BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Korban 7 Kemenangan, Italia Jadi Tempat Bermain untuk Real Madrid!

17-09-2021 04:00 | Richard Andreas

Skuad Real Madrid merayakan gol Rodrygo ke gawang Inter Milan, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Real Madrid merayakan gol Rodrygo ke gawang Inter Milan, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid mencuri 3 poin dari markas Inter Milan dalam duel matchday 1 Liga Champions 20212/22. Los Blancos menang tipis 1-0 untuk membuktikan dominasi mereka di Italia.

Pertandingan di San Siro (Giuseppe Meazza) kemarin sebenarnya berjalan penuh kejutan. Inter bermain sangat baik, tampil agresif-ofensif, tapi justru berakhir dengan kekalahan.

Madrid menunjukkan pengalaman mereka di pertandingan alot di level Eropa. Luka Modric dkk. tahu betul caranya mengatasi laga-laga seperti ini dan memetik kemenangan dengan satu peluang saja.

Menariknya, kemenangan ini juga membantu Madrid menjaga rekor positif di Italia. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Selalu menang di Italia

Bermain di Italia tidak pernah mudah bagi tim-tim dari negara lain. Italia punya gaya sepak bola unik yang seolah-olah khusus berlaku di negara tersebut.

Madrid juga kesulitan, hampir selalu, tapi masih tahu caranya memetik kemenangan. Tercatat, Los Blancos menyapu bersih 7 pertandingan terakhir di Italia dengan 7 kemenangan.

Rentetan kemenangan Madrid dimulai dengan kemenangan pertama Zinedine Zidane di Liga Champions sebagai pelatih kepala, tahun 2016 lalu. Madrid mengalahkan AS Roma 2-0.

Setelahnya Madrid tidak pernah kalah dengan catatan sebagai berikut:

  • AS Roma 0- 2 Real Madrid
  • Napoli 1-3 Real Madrid
  • Juventus 0-3 Real Madrid
  • AS Roma 0-2 Real Madrid
  • Inter Milan 0-2 Real Madrid
  • Atalanta 0-1 Real Madrid
  • Inter Milan 0-1 Real Madrid
2 dari 2 halaman

5 korban 7 kemenangan

Mengamati catatan di atas, artinya Madrid telah memenangi 7 pertandingan terakhir di Italia. Ada 5 klub yang jadi korban ketangguhan Los Blancos.

Duel kontra Inter kemarin mungkin lebih layak dimenangi tim tuan rumah. Namun, pada akhirnya pengalaman Madrid berbicara untuk laga-laga penting.

Menariknya, kemenangan tersebut diraih bersama pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti. Kemenangan itu juga akan mendongkrak kepercayaan diri skuad Madrid di tengah perjuangan memulai proyek baru.

Sumber: Marca

KOMENTAR