BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Kunci Real Madrid di Laga Kontra Shakhtar Donetsk

01-12-2020 13:54 | Gia Yuda Pradana

Real Madrid (c) AP Photo Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Matchday kelima Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12) dini hari, akan mempertemukan Shakhtar Donetsk versus Real Madrid di National Sports Complex Olympiyskiy. Laga ini menjadi menarik karena menentukan nasib kedua tim.

Bila Shakhtar Donetsk menang, mereka bisa memperpanjang 'napas' di Liga Champions musim ini. Dengan tambahan tiga angka, koleksi poin mereka menjadi tujuh, sama dengan Real Madrid yang sekarang menempati posisi dua.

Nasib Real Madrid juga dipertaruhkan dalam laga ini. Jika bisa meraih kemenangan atas Shakhtar Donetsk, Los Galacticos dipastikan mendapat satu tiket ke babak 16 besar.

Jika melihat lima pertandingan terakhir Real Madrid, mereka sedang inkonsisten dengan hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan sisanya kalah. Untuk itu, pasukan Zinedine Zidane tersebut harus memaksimalkan lima pemain kuncinya agar bisa mengamankan kemenangan.

Berikut lima pemain kunci Real Madrid di laga kontra Shakhtar Donetsk.

1 dari 5 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane (c) RMFC Raphael Varane (c) RMFC

Bek asal Prancis ini nyaris tidak tergantikan di barisan pertahanan Real Madrid. Dengan tidak bermainnya Sergio Ramos karena cedera, peran Varane akan lebih vital.

Tidak hanya diandalkan untuk membendung serangan dari lawan, Varane juga terhitung pemain yang sering mencetak gol di momen krusial. Bila ada momen sepak pojok, ia bisa muncul jadi pembeda untuk Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos (c) AP Photo Toni Kroos (c) AP Photo

Pemain asal Jerman ini sama seperti Varane. Ia merupakan sosok yang tak tergantikan di lini tengah Real Madrid.

Kroos merupakan penghubung antara lini belakang dan depan Los Galacticos. Terkadang, pemain yang berhasil meraih gelar Piala Dunia 2018 bersama Timnas Jerman ini bisa mencetak gol lewat tendangan jarak jauh, dan itu bisa jadi keuntungan bagi Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Marco Asensio

Marco Asensio (c) AP Photo Marco Asensio (c) AP Photo

Dalam beberapa musim terakhir, khususnya dua tahun ini, Asensio mulai jadi pemain kunci di Real Madrid. Mengambil posisi yang dulunya ditempati Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale membuktikan pentingnya peran gelandang asal Spanyol ini.

Meski sudah cukup lama tidak mencetak gol, namun keberadaan Asensio di lapangan tidak bisa dihiraukan begitu saja. Lewat pergerakannya dari sisi sayap Real Madrid, ia bisa memberikan umpan untuk Karim Benzema atau siapapun yang dipasang di lini depan oleh Zinedine Zidane.

4 dari 5 halaman

Luka Modric

Luka Modric dan Toni Kroos (c) AP Photo Luka Modric dan Toni Kroos (c) AP Photo

Modric merupakan motor serangan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Peran gelandang Timnas Kroasia itu begitu vital.

Ia juga bagian terpenting dari keberhasilan klub ibu kota menjuarai Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir ini. Umpannya yang memanjakan serta tembakan jarak jauhnya bisa diandalkan Zidane untuk merobek gawang Shakhtar Donetsk, sama seperti ketika di pertemuan pertama.

5 dari 5 halaman

Karim Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo Striker Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo

Kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 membuat peran Benzema semakin terlihat. Ia merupakan goal getter Los Galacticos saat ini.

Meski di kubu Real Madrid sudah ada nama-nama seperti Vinicius Jr atau Mariano, namun pengalaman dan ketajamannya masih sangat dibutuhkan. Bukan tidak mungkin, gawang Shakhtar Donetsk akan jadi momen tepat bagi Benzema untuk kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR