BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Juventus vs Ferencvaros: Siapa Bisa Hentikan Ronaldo Cetak Gol?

25-11-2020 09:15 | Aga Deta

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Ferencvaros dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020). (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Ferencvaros dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus meraih kemenangan penting saat menjamu Ferencvaros di laga Liga Champions. Klub asal Italia itu menang dengan skor 2-1 pada laga di Allianz Stadium, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan di lini depan Juventus. Meski begitu, tim asuhan Andrea Pirlo itu harus berjuang hingga menit akhir untuk meraih kemenangan.

Tim asal Hungaria itu bahkan mampu unggul terlebih dulu. Mereka mencetak gol pada menit ke-19 melalui Myrto Uzuni.

Juventus mencetak gol balasan pada menit ke-38. Cristiano Ronaldo menjebol gawang Ferencvaros lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Bianconeri akhirnya memastikan kemenangan begitu memasuki masa injury time. Alvaro Morata sukses mencetak gol kedua sekaligus gol kemenangan Juventus.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Juventus vs Ferencvaros? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Ronaldo Tak Bisa Berhenti Cetak Gol

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Cagliari (c) AP Photo Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Cagliari (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Juventus. Ia menjebol gawang Ferencvaros pada menit ke-38 lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Ronaldo pun makin membuktikan bahwa dirinya memang selalu bisa diandalkan oleh Juventus. Ketajaman bintang Portugal itu sama sekali belum menurun meski sudah berusia 35 tahun.

Kini Ronaldo sudah mengemas sembilan gol dari tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ronaldo seakan tak pernah mau berhenti mencetak gol setelah sembuh dari Covid-19.

2 dari 5 halaman

Lolos ke Babak 16 Besar

Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Kemenangan yang diraih Juventus atas Ferencvaros bisa dibilang kemenangan yang sangat penting. Kemenangan ini membuat Juventus melenggang ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Klub berjuluk Bianconeri ini berhak lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengumpulkan 9 poin. Mereka terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Barcelona.

Dengan dua laga tersisa, poin Barcelona dan Juventus tak mungkin dikejar Ferencvaros (1) di posisi ketiga. Setelah lolos ke babak berikutnya, Juventus sekarang bisa fokus sepenuhnya ke pentas Serie A.

3 dari 5 halaman

Pergantian Jitu

Penyerang Juventus, Alvaro Morata (kanan), merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo Penyerang Juventus, Alvaro Morata (kanan), merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo

Andrea Pirlo sangat jitu dalam melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Alvaro Morata yang kemudian memberikan dampak besar bagi Juventus.

Morata memulai pertandingan dari bangku cadangan. Bomber asal Spanyol itu baru dimasukkan pada menit ke-62 dengan menggantikan Paulo Dybala.

Mantan pemain Ral Madrid itu kemudian menjadi penentu kemenangan Bianconeri. Ia menjebol gawang Ferencvaros pada masa injury time.

4 dari 5 halaman

Paulo Dybala Belum Beruntung

Jersey kandang Juventus 2020/21 (c) Juventus Jersey kandang Juventus 2020/21 (c) Juventus

Paulo Dybala sering dimainkan di babak kedua pada musim ini. Namun, pemain asal Argentina itu mendapat kesempatan sebagai starter dan bahkan menjadi kapten melawan Ferencvaros.

Penampilan Dybala sendiri sebenarnya tidak buruk. Ia mendapat dua peluang untuk mencetak gol tapi sayang bola sepakannya masih bisa ditahan kiper lawan.

Sayangnya, Dybala tidak bertahan lama di lapangan. Ia ditarik keluar pada menit ke-62 dan digantikan oleh Alvaro Morata.

5 dari 5 halaman

Ferencvaros Mampu Sulitkan Juventus

Pemain Juventus, Juan Cuadrado. Twitter @Juventusfcen (c) AP Photo Pemain Juventus, Juan Cuadrado. Twitter @Juventusfcen (c) AP Photo

Banyak yang memprediksi Juventus akan menang mudah melawan Ferencvaros. Hal itu tidak berlebihan mengingat tim Hungaria itu pernah dibantai Juventus 4-1 di pertemuan pertama dan dihajar Barcelona 5-1.

Akan tetapi, tim asuhan Serhiy Rebrov itu ternyata mampu membuktikan bahwa mereka bukan tim yang mudah dikalahkan. Ferencvaros bahkan mampu unggul terlebih dulu lewat Myrto Uzuni.

Setelah menyamakan kedudulan melalui Cristiano Ronaldo, upaya Juventus untuk bisa memenangkan laga ini baru terjadi di menit-menit akhir. Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Bianconeri melalui golnya di masa injury time.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR