BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Chelsea vs Real Madrid: Tuchel Digdaya, Hazard Mengecewakan

06-05-2021 08:51 | Aga Deta

Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Timo Werner saat menghadapi Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021). (c) AP Photo Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Timo Werner saat menghadapi Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid dua gol tanpa balas dalam partai leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21. Pertandingan ini digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Chelsea membuka skor melalui Timo Werner pada menit ke-32. Sementara Mason Mount memperbesar keunggulan The Blues di menit ke-87.

Berkat hasil ini, Chelsea berhak lolos ke final Liga Champions. Pasukan Thomas Tuchel menyingkirkan Real Madrid dengan agregat skor 3-1.

Duel sesama tim asal Inggris bakal tersaji di laga final tahun ini. Chelsea akan menghadapi Manchester City yang sebelumnya menyingkirkan Paris Saint-Germain.

Setidaknya ada 5 pelajaran yang bisa dipetik dari pertandingan ini. Apa saja?

1 dari 5 halaman

Thomas Tuchel Digdaya

Kemenangan ini memperpanjang rekor apik Thomas Tuchel kala berhadapan dengan Real Madrid. Tuchel tidak pernah menelan kekalahan melawan raksasa Spanyol tersebut.

Tuchel sudah menghadapi Real Madrid sebanyak enam kali. Hasilnya, pelatih asal Jerman meraih empat hasil imbang dan dua kemenangan.

Kemenangan atas Real Madrid juga membuat Tuchel menorehkan sejarah baru. Dia menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil melaju ke final secara beruntun dengan klub berbeda.

2 dari 5 halaman

Kante Dominan

Gelandang Chelsea N'Golo Kante memang tidak mencatatkan gol atau assist pada laga ini. Namun, penampilannya juga patut mendapat banyak pujian.

Kante tampil dominan selama 90 menit melawan Real Madrid. Dia ada di mana-mana, memutus aliran serangan Los Blancos dan juga terlibat langsung dalam kedua gol Chelsea.

Total, gelandang Prancis ini 100 persen memenangi duel, membuat empat intersep dan menciptakan tiga umpan kunci. Alhasil, Kante terpilih menjadi man of the match dalam pertandingan ini.

3 dari 5 halaman

Eden Hazard Masih Mengecewakan

Malam ini seharusnya jadi malam spesial untuk Eden Hazard. Dia kembali ke Stamford Bridge setelah bergabung dengan Real Madrid.

Namun, Hazard gagal membuat perbedaan dalam pertandingan ini. Bermain sebagai starter, Hazard tidak banyak mengancam pertahanan Chelsea dan hanya melepas satu tembakan.

Bintang asal Belgia tersebut kemudian ditarik keluar pada menit ke-89. Posisinya digantikan oleh Mariano Diaz.

4 dari 5 halaman

Edouard Mendy Solid

Kiper Chelsea Edouard Mendy tampil solid dalam pertandingan ini. Dia berhasil menggagalkan sejumlah peluang yang diciptakan pemain Real Madrid.

Menurut catatan Whoscored, Mendy membuat lima penyelamatan. Dia menetralisir ancaman dari Toni Kroos, Luka Modric, Karim Benzema dan juga Eden Hazard.

Berkat penampilan cemerlang Mendy, Chelsea mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Ini merupakan clean sheet ke-8 Mendy dalam 11 pertandingan Liga Champions 2020-2021.

5 dari 5 halaman

Final Ketiga Chelsea

Kemenangan atas Real Madrid membuat Chelsea lolos ke final Liga Champions. Ini merupakan penampilan ketiga The Blues di final kompetisi elit Eropa ini.

Chelsea terakhir kali mencapai final Liga Champions pada tahun 2012. Ketika itu mereka berhasil mengalahkan Bayern Munchen di partai puncak.

The Blues juga pernah menghadapi Manchester United di final Liga Champions 2008. Namun, mereka saat itu gagal menjadi juara karena kalah dalam adu penalti.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR