5 Pemain Chelsea dengan Statistik Terbaik pada Piala Super Eropa 2021

Gia Yuda Pradana | 12 Agustus 2021, 08:28
Dua pemain Chelsea, Kurt Zouma dan Hakim Ziyech (c) AP Photo
Dua pemain Chelsea, Kurt Zouma dan Hakim Ziyech (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akhirnya keluar sebagai juara Piala Super Eropa atau UEFA Super Cup 2021 usai mengalahkan Villarreal. The Blues menjadi pemenang lewat drama adu penalti di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/08/2021).

Gelar itu menjadi yang kedua bagi Chelsea pada pertandingan antar juara di Benua Eropa tersebut. Sebelumnya, klub milik Roman Abramovich tersebut pernah memenangi Piala Super Eropa edisi 1998.

Kemenangan Chelsea atas Villarreal ini sekaligus mematahkan dominasi tim Spanyol pada ajang Piala Super Eropa. The Blues juga menjadi tim asal Inggris kedua setelah Liverpool yang menjadi juara dalam dekade terakhir.

Keberhasilan Chelsea tentu tidak lepas dari kontribusi sejumlah pemain yang tampil memukau pada pertandingan tersebut. Namun, ada lima pemain dengan statistik terbaik menurut data WhoScored.

Penasaran siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso (c) AP Photo

Marcos Alonso (c) AP Photo

Whoscored memilih Marcos Alonso sebagai man of the match pada pertandingan antara Chelsea kontra Villarreal. Dia mencatatkan rating 8.2 atas kontribusinya untuk The Blues dalam menjuarai Piala Super Eropa 2021 tersebut.

Marcos Alonso merupakan salah satu pemain yang ditunjuk sebagai algojo olehThomas Tuchel dalam adu penalti melawan Villarreal. Dia mampu melaksanakan tugasnya untuk membobol gawang Sergio Agenjo sebagai penendang ketiga.

Sepanjang pertandingan, Marcos Alonso juga menciptakan sebanyak 5 tembakan ke gawang Villarreal. Dia juga mencatatkan akurasi umpan hingga 84 persen.

2 dari 5 halaman

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic (c) AP Photo

Mateo Kovacic (c) AP Photo

Mendapat rating 7.8, Mateo Kovacic menjadi pemain Chelsea dengan statistik terbaik kedua versi Whoscored. Tentu itu tidak lepas dari perannya dalam membantu Chelsea saat menyerang maupun bertahan.

Kovacic mampu melakukan 7 tackle sukses pada laga melawan Villarreal. Pemain timnas Kroasia tersebut juga mencatatkan akurasi umpan sampai 91 persen.

Kovacic sebenarnya sempat membuat beberapa kesalahan di awal pertandingan. Namun, seiring berjalannya laga dia tampil menggila bersama The Blues.

3 dari 5 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech (c) CFC

Hakim Ziyech (c) CFC

Meski hanya tampil selama 43 menit dalam pertandingan melawan Villarreal, kontribusi Hakim Ziyech tidak bisa diabaikan. Dia adalah pencetak gol bagi Chelsea hingga membuat The Blues memimpin pada babak pertama.

Hakim Ziyech mencetak gol pada menit 27’ meneruskan umpan dari Kai Havertz. Namun, cedera membuat dia harus keluar 16 menit kemudian dan digantikan Christian Pulisic.

Whoscored memberi rating 7.7 untuk pemain asal Maroko tersebut. Sepanjang 43 menit, dia mencatatkan satu tembakan yang langsung menjadi gol dan akurasi umpan yang mencapai 88 persen.

4 dari 5 halaman

Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah (c) CFC

Trevoh Chalobah (c) CFC

Whoscored memberi rating 7.5 untuk Trevoh Chalobah pada laga Chelsea kontra Villarreal. Bek asal Sierra Leone tersebut menjadi pemain dengan statistik terbaik keempat.

Trevoh Chalobah mampu mencuri perhatian dalam skema tiga bek yang dipakai Chelsea. Bersama Andreas Christensen dan Antonio Rudiger, dia mampu membuat barisan penyerang Villarreal tak berkutik.

Chalobah juga mampu melakukan dua tekel sukses pada laga tersebut. Akurasi umpan hingga 92 persen membuat penampilannya semakin istimewa.

5 dari 5 halaman

Antonio Rudiger

Chelsea di UEFA Super Cup 2021 (c) AP Photo

Chelsea di UEFA Super Cup 2021 (c) AP Photo

Kerap menjadi andalan dalam skema tiga bek Thomas Tuchel, Antonio Rudiger membuktikan bahwa dirinya bukan pilihan yang salah. Dia menunjukkan konsistensi itu dalam pertandingan melawan Villarreal.

Rudiger mendapat rating 7.3 atas kontribusinya untuk Chelsea sekaligus menempatkannya sebagai pemain kelima dengan statistik terbaik dalam pertadingan tersebut.

Punya kelebihan dalam melakukan passing dan tackling, Rudiger mampu mencatatkan akurasi umpan sampai 92 persen. Dia juga ikut menebar ancaman dengan melepaskan dua tembakan ke gawang Villarreal.

Sumber: Whoscored

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR