BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Kunci PSG untuk Kalahkan Manchester United

20-10-2020 14:18 | Asad Arifin

PSG vs Manchester United. (c) bolanet PSG vs Manchester United. (c) bolanet

Bola.net - PSG akan menjalani laga perdananya di Liga Champions 2020/21 dengan berat. Pasalnya, skuat asuhan Thomas Tuchel akan menjamu raksasa Premier League, Manchester United, pada Rabu (21/10/2020) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga tersebut tentu akan menjadi tantangan besar bagi PSG. Karena, pertemuan terakhir keduanya meninggalkan memori pahit untuk klub yang bermarkas di Parc des Princes ini.

Ketika itu, Neymar dkk dipaksa tunduk setelah MU melakukan comeback di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 dan berhasil menyingkirkan perwakilan dari Ligue 1 itu.

Apalagi, di laga nanti PSG tidak bisa memainkan sejumlah pemain kuncinya seperti Mauro Icardi, Marco Verratti hingga Juan Bernat karena cedera.

Namun dengan skuat yang dalam dan dihuni banyak pemain top Eropa, cukup mudah bagi PSG untuk mencari penggantinya. Bahkan, bisa juga para pemain tersebut menjadi pemain kunci di laga nanti.

Lantas, siapa saja pemain kunci PSG yang siap mengalahkan Manchester United? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

1. Marquinhos

Pemain PSG, Marquinhos (c) AP Photo Pemain PSG, Marquinhos (c) AP Photo

Bek asal Brasil, Marquinhos akan menjadi pemain yang penting di laga nanti. Pertahanannya yang solid membuat Marquinhos mempunyai peran yang besar untuk meredam serangan Manchester United.

Selain itu, Marquinhos pun punya tanggung jawab yang sangat besar. Karena, saat ini pemain berusia 26 tahun itu mengenakan ban kapten yang telah ditinggalkan oleh rekan senegaranya, Thiago Silva yang hengkang ke Chelsea.

2 dari 5 halaman

2. Presnel Kimpembe

Aksi Presnel Kimpembe dalam laga Prancis vs Portugal, Senin (12/10/2020) (c) AP Photo Aksi Presnel Kimpembe dalam laga Prancis vs Portugal, Senin (12/10/2020) (c) AP Photo

Sempat mengawali perjalanan karier yang lambat, perlahan tapi pasti Presnel Kimpembe mulai membuktikan kualitasnya. Apalagi, kepergian Thiago Silva membuat dirinya mendapatkan posisi utama di lini belakang PSG.

Hal tersebut tentu tidak disia-siakan oleh Kimpembe. Berduet dengan Marquinhos, bek asal Prancis itu tumbuh menjadi seorang bek tengah yang solid dan kokoh.

Dengan kemampuannya itu, maka bisa saja pemain berusia 25 tahun ini membuat penyerang Manchester United frustasi di lagan anti.

3 dari 5 halaman

3. Angel Di Maria

Angel Di Maria dan Neymar pada laga melawan Marseille di pekan ke-3 Ligue 1 2020/2021 yang berakhiri ricuh. (c) AP Photo Angel Di Maria dan Neymar pada laga melawan Marseille di pekan ke-3 Ligue 1 2020/2021 yang berakhiri ricuh. (c) AP Photo

Laga melawan Manchester United akan menjadi ajang pembuktian kualitas bagi Angel Di Maria. Pasalnya, winger asal Argentina ini sebelumnya sudah pernah mengenakan seragam Setan Merah.

Dibekali kecepatan, dribble yang mumpuni serta rajin mengirim umpan ke kotak penalti lawan membuat Di Maria mempunyai peluang untuk menjadi pemain kunci PSG. Selain itu, kemampuannya dalam mengambil bola mati pun menjadi nilai tambah dirinya.

4 dari 5 halaman

4. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Kylian Mbappe akan menjadi pemain kunci PSG selanjutnya. Ketajamannya di lini depan tidak perlu diragukan lagi, apalagi Mauro Icardi akan absen di laga nanti sehingga besar kemungkinan dirinya akan di plot oleh Thomas Tuchel menjadi target man.

Kecepatannya yang di atas rata-rata diyakini akan membuat lini belakang Manchester United kelimpungan. Tak hanya itu, finishingnya yang bagus juga membuat Mbappe memiliki peluang besar untuk kembali membobol gawang De Gea untuk kedua kalinya.

5 dari 5 halaman

5. Ander Herrera

Ander Herrera (c) MUFC Ander Herrera (c) MUFC

Ander Herrera akan menjalani laga spesial ketika PSG menjamu Manchester United dini hari nanti. Pasalnya, gelandang tengah asal Spanyol ini mempunyai kenangan yang cukup manis ketika berseragam United. Herrera pernah meraih berbagai trofi saat membela Setan Merah.

Namun, kenangan manis itu tentunya tidak akan membuat pemain berusia 31 tahun ini lupa akan tugasnya sebagai pemain yang menjaga lini tengah Les Parisiens.

Absennya Marco Verratti pun turut membuat eks pemain Athletic Bilbao tersebut akan tampil habis-habisan untuk mengalahkan mantan timnya.

Sumber: Berbagai Sumber

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR