BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Inter Milan vs Real Madrid: Pergantian Pemain Ancelotti Jitu

16-09-2021 10:39 | Aga Deta

Duel Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo
Duel Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan meraih hasil buruk pada laga pembuka Liga Champions. Mereka tumbang dari tamunya Real Madrid.

Inter menjamu Madrid dalam laga Grup D Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Nerazzurri takluk 0-1 dari tim asal Spanyol tersebut.

Kemenangan Los Blancos ditentukan oleh Rodrygo Goes. Pemain asal Brasil tersebut menjebol gawang La Beneamata yang dikawal Samir Handanovic di menit ke-89.

Hasil ini membuat Madrid menempati peringkat kedua klasemen sementara grup D dengan tiga poin. Inter di peringkat ketiga dengan nol poin.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Inter Milan vs Real Madrid? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Start Buruk Inter di Liga Champions

Inter Milan memulai kompetisi Liga Champions musim ini dengan hasil yang buruk. Mereka menelan kekalahan dari Real Madrid.

Kekalahan ini juga memiliki catatan tersendiri buat Nerazzurri. Ini adalah kekalahan pertama Inter di laga pembuka Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

Inter terakhir kali kalah di laga pembuka pada Liga Champions 2011/2012. Ketika itu La Beneamata tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Trabzonpor.

2 dari 5 halaman

Pergantian Pemain Jitu

Carlo Ancelotti dalam laga Inter Milan vs Real Madrid di Grup D Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo
Carlo Ancelotti dalam laga Inter Milan vs Real Madrid di Grup D Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo

Real Madrid sangat jitu dalam melakukan pergantian pemain saat melawan Inter Milan. Eduardo Camavinga dan Rodrygo Goes memberi dampak yang besar bagi Los Blancos saat mereka masuk di babak kedua.

Rodrygo masuk di menit ke-65 untuk menggantikan Lucas Vazquez. Pemain asal Brasil tersebut kemudian menjebol gawang Nerazzurri pada menit ke-89.

Sementara, Camavinga baru dimasukkan menit ke-80 dengan menggantikan Luka Modric. Pemain asal Prancis itu merupakan sosok yang memberikan assist kepada Rodrygo untuk mencetak gol penentu kemenangan Madrid.

3 dari 5 halaman

Rodrygo Jadi Momok Inter

Pemain Real Madrid, Rodrygo (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Rodrygo (c) AP Photo

Rodrygo menjadi penentu kemenangan Real Madrid di markas Inter Milan. Ini bukan pertama kalinya sang pemain jadi mimpi buruk buat Nerazzurri.

Rodrygo juga mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam pertandingan Liga Champions musim lalu. Golnya tersebut membantu Los Blancos menang 3-2 di leg pertama.

Kini Rodrygo sudah mencetak enam gol di Liga Champions. Gol tersebut diciptakannya hanya dari delapan tembakan tepat sasaran (17 penampilan).

4 dari 5 halaman

Sinar Camavinga

Gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga. (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Eduadardo Camavinga punya kontribusi yang besar dibalik kemenangan yang diraih Real Madrid atas Inter Milan. Pemain berusia 18 tahun itu membuat satu assist dalam pertandingan ini.

Camavinga langsung memberi perubahan setelah masuk menggantikan Luka Modric di menit ke-80. Dia mengirim bola ke arah Rodrygo Goes yang berujung gol kemenangan Madrid.

Hal itu melanjutkan melanjutkan performa impresif Camavinga setelah bergabung dengan Los Blancos. Dia sebelumnya langsung mencetak gol dalam debut La Liga kontra Celta Vigo.

5 dari 5 halaman

Courtois Sulit Ditembus

Aksi Thibaut Courtois pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo
Aksi Thibaut Courtois pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Rodrygo Goes memang menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Inter Milan. Namun, apresiasi juga patut diberikan kepada Thibaut Courtois.

Kiper asal Belgia tersebut mampu tampil baik dalam menjaga gawangnya. Alhasil, Los Blancos mengakhiri pertandingan dengan tidak kebobolan.

Tercatat, Courtois melakukan lima penyelamatan di laga ini. Dia berhasil menggagalkan peluang emas dari Lautaro Martinez dan Edin Dzeko.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR