BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Chelsea yang Bisa Diandalkan Frank Lampard untuk Kalahkan Sevilla

20-10-2020 14:12 | Asad Arifin

Liga Champions, Chelsea vs Sevilla (c) Bola.net Liga Champions, Chelsea vs Sevilla (c) Bola.net

Bola.net - Chelsea akan berjumpa Sevilla pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2020/2021. Laga ini akan digelar pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Chelsea nampaknya tidak perlu takut menghadapi Sevilla, karena di edisi sebelumnya Chelsea lah yang menjadi juara Liga Europa di 2018/19.

Chelsea jelas mendapatkan keuntungan untuk laga pertamanya karena akan tampil di Stamford Bridge. The Blues juga tentu tidak mau mengalami hal buruk kembali di Liga Champions setelah musim lalu kandas dengan skor agregat 7-1 dari Bayern Munchen.

Chelsea telah menggelontorkan dana lebih dari 200 juta euro membenahi skuad. Mereka berharap mendapat hasil lebih bagus dari musim lalu, baik di level domestik maupun di Liga Champions.

Lalu siapa saja pemain Chelsea yang diandalkan Frank Lampard untuk menggulingkan Sevilla? Berikut lima namanya.

1 dari 5 halaman

1. Ben Chilwell

Pemain Chelsea, Ben Chilwell. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Ben Chilwell. (c) AP Photo

Bek kiri baru Chelsea secara cepat langsung menjadi andalan dari pelatih Frank Lampard. Di kesempatannya bermain Ben Chilwell langsung memberikan dampak nyata, dan dari empat kesempatannya Chilwell berhasil membukukan satu gol serta tiga assits.

Di sektor kiri, Ben Chilwell mampu aktif bergerak di depan maupun belakang lapangan. Melawan Sevilla di pembukaan Liga Champions Grup E, Ben Chilwell sepertinya akan menjadi starter kembali untuk menjadi andalan Frank Lampard.

Ben Chilwell yang baru dua kali tampil di Liga Champions bersama Leicester musim 2016/17, tentu ingin lebih jauh merasakan bermain di level teratas. Hal yang bisa direalisasikannya dengan awalan baik melawan Sevilla nanti.

2 dari 5 halaman

2. Kai Havertz

Kai Havertz pada laga debutnya bersama Chelsea, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Kai Havertz pada laga debutnya bersama Chelsea, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Havertz sempat tampil kurang memuaskan di laga awalnya bersama Chelsea. Namun, seiring waktu Kai Havertz mulai menunjukkan bahwa dirinya tidak salah ditebus mahal Chelsea musim ini.

Kai Havertz berhasil mencetak empat gol dan dua assists dari enam kali penampilannya bersama Chelsea di semua kompetisi. Di Premier League, Kai Havertz merupakan andalan Frank Lampard dan selalu menjadi starter.

Sebagai pemain muda potensial, tentu Kai Havertz juga ingin membuktikan dirinya di kompetisi Liga Champions. Frank Lampard pun sepertinya akan mengandalkan Kai Havertz yang memang dibeli mahal untuk membawa Chelsea kembali berjaya di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

3. Mason Mount

Gelandang Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo Gelandang Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo

Satu nama muda yang tidak tersingkirkan akibat transfer besar-besaran Chelsea adalah Mason Mount. Pemain berusia 21 tahun ini mampu menjadi andalan baik di timnas Inggris maupun Chelsea.

Frank Lampard telah menurunkan Mason Mount sebanyak enam kali musim ini dan Mount telah membuktikan dirinya layak dipercaya dengan dua asissts serta satu golnya. Di laga melawan Sevilla, Mason Mount pun nampaknya akan kembali dipercaya Frank Lampard.

Mason Mount bisa kembali diandalkan Lampard dan turun sebagai winger kiri bersama Kai Havertz sebagai playmaker-nya.

4 dari 5 halaman

4. Timo Werner

Timo Werner merayakan gol untuk Chelsea ke gawang Southampton di pekan kelima Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo Timo Werner merayakan gol untuk Chelsea ke gawang Southampton di pekan kelima Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo

Timo Werner merupakan salah satu alasan RB Leipzig bisa mencapai partai semifinal Liga Champions. Musim lalu, Timo Werner berhasil mencetak empat gol dan dua assists di Liga Champions bersama RB Leipzig.

Hal tersebut yang bisa diharapkan Frank Lampard dari Timo Werner untuk kembali mengulanginya di Liga Champions kali ini bersama Chelsea. Timo Werner pun sedang tampil panas dan baru saja mencetak dua gol di laga melawan Southampton.

Dengan kecepatan dan tembakan mematikannya, Timo Werner bisa diandalkan Frank Lampard kembali sebagai penyerang tunggal dengan bantuan dari Christian Pulisc, Kai Havertz, dan Mason Mount di belakangnya.

5 dari 5 halaman

5. Willy Caballero

Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo

Kiper veteran berusia 39 tahun ini besar kemungkinannya akan diturunkan di laga melawan Sevilla. Cederanya Edouard Mendy dan masih inkonsistennya Kepa, membuat Willy Caballero bisa kembali diharapkan Frank Lampard.

Chelsea yang mengincar kemenangan pertama di Liga Champions, sepertinya bisa bertaruh lewat pengalaman Willy Caballero sebagai pemain senior di tim. Willy Caballero sepertinya bisa memberikan fokus yang lebih besar di laga ini.

Caballero juga bisa menebus kesalahannya setelah musim lalu kebobolan tujuh kali di Liga Champions dari dua kesempatannya.

Sumber: berbagai sumber

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR