BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Kunci Juventus untuk Kalahkan Dynamo Kiev: Bisa Apa Tanpa Ronaldo?

20-10-2020 13:28 | Asad Arifin

Liga Champions, Dynamo Kiev vs Juventus (c) Bola.net Liga Champions, Dynamo Kiev vs Juventus (c) Bola.net

Bola.net - Juventus akan menjalani laga pertamanya di fase grup G Liga Champions 2020/21 pada Selasa (20/10/2020) malam. Giorgio Chiellini dkk akan bertandang ke markas raksasa Liga Ukraina, Dynamo Kiev.

Laga tersebut tentu tidak akan mudah bagi La Vecchia Signora. Pasalnya Dynamo Kiev sedang tampil garang di kompetisi domestik. Saat ini, skuat asuhan Mircea Lucescu sedang memimpin klasemen sementara Liga Ukraina dengan rincian empat kali menang dan dua kali seri.

Namun, dengan skuat Juventus yang bertabur bintang, tentu membuat Andrea Pirlo memiliki kepercayaan yang lebih tinggi untuk mencuri point di NSC Olympiyskiy.

Walaupun tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang absen akibat Covid-19, tetapi Juventus masih memiliki beberapa pemain kunci yang akan mempunyai peran penting di laga nanti.

Lantas, siapa saja pemain yang sekiranya akan menjadi kunci kemenangan atas Dynamo Kiev? Simak pemain kunci Juventus di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

1. Paulo Dybala

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di bangku cadangan Juventus. (c) AP Photo Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di bangku cadangan Juventus. (c) AP Photo

Setelah dikabarkan kesal dengan keputusan Andrea Pirlo yang tidak menurunkannya di laga Juventus vs Crotone, Paulo Dybala kemungkinan besar akan turun sejak menit pertama di laga nanti dan akan menjadi pemain kunci bagi Juventus.

Bukan tanpa alasan, mengingat memang Dybala sudah menjadi langganan di tim utama Si Nyonya Tua sejak kedatangannya. Selain itu, pergerakannya yang sering tidak terduga di pertahanan lawan pun membuat dirinya menjadi paling diandalkan.

Tak hanya itu saja, bermain sebagai penyerang lubang, kemampuannya bergerak menarik pemain lawan dan mencari ruang untuk mencetak gol jadi salah satu yang terbaik.

La Joya, julukannya pun kerap kali memanjakan target man I Bianconeri dengan umpan-umpannya.

2 dari 5 halaman

2. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado (c) Juventus Juan Cuadrado (c) Juventus

Winger asal Kolombia, Juan Cuadrado bisa menjadi kunci kemenangan Juventus atas Dynamo Kiev lewat pergerakannya yang sering menyusur tepi lapangan. Cuadrado biasanya beroperasi di sisi kanan.

Pergerakannya yang aktif di sisi sayap membuat pemain berusia 32 tahun ini sering mengirim umpan ke kotak penalti lawan untuk dituntaskan para penyerang Juventus. Lewat kemampuannya itu, bukan tak mungkin Cuadrado bisa mencatat assist di pertandingan nanti.

Selain itu, eks pemain Chelsea tersebut juga memiliki tendangan yang akurat. Kemampuannya itu bisa menjadi pembeda dalam pertandingan nanti.

3 dari 5 halaman

3. Alvaro Morata

Penyerang Juventus, Alvaro Morata. (c) AP Photo Penyerang Juventus, Alvaro Morata. (c) AP Photo

Sebagai target man, tentunya Morata akan memimpin serangan Juventus di lini depan. Pasalnya, tim asuhan Andrea Pirlo akan bermain tanpa Cristiano Ronaldo yang masih absen akibat Covid-19.

Apalagi, Morata sudah mempunyai modal bagus sebelum bertandang ke markas Dynamo Kiev. Eks pemain Atletico Madrid ini menjadi penyelamat Juventus dengan gol yang ia cetak, ketika Juventus bertandang ke markas Crotone di pentas Serie A 2020/21.

Dengan modal baik itu, bukan tak mungkin apabila pemain berusia 27 tahun ini akan menjadi produsen gol I Bianconeri dalam laga nanti.

4 dari 5 halaman

4. Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini (c) AP Photo Giorgio Chiellini (c) AP Photo

Meski berposisi sebagai pemain bertahan, Giorgio Chiellini kerap ikut andil dalam kemenangan Juventus. Misalnya, dalam situasi sepak pojok Chiellini ikut berkerumun mencari bola lalu menyundul ke arah gawang lawan.

Selain itu, serangan Dynamo Kiev diprediksi juga tidak akan sulit diredam barisan pertahanan Juventus yang dikomandoi Chiellini. Karena seperti diketahui, materi pemain Kiev tidak sebagus Si Nyonya Tua.

Maka, bisa jadi Kiev tidak akan banyak mengancam pertahanan La Vecchia Signora. Sehingga para pemain belakang Juventus terbilang aman untuk sering membantu serangan.

5 dari 5 halaman

5. Arthur Melo

Pemain baru Juventus, Arthur Melo. (c) Juventus FC Pemain baru Juventus, Arthur Melo. (c) Juventus FC

Arthur bisa menjadi opsi yang menarik bagi Andrea Pirlo apabila ingin memiliki lini tengah yang solid. Pasalnya, gelandang tengah asal Brasil ini dibekali segala atribut yang dibutuhkan untuk seorang gelandang.

Walaupun baru bermain dua kali, tetapi peran pemain berusia 24 tahun ini tidak bisa dianggap remeh. Arthur memiliki passing yang akurat dan kerap kali menjaga ketenangan di lini tengah Juventus.

Tercatat di Whoscored, dari dua laga yang sudah dimainkannya. Arthur memiliki passing sukses sebesar 94.7%.

Sumber: Whoscored

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR