5 Pemain Kunci Liverpool untuk Singkirkan Benfica

Gia Yuda Pradana | 13 April 2022, 13:48
Liverpool di Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Liverpool di Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menjamu Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022. Kedua kesebelasan akan berjumpa di Anfield, Kamis (14/04/2022) pukul 02.00 WIB.

Setelah kemenangan di leg pertama, Liverpool tentu sangat diunggulkan untuk merebut tiket ke semifinal. The Reds sejauh ini unggul agregat 1-3.

Terlebih, Liverpool juga akan bermain di depan pendukungnya. Sehingga akan menambah kepercayaan diri Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

Di samping itu, Liverpool punya banyak pemain kunci yang bisa diandalkan untuk menyingkirkan Benfica. Mereka bisa menjadi pembeda di leg kedua.

Berikut 5 pemain kunci Liverpool untuk mengalahkan Benfica. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah (c) AP Photo

Mohamed Salah (c) AP Photo

Mohamed Salah patut diwaspadai oleh Benfica. Sebab, penyerang asal Mesir tersebut merupakan pendulang gol Liverpool.

Pada ajang Liga Champions musim ini, Salah sudah membukukan total 8 gol dari 9 penampilannya. Dia pun menduduki peringkat keempat dalam jajaran top skor sementara.

Karena itu, Salah bisa menjadi sangat berbahaya di mulut gawang Benfica. Terlebih dia juga ingin mengembalikan performanya yang gagal mencetak gol dalam 4 laga terakhir.

2 dari 5 halaman

Luis Diaz

Luis Diaz (c) AP Photo

Luis Diaz (c) AP Photo

Luiz Diaz semakin nyetel dengan Liverpool setelah didatangkan dari FC Porto pada bursa transfer musim dingin. Dia terus memberikan kontribusi untuk The Reds.

Pada ajang Liga Champions dia sudah menyumbang 1 gol dan 1 assist dari 3 penampilannya bersama Liverpool. Itu pun dicetak pada laga melawan Benfica di leg pertama perempat final.

Sebagai pemain yang pernah berkarier di Liga Portugal, pengalaman Luis Diaz menghadapi Benfica juga bisa jadi nilai tambah. Dia bisa mengetahui kelemahan As Aguias.

3 dari 5 halaman

Andrew Robertson

Andrew Robertson (c) AP Photo

Andrew Robertson (c) AP Photo

Tidak hanya di lini serang, pemain belakang Liverpool juga berbahaya. Salah satunya adalah Andrew Robertson yang menempati sisi kiri pertahanan The Reds.

Bek asal Skotlandia tersebut sangat piawai dalam mengirim umpan gol. Itu dibuktikan dengan catatan 3 assist-nya di Liga Champions.

Salah satu assistnya juga dibukukan pada laga melawan Benfica pada leg pertama. Dia ikut membantu The Reda menang dengan skor 1-3.

4 dari 5 halaman

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate (kiri) (c) AP Photo

Ibrahima Konate (kiri) (c) AP Photo

Peran pemain di posisi bek tengah juga tidak bisa dipandang sebelah mata untuk meraih kemenangan. Mereka sangat dibutuhkan tenaganya untuk menghalau serangan lawan.

Salah satu pemain yang bisa diandalkan oleh Liverpool adalah Ibrahima Konate. Dia punya atribut lengkap sebagai bek tengah.

Dia mencatatkan rata-rata 2 tekel sukses, 2 intersep, 2,8 sapuan dari 4 kali penampilannya di Liga Champions. Dia juga ikut mencetak gol ke gawang Benfica pada leg pertama.

5 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk (c) AP Photo

Virgil van Dijk (c) AP Photo

Di lini pertahanan, peran Virgil van Dijk juga tidak bisa diabaikan. Dia salah satu kunci di balik kokohnya pertahanan Liverpool sejauh ini.

Salah satu kelebihan bek asal Belanda tersebut adalah dalam melakukan sapuan. Dia mencatatkan rataan 3,3 clearance per laga.

Virgil van Dijk juga merupakan tipikal bek yang jarang melakukan pelanggaran. Sehingga, bisa mengurangi ancaman di lini pertahanan Liverpool.

Sumber data: Transfermarkt, WhoScored

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR