BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Laga Bayern Munchen vs Sevilla: Trofi Keempat Bayern

25-09-2020 09:31 | Aga Deta

Bayern Munchen berhasil menjadi juara UEFA Super Cup usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 pada Jumat (25/9/2020) dinihari. (c) AP Photo Bayern Munchen berhasil menjadi juara UEFA Super Cup usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 pada Jumat (25/9/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2020. Kesuksesan itu mereka raih setelah setelah mengalahkan Sevilla pada Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Bayern menghadapi Sevilla di Stadion Puskas Arena, Budapest. Pasukan Hansi Flick mampu meraih kemenangan tipis 2-1.

Sevilla sempat unggul lewat gol penalti Lucas Ocampos. Namun, Die Roten mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Leon Goretzka.

Kedua tim tetap bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Akan tetapi, Javi Martinez bisa memastikan kemenangan Die Roten pada babak perpanjangan waktu.

Dengan hasil itu, Bayern berhak meraih trofi Piala Super Eropa 2020.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Bayern vs Sevilla? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Trofi Keempat Bayern

Penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer, saat membawa trofi UEFA Super Cup 2020 (c) AP Photo Penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer, saat membawa trofi UEFA Super Cup 2020 (c) AP Photo

Bayern Munchen menjuarai Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla. Ini merupakan trofi keempat mereka sepanjang tahun 2020.

Tim asuhan Hansi Flick itu sebelumnya berhasil merengkuh treble winners pada musim kemarin. Mereka meraih trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Raihan tahun ini mengulang rekor klub tujuh tahun silam. Raksasa Bundesliga itu juga meraih empat trofi yang sama pada tahun 2013.

Bayern kini sudah mengoleksi dua trofi Piala Super Eropa. Mereka menyamai torehan Ajax Amsterdam, Anderlecht, Valencia dan Juventus.

2 dari 5 halaman

Javi Martinez, Sang Pahlawan

Pemain Bayern Munchen Javi Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sevilla. (c) AP Photo Pemain Bayern Munchen Javi Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sevilla. (c) AP Photo

Javi Martinez menjadi pahlawan kemenangan Bayern Munchen pada ajang Piala Super Eropa. Ia mencetak gol kemenangan timnya saat bersua Sevilla.

Martinez baru dimainkan pada babak tambahan di menit ke-99. Pemain asal Spanyol itu berhasil merobek gawang Sevilla lewat sundulan.

Bagi Martinez, gol tersebut mengulangi pencapaiannya tujuh tahun lalu. Saat itu, dia juga menjadi pahlawan Bayern Munchen di laga Piala Super Eropa 2013 kontra Chelsea.

Masuk dari bangku cadangan, Martinez mencetak gol penyama kedudukan pada babak tambahan saat Bayern tertinggal 1-2. Bayern akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Chelsea 5-4 di babak adu penalti.

3 dari 5 halaman

Sevilla Jadi Pencundang Lagi

Pemain Sevilla tertunduk lesu setelah menelan kekalahan dari Bayern Munchen di Piala Super Eropa 2020. (c) AP Photo Pemain Sevilla tertunduk lesu setelah menelan kekalahan dari Bayern Munchen di Piala Super Eropa 2020. (c) AP Photo

Sevilla harus mengakui keunggulan Bayern Munchen dalam ajang Piala Super Eropa 2020. Lagi-lagi Los Rojiblancos harus jadi pecundang di ajang ini.

Sevilla termasuk tim yang sering tampil di Piala Super Eropa. Hal itu tidak terlepas dari status mereka sebagai raja Liga Europa.

Namun, Sevilla punya rekor buruk ketika tampil dalam ajang Piala Super Eropa. Dari enam pertandingan, Sevilla cuma sekali mereka jadi juara, yakni 2006 saat mengalahkan Barcelona.

Sementara itu sisanya pada 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020, berujung kekalahan. Torehan negatif itu menjadikan Sevilla sebagai tim paling sering kalah di Piala Super Eropa.

4 dari 5 halaman

Debut Rakitic

Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic (c) AP Photo Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic (c) AP Photo

Laga melawan Bayern Munchen menandai debut seorang Ivan Rakitic setelah kembali ke Sevilla. Ia memutuskan kembali ke Sevilla dari Barcelona pada musim panas ini.

Pemain asal Krosia itu tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Bayern. Ia bermain selama 56 menit sebelum digantikan Oliver Torres.

Sayangnya, laga debut Rakitic tersebut tidak berakhir manis. Los Rojiblancos mengakhiri pertandingan dengan kekalahanan 1-2 atas Die Roten.

5 dari 5 halaman

Hansi Flick Pelatih Juara

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick (c) AP Photo Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick (c) AP Photo

Bayern Munchen berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2020 setelah mengalahkan Sevilla. Hansi Flick pun menambah koleksi trofinya bersama Die Roten.

Flick menggantikan Niko Kovac sebagai juru taktik Bayern pada November lalu. Ia pun langsung mempersembahkan treble winners pada musim lalu.

Dengan demikian, Flick sudah mengumpulkan empat trofi sepanjang tahun 2020. Torehan tersebut diraihnya dalam 38 pertandingan saja.

Jika dirata-rata maka Flick meraih satu trofi per 9,5 pertandingan. Hal itu mempertegas kehebatan Flick sebagai pelatih Bayern.

Namun, Flick masih bisa menambah koleksi trofi dalam waktu dekat. Bayern akan menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman pada 1 Oktober mendatang.

KOMENTAR