BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Monchengladbach vs Man City: 19 Kemenangan Beruntun, Siapa Bisa Kalahkan City?

25-02-2021 08:57 | Aga Deta

Bernardo Silva dan Gabriel Jesus, pahlawan kemenangan Manchester City atas Monchengladbach, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo Bernardo Silva dan Gabriel Jesus, pahlawan kemenangan Manchester City atas Monchengladbach, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City meraih positif saat berjumpa Borussia Moenchengladbach di Liga Champions. City mengalahkan wakil Jerman itu dengan skor 2-0.

Monchengladbach menghadapi City pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pertandingan ini berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2/2021) dinihari WIB.

Man City membuka skor pada babak pertama berkat sundulan Bernardo Silva. Pasukan Josep Guardiola berhasil memperbesar keunggulan melalui sepakan Gabriel Jesus selepas jeda.

Kemenangan ini membuat The Citizens punya modal bagus untuk menghadapi leg kedua. Kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Etihad pada 16 Maret mendatang.

Setidaknya ada 5 pelajaran dari kemenangan Manchester City kali ini. Apa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

19 Kemenangan Beruntun

Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton, Premier League 2020/21 (c) AP Photo Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Manchester City melanjutkan tren positifnya ketika bermain di Liga Champions. Kali ini Borussia Monchengladbach yang menjadi korban terbaru mereka.

The Citizens menggasak wakil Jerman itu dengan dua gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Man City kini mencatatkan 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Manchester City juga mengukir catatan tak terkalahkan dalam 26 pertandingan, dengan perincian 23 kemenangan dan tiga hasil imbang.

2 dari 5 halaman

Clean sheet


Manchester City bukan hanya meraih kemenangan penting saat menghadapi Borussia Monchengladbach. Namun, mereka juga menutup pertandingan dengan clean sheet alias nirbobol.

Kini Man City sudah mencatatkan 24 clean sheet di semua kompetisi pada musim ini. Jumlah itu bahkan sudah mengungguli torehan mereka pada musim lalu.

Ini mengindikasikan bahwa kinerja barisan pertahanan Man City sangat bagus. John Stones, Ruben Dias dan Aymeric Laporte sangat bisa diandalkan di lini belakang.

3 dari 5 halaman

Bernardo Silva Gemilang

Bernardo Silva tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Borussia Monchengladbach. Gelandang Portugal ini tampil luar biasa selama 90 menit.

Silva membungkus satu gol dan satu assist. Dia mencetak gol pertama Man City dengan sundulan dan membuat assist untuk gol yang dicetak Gabriel Jesus.

Torehannya itu menjadi bukti bahwa dia bisa tampil produktif ketika diberi kepercayaan. Musim ini Silva telah mencetak total 5 gol dan 5 assist untuk Manchester City.

4 dari 5 halaman

Joao Cancelo

Selain Bernardo Silva, pemain Manchester City lainnya yang tampil impresif adalah Joao Cancelo. Pemain asal Portugal itu juga menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

Bermain sebagai bek kiri, Cancelo kerap memberikan ancaman di area pertahanan Borussia Monchengladbach. Ia juga berkontribusi dalam bentuk assist untuk gol yang dicetak Bernardo Silva.

Cancelo sudah mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ia berhasil menyumbang 2 gol dan 4 assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 5 halaman

Satu Kaki Man City di Perempat Final

Manchester City vs Tottenham pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Manchester City vs Tottenham pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Berkat kemenangan ini, Manchester City sekarang berada di posisi favorit untuk melangkah ke babak berikutnya. Satu kaki mereka boleh dibilang sudah berada di delapan besar.

Selain kemenangan, The Citizens juga mengantongi dua gol tandang. Kini tugas Kevin de Bruyne dkk di leg kedua sedikit ringan.

Manchester City cuma butuh hasil imbang atau tidak kebobolan lebih dari satu gol saat menjamu Borussia Moenchengladbach di leg kedua. Mereka berdua akan kembali berhadapan di Stadion Etihad pada 16 Maret mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR