BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Kalimat Zinedine Zidane yang Mengkritik Penampilan Real Madrid di Paris

20-09-2019 11:40 | Richard Andreas

Reaksi Zinedine Zidane pada laga PSG vs Real Madrid.  (c) AP Photo Reaksi Zinedine Zidane pada laga PSG vs Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan Real Madrid dari PSG pada laga pembuka Liga Champions 2019/20 kemarin tampaknya menjadi pukulan berat untuk Zinedine Zidane. Sosok plontos ini tak segan mengkritik permainan skuadnya.

Bermain di markas PSG, Los Blancos tidak cukup agresif seperti biasanya. PSG begitu dominan, Madrid bahkan beruntung hanya kalah 0-3. Skuad Madrid pantas tertunduk lesu.

Lini tengah dan lini belakang jadi dua masalah utama Madrid. Mereka mudah kehilangan bola di lini tengah dan membiarkan PSG bermain semena-mena. Lalu, barisan bek Madrid juga kesulitan menahan gempuran PSG.

Menukil Marca, Zidane mengakui bahwa timnya tampil kurang agresif. Dia juga menjelaskan sejumlah detail dengan menyoroti 5 isu di bawah ini:

1 dari 5 halaman

"Yang paling mengganggu saya adalah intensitas"

Gol ketiga PSG merupakan contoh bagus kesulitan Real Madrid. Pasukan Thomas Tuchel itu lebih banyak berlari, lebih menekan, dan berduel lebih tangguh daripada Madrid.

Madrid kalah dalam segala aspek. Zidane mengeluhkan rendahnya intensitas permainan mereka, alias kurang agresif.

2 dari 5 halaman

"Rumit ketika Anda tidak tampil tangguh"

Idrissa Gueye mendominasi duel-duel di lini tengah. Dia tampil luar biasa, bahkan tampaknya ada dua Gueye karena dia bisa ada di mana-mana.

Gueye menyapu semua bola liar, memenangkan second balls. Gelandang Madrid tidak cukup tangguh mengatasi Gueye.

3 dari 5 halaman

"Kami tidak benar-benar bermain"

Salah satu keluhan Zidane lainnya adalah pasukannya tidak benar-benar melaju selama 90 menit. Permainan Madrid setengah-setengah, hanya sebatas hampir.

Madrid tampak tersesat di Paris. Jelas kerepotan mengatasi Angel Di Maria dkk. yang bermain impresif.

4 dari 5 halaman

"Kami biasanya bisa menciptakan lebih banyak peluang"

Real Madrid gagal menorehkan satu pun tembakan tepat sasaran, meski memiliki Karim Benzema, Eden Hazard, James Rodriguez, dan Gareth Bale sejak menit awal.

Ada satu gol yang dianulir, tapi itu tidak cukup. Zidane berdalih pemain-pemain top Madrid sedang tidak dalam performa terbaiknya.

5 dari 5 halaman

"Jika kecepatannya tidak bagus, segalanya jadi rumit"

Zidane mengeluhkan ritme permainan timnya. Pasukan Madrid tidak bisa memberikan tekanan sebaik biasanya, bahkan sejak menit awal.

Alih-alih, PSG bermain lebih leluasa untuk mencari lebih banyak gol. Madrid kerepotan, pada banyak kesempatan hanya Casemiro yang bisa membantu barisan bek.

Sumber: Marca

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR