5 Mantan Pemain yang Masih Bertubuh Atletis Setelah Pensiun, Dari David Beckham Hingga Paolo Maldini

Aga Deta | 28 Agustus 2022, 09:38
Pemilik Inter Miami David Beckham. (c) AP Photo
Pemilik Inter Miami David Beckham. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang sepak bola kerap tidak memperhatikan kebugaran tubuh setelah gantung sepatu dari lapangan hijau. Sebagai contohnya adalah Ronaldinho.

Ronaldinho yang ketika masih aktif bermain bertubuh ramping bisa menari-nari di lapangan. Namun setelah pensiun, pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 terlihat lebih gemuk.

Meski perutnya sudah membuncit, Ronaldinho masih kuat berlari hingga menggiring bola. Gara-gara faktor usia, dia tidak bisa bermain penuh 90 menit.

Tetapi, ada sejumlah pemain yang masih terlihat bugar dengan tubuh atletis meski sudah pensiun dari lapangan hijau. Keputusan menggantung sepatu tidak membuatnya untuk menggantungkan keinginan mereka tampil bugar.

Berikut lima pesepak bola yang sudah pensiun tetapi tubuhnya masih bugar. Mereka juga terlihat masih awet muda seperti saat mereka masih aktif bermain.

1 dari 5 halaman

1. Rio Ferdinand

Mantan pemain Manchester United (MU) itu dianggap sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa Liga Inggris. Dia selalu dalam kondisi fisik puncak selama hari-harinya bermain.

Ferdinand selalu menjadi andalan Manchester United dan Timnas Inggris. Setelah gantung sepatu, Ferdinan yang sudah berusia 43 tahun ini masih terlihat dalam kondisi yang prima,

Saat bermain Ferdinand pernah memenangkan Liga Champions sekali dan Liga Inggris beberapa kali. Kini dia beberapa kali menjadi komentator hingga pernah mengunggah foto selalu menjaga otot-ototnya.

2 dari 5 halaman

2. David Beckham

Semasa aktif bermain, David Beckham tidak hanya berperan sebagai pesepak bola, tetapi juga seorang entertain. Banyak wanita tertarik melihat pertandingan sepak bola hanya demi melihat dirinya.

Pemain yang pernah memperkuat Manchester United, Real Madrid, hingga AC Milan ini akhirnya pensiun pada 2013 setelah memperkuat PSG. Saat aktif bermain hingga pensiun, dia tetap menjaga penampilannya.

Bahkan di usianya yang sudah 47 tahun, Beckham kerap memposting foto-fotonya di media sosial. Beckham tetap merawat tubuhnya karena dia saat ini bekerja sebagai model.

3 dari 5 halaman

3. Paolo Maldini

Gerry Cardinale (kiri) dan Paolo Maldini. (c) AC Milan Twitter Official

Gerry Cardinale (kiri) dan Paolo Maldini. (c) AC Milan Twitter Official

Paolo Maldini hanya berkarier di satu klub saat menjalani hari-harinya sebagai pemain sepak bola. Namun, dia mampu bermain profesional hingga setengah abad atau 25 tahun.

Dia telah bermain lebih dari 900 kali sepanjang karier. Berusia panjang di dunia sepak bola, tentu saja membuat Maldini harus terus menjaga kondisi tubuhnya.

Tidak mengherankan jika Maldini memutuskan pensiun pada 2009, dia masih terlibat dengan klub dalam peran direktur teknis. Maldini yang kini berusia 54 tahun ini masih memiliki tubuh six-pack.

4 dari 5 halaman

4. Antonio Conte

Pelatih Tottenham, Antonio Conte (c) AP Photo

Pelatih Tottenham, Antonio Conte (c) AP Photo

Tidak mengherankan Antonio Conte mampu membawa tim yang dia besut meraih banyak trofi. Semasa bermain, Conte merupakan pemain tengah cerdas yang juga mampu merebut banyak gelar.

Dia mengoleksi lima kali Scudetto dan sekali gelar Liga Champions. Setelah pensiun dan gantung sepatu, Conte juga membawa klub besutannya meraih gelar juara liga, dari Juventus, Chelsea hingga Inter Milan.

Saat menjadi manajer tubuh Antonio Conte juga masih terlihat atletis. Di usianya yang sudah 53 tahun, Conte terlihat muda seperti para pemain yang dibesutnya.

5 dari 5 halaman

5. Clarence Seedorf

Clarence Seedorf merupakan seorang gelandang tangguh. Pemain asal Belanda itu juga pernah masuk dalam starting eleven terbaik Liga Champions.

Semasa bermain, Seedorf memiliki fisik serta stamina yang bagus. Hasilnya dia memiliki 19 trofi dalam lemari koleksi pialanya.

Setelah pensiun, kini Seedorf melanjutkan kariernya sebagai pelatih sepak bola Kamerun. Dia tetap menjaga tubuhnya meski sudah berusia 46 tahun.

Sumber: Mirror
Disadur dari: Bola.com/Penulis Suharno/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 24 Agustus 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR