahanan Manchester City menjadi rapuh di Premier League 2019-20 adalah cedera yang dialami Aymeric Laporte. Pemain asal Prancis itu adalah bek yang tangguh.

Kini Laporte sudah pulih sepenuhnya dan perlahan kembali ke permainan terbaiknya. Sepanjang musim 2019-2020, Laporte sudah tampil dalam 18 laga di berbagai ajang dengan mencetak satu gol.

Kehadiran Laporte akan menjadi tembok tebal di pertahanan Manchester City. Mantan pemain Athletic Bilbao itu pasti akan berusaha meredam semua serangan yang berasal dari Real Madrid.

Ingin tau dengan jadwal dan highlights pertandingan Liga Champions? Klik di sini

KOMENTAR