BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Inter Milan vs Borussia Monchengladbach: Pertahanan Nerazzurri Terus Bocor

22-10-2020 08:46 | Aga Deta

Romelu Lukaku mencetak dua gol kala Inter Milan ditahan imbang Gladbach 2-2, Kamis (22/10/2020) (c) AP Photo Romelu Lukaku mencetak dua gol kala Inter Milan ditahan imbang Gladbach 2-2, Kamis (22/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan gagal meraih poin penuh dalam matchday 1 fase grup B Liga Champions 2020/2021. Mereka ditahan imbang sang tamu, Borussia Monchengladbach.

Inter menjamu Monchengladbach di Giuseppe Meazza, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Nerrazurri membuka keunggulan melalui Romelu Lukaku pada menit 49. Namun, Gladbach kemudian menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Ramy Bensebaini pada menit 63.

Jonas Hofmann membuat tim tamu berbalik memimpin pada menit 84. Namun, Lukaku menjadi penyelamat Inter lewat gol keduanya di menit akhir laga.

Berkat hasil ini, Inter dan Gladbach harus puas berbagi satu angka dan menempati posisi kedua serta ketiga di klasemen Grup B. Mereka berada di bawah Shakhtar Donetsk yang lebih dulu mengalahkan Real Madrid.

Lantas, pelajaran apa saja yang bisa dipetik dari laga ini? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Pertahanan Terus Bocor

Inter Milan kemasukan dua gol saat menghadapi Borussia Mongchengladbach. Pertahanan sepertinya masih menjadi pekerjaan rumah buat Antonio Conte.

Kebobolan dua gol dalam pertandingan ini membuat Inter belum pernah meraih clean sheet pada musim 2020-2021. Dalam lima pertandingan yang telah dilalui Inter, gawang Samir Handanovic selalu kebobolan.

Inter sekarang sudah kebobolan 11 gol dalam lima pertandingan di semua kompetisi. Hal itu tentu saja berbanding terbalik dengan musim kemarin di mana Inter memiliki pertahanan terbaik di Serie A.

2 dari 5 halaman

Lukaku Belum Berhenti Cetak Gol

Romelu Lukaku menjadi penyelamat Inter Milan dalam pertandingan ini. Bomber Belgia itu memborong dua gol ke gawang Borussia Monchengladbach.

Torehan itu membuat Lukaku masih belum berhenti mencetak gol untuk Nerazzurri. Kini mantan pemain Manchester United itu sudah mengoleksi enam gol dari lima pertandingan di semua kompetisi.

Lukaku juga selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya di kompetisi Eropa untuk Inter Milan. Nerazzurri sangat beruntung punya penyerang tajam seperti Lukaku.

3 dari 5 halaman

Kebobolan Penalti

Inter Milan kembali dihukum penalti. Borussia Monchengladbach mendapat penalti setelah Marcus Thuram dijegal oleh Arturo Vidal di kotak terlarang.

Remy Bensebaini yang menjadi penendang penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Gol tersebut membuat Gladbach berbalik memimpin sebelum disamakan Romelu Lukaku.

Dalam pertandingan Derby della Madonnina melawan AC Milan, Inter juga dihukum penalti. Ketika itu Aleksandar Kolarov menjatuhkan Zlatan Ibrahimovic di kotak terlarang.

4 dari 5 halaman

Kehilangan Poin di Kandang

Inter Milan sejatinya menguasai jalannya pertandingan saat meghadapi Borussia Monchengladbach. Namun, tim asuhan Antonio Conte itu akhirnya tidak mampu meraih kemenangan.

Nerazzurri gagal memanfaatkan peluang saat menjadi tuan rumah. Mereka ditahan tim Jerman itu dan bahkan hampir kalah apabila Romelu Lukaku tidak mencetak gol di menit-menit akhir laga.

Pada pertandingan sebelumnya, Inter juga takluk di kandang sendiri. Mereka dipermalukan sang rival sekota AC Milan dalam Derby della Madonnina.

5 dari 5 halaman

Ulangi Start Buruk Musim Lalu

Inter Milan mengawali Liga Champions musim ini dengan hasil yang kurang maksimal. Samir Handanovic dan kolega ditahan imbang 2-2 oleh Borussia Moenchengladbach.

Kegagalan Nerazzurri meraih kemenangan di laga pembuka Liga Champions 2020/2021 mengulangi start buruk mereka di musim lalu. Inter juga tertahan di kandang sendiri saat memulai Liga Champions musim lalu.

Le Beneamata saat itu bermain imbang 1-1 dengan Slavia Praha. Ketika itu mereka juga terhindar kekalahan di menit akhir berkat gol Nicolo Barella.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR