BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Ini Bisa jadi Kunci Atletico Madrid Kalahkan RB Leipzig

13-08-2020 17:48 | Aga Deta

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Vitolo ke gawang Real Valladolid pada pekan ke-30 Liga Spanyol. Atletico menang 1-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB. (c) https://www.instagram.com/atleticodemadrid Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Vitolo ke gawang Real Valladolid pada pekan ke-30 Liga Spanyol. Atletico menang 1-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB. (c) https://www.instagram.com/atleticodemadrid

Bola.net - Atletico Madrid akan menghadapi RB Leipzig di babak perempat final Liga Champions 2019/20, Jumat (14/8/2020). Laga ini akan digelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Atletico dan Leipzig belum pernah bertemu sebelumnya. Pemenang dari laga ini akan berjumpa PSG pada babak semifinal.

Atletico lolos perempat final setelah menyingkirkan Liverpool. Pasukan Diego Simeone mengalahkan sang juara bertahan dengan agregat 4-2 di babak 16 besar.

Ini adalah perempat final Liga Champions ke-5 Atletico dalam tujuh musim terakhir. Di atas kertas, Atletico lebih diunggulkan dari Leipzig karena materi pemain yang dimiliki mereka.

Leipzig sudah kehilangan Timo Werner karena sudah pindah ke Chelsea. Hal itu bisa menjadi sebuah keuntungan besar bagi Atletico.

Atletico pastinya tidak akan meremehkan kekuatan Leipzig. Namun, Simeone membutuhkan bantuan pemain-pemain terbaiknya untuk menyingkirkan wakil Jerman tersebut.

Siapa saja pemain-pemain yang bisa diandalkan Simeone? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Alvaro Morata

Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata. (c) AP Photo Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata. (c) AP Photo

Salah satu pemain berbahaya dalam tim Atletco sekarang adalah Alvaro Morata. Bomber asal Spanyol itu merupakan andalan di lini depan Los Rojiblancos.

Morata merupakan pemain tersubur di Atletico musim ini. Ia sudah mencetak 16 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Mantan pemain Real Madrid ini punya insting gol yang cukup tajam. Pemain seperti ini bakal merepotkan barisan pertahanan Leipzig.

2 dari 5 halaman

Saul Niguez

Saul Niguez (c) AP Photo Saul Niguez (c) AP Photo

Saul Niguez tidak tergantikan di lini tengah Atletico Madrid. Di bawah didikan Diego Simeone, dia menjadi pemain yang lengkap.

Saul adalah tipikal gelandang serba bisa, baik dari sisi posisi maupun peran. Dia bisa bertahan dan menyerang sama baiknya.

Sepanjang musim 2019-2020, Saul mencatatkan 46 penampilan di berbagai ajang. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak tujuh gol.

3 dari 5 halaman

Joao Felix

Joao Felix merayakan golnya ke gawang Juventus (c) Atletico Madrid Official Joao Felix merayakan golnya ke gawang Juventus (c) Atletico Madrid Official

Felix baru bergabung dengan Atletico Madrid pada awal musim ini. Namun, penampilan pemain asal Portugal itu sejauh ini masih belum memuaskan.

Meski begitu, bukan berarti Felix menjadi pemain yang bisa diremehkan. Penyerang berusia 20 tahun tersebut justru berpotensi memberikan ancaman besar buat pertahanan Leipzig.

Total 8 gol sudah diciptakan oleh Felix dari 35 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, Felix juga membuat tiga assist untuk rekan-rekannya.

4 dari 5 halaman

Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (c) AP Photo Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (c) AP Photo

Jan Oblak merupakan pemain yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Hal itu tentu saja berkat ketangguhannya dalam mengawal gawangnya.

Pemain asal Slovenia tersebut sudah tampil dalam 48 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, Oblak berhasil mencatatkan 22 clean sheet.

Patrik Shick dan kolega harus berjuang keras apabila ingin menjebol gawang Oblak. Para pemain Liverpool sudah pernah dibuat frustrasi oleh sang kiper.

5 dari 5 halaman

Yannick Carrasco

Yannick Ferreira Carrasco (c) AFP Yannick Ferreira Carrasco (c) AFP

Yannick Carrasco akan menjadi pilihan utama di sisi kiri lini serang Atletico Madrid. Pemain 26 tahun itu punya kecepatan, dribble, dan insting mencetak gol.

Kemampuan yang dimiliki Carrasco itu bisa membuat pertahanan Leipzig kelimpungan. Carrasco sudah mencetak satu gol dan empat assist untuk Atletico pada musim 2019/2020.

Melihat statistiknya itu, torehan Carrasco memang tidak terlalu mentereng. Kendati demikian, pemain asal Belgia itu bisa menebar ancaman besar ke pertahanan Leipzig.

Sumber: Berbagai sumber

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

KOMENTAR