BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Barcelona vs Ferencvaros: Messi Cetak Rekor Baru

21-10-2020 08:41 | Aga Deta

Skuad Barcelona merayakan gol Ansu Fati ke gawang Ferencvaros, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Ansu Fati ke gawang Ferencvaros, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tidak menemui kesulitan saat berhadapan dengan Ferencvaros di babak penyisihan grup G Liga Champions, Rabu (21/10/20) dini hari WIB. Barca sukses menang 5-1 atas tim Hungaria tersebut di Camp Nou.

Barcelona unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Lionel Messi dan Ansu Fati. Blaugrana kemudian menambah keunggulan di baak kedua melalui Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele.

Ferencvaros hanya bisa membalas lewat Igor Kharatin. Gol pemain asal Ukraina tersebut tercipta lewat eksekusi penalti.

Barcelona sendiri harus bermain dengan 10 pemain dalam pertandingan ini. Gerard Pique mendapat kartu merah di menit ke-68.

Kemenangan ini membuat Barcelona berada di puncak klasemen sementara grup G dengan koleksi tiga poin. Mereka punya poin sama dengan Juventus yang juga menang 2-0 atas tuan rumah Dynamo Kyiv.

Lalu, pelajaran apa yang bisa dipetik dari laga Barcelona vs Ferencvaros? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Start Bagus di Liga Champions

Barcelona memulai perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan cara yang gemilang. Mereka menang besar 5-1 atas Ferencvaros.

Hasil ini menempatkan Barcelona di puncak klasemen Grup G dengan torehan tiga poin. Kini tim asuhan Ronald Koeman tersebut bisa lebih percaya diri dalam mengarungi kompetisi Eropa musim ini.

Kemenangan ini juga menjadi jawaban atas kekalahan yang diderita Barcelona atas Getafe pada laga sebelumnya. Mereka mampu bangkit dan meraih kemenangan.

2 dari 5 halaman

Lionel Messi Cetak Rekor

Lionel Messi menyumbang satu gol dalam pertandingan ini. La Pulga menjebol gawang Ferencvaros lewat eksekusi penalti pada menit ke-26.

Meski cuma mencetak satu gol, Messi berhasil tercatat dalam buku sejarah Liga Champions. Bintang Argentina itu menjadi orang pertama yang bisa membuat gol di 16 musim Liga Champions beruntun.

Gol tersebut juga menambah koleksi gol Messi di Liga Champions. Sekarang La Pulga sudah mengemas 116 gol di kompetisi elite Eropa tersebut.

3 dari 5 halaman

Ansu Fati dan Pedri Memikat

Ronald Koeman memainkan Ansu Fati dan Pedri saat menghadapi Ferencvaros. Kedua pemain tersebut ternyata mampu menjawab kepercayaan dari sang pelatih dengan mencetak gol.

Fati mencetak gol di menit ke-42 setelah memanfaatkan umpan gemilang dari Frenkie de Jong. Gol tersebut membawa Barca unggul dua gol menjelang jeda turun minum.

Sementara Pedri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82. Itu merupakan gol pertama Pedri dalam debutnya di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Kehilangan Gerard Pique

Gerard Pique mendapat kartu merah di menit ke-68 pada laga kontra Ferencvaros. Pique diusir wasit setelah menarik Tokmac Nguen di kotak penalti Barcelona.

Meski harus bermain dengan 10 pemain, Barcelona masih bisa menang. Mereka bahkan bisa menambah dua gol dari Pedri dan Ousmane Dembele setelah Pique keluar lapangan.

Namun, Pique bakal absen pada laga Liga Champions berikutnya. Bek asal Spanyol itu tidak bisa bermain saat Barcelona berjumpa Juventus, 28 Oktober 2020 mendatang di Allianz Stadium.

5 dari 5 halaman

Modal Sebelum El Clasico

Kemenangan atas Ferencvaros bukan hanya sekadar tiga poin bagi Barcelona. Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi pasukan Ronald Koeman sebelum laga El Clasico.

Laga El Clasico menanti Barcelona pada akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi sang rival abadi Real Madrid di Camp Nou.

Kemenangan ini tentu saja akan menambah kepercayaan diri Lionel Messi dan kolega sebelum bertarung dengan Real Madrid. Apalagi mereka menelan kekalahan di pertandingan sebelumnya.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR