5 Alasan Liverpool Bakal Juara Liga Champions 2021/22

Aga Deta | 28 Mei 2022, 16:30
Skuat Liverpool di final Piala FA lawan Chelsea, Sabtu (14/05/2022). (c) AP Photo
Skuat Liverpool di final Piala FA lawan Chelsea, Sabtu (14/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2021/22. Pertandingan ini akan dimainkan di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.


Liverpool melaju ke final Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Villarreal di semifinal. The Reds menang dengan agregat 6-2 dari klub asal Spanyol tersebut.

Sementara, Real Madrid punya jalan yang cukup terjal untuk lolos ke final. Pada babak gugur, Real Madrid harus berjuang keras untuk menyingkirkan PSG, Chelsea, dan Manchester City.

Di atas kertas, Real Madrid lebih diunggulkan sebagai pemenang. Namun, Liverpool juga punya peluang cukup besar untuk mengalahkan Los Blancos dan menjadi juara.

Berikut ini lima alasan yang membuat Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid dan merebut trofi si Kuping Besar.

1 dari 5 halaman

Performa Impresif

Skuat Liverpool merayakan gol Andrew Robertson ke gawang Wolverhampton di pekan ke-38 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Liverpool menunjukkan performa yang sangat impresif pada musim 2021-2022. Hal itu bisa menjadi modal yang bagus untuk mengalahkan Real Madrid.

Liverpool tak terkalahkan dalam 18 laga terakhirnya di semua kompetisi (M14 S4 K0). Pada laga terakhirnya, The Reds menang 3-1 atas Wolverhampton dalam ajang Premier League.

Liverpool juga mampu menjadi juara Carabao Cup dan FA Cup. Pasukan Jurgen Klopp mengalahkan tim kuat Chelsea di final melalui adu penalti.

2 dari 5 halaman

Faktor Mohamed Salah

Mohamed Salah mengangkat trofi FA Cup usai Liverpool mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (15/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Mohamed Salah tengah menjalani musim yang indah bersama Liverpool. Pemain asal Mesir tersebut menjadi pencetak gol terbanyak gol untuk The Reds pada musim ini dengan 31 gol.

Salah mencetak 23 gol di liga musim ini. Hal itu membuatnya menyabet penghargaan Sepatu Emas Premier League.

Salah juga mengoleksi delapan gol dalam ajang Liga Champions musim ini. Performa Salah sedang bagus dan mantan pemain Chelsea tersebut berpotensi menjebol gawang Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Lini Depan Liverpool Produktif

Selebrasi Mohamed Salah dan skuad Liverpool usai menjebol gawang Brighton, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Liverpool memiliki lini depan yang sangat produktif pada musim ini. Sejauh ini tiga pemain sudah mencetak lebih dari 20 gol.

Mohamed Salah berhasil mengoleksi 31 gol di semua kompetisi yang dimainkan Liverpool. Disusul Sadio Mane dengan 23 gol, dan Diogo Jota 21 gol.

Jumlah itu masih lebih banyak lagi. Karena Roberto Firmino mencetak 11 gol, Takumi Minamino memberikan 10 gol, dan Divock Origi menyumbang enam gol.

4 dari 5 halaman

Rekor Lawan Tim Spanyol

Duel Naby Keita dengan Daniel Parejo di laga Villarreal vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Liverpool sudah menghadapi dua klub Spanyol di Liga Champions musim ini, Atletico Madrid dan Villarreal. The Reds berhasil mengalahkan keduanya.

Saat bertemu dengan Atletico Madrid, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-3 dan 2-0. Adapun Villarreal dilibas dengan skor 2-0 dan 3-2.

Secara keseluruhan, Liverpool punya rekor yang bagus melawan klub-klub Spanyol. Mereka menang 19 kali, imbang 13 kali dan kalah 9 kali atas mereka.

5 dari 5 halaman

Motivasi Balas Dendam

Selebrasi pemain Liverpool, Fabinho dan Mohamed Salah untuk gol ke gawang Villarreal, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Liverpool memiliki motivasi besar untuk mengalahkan Real Madrid. Pasalnya, para pemain The Reds, terutama Mohamad Salah ingin membalas kekalahan yang menyakitkan pada final tahun 2018 lalu.

Pada pertandingan itu, Salah mengalami cedera akibat bertabrakan dengan Sergio Ramos. Alhasil, Salah harus keluar lapangan pada babak pertama dan Liverpool mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-3.

"Saya sangat termotivasi setelah apa yang terjadi dengan Real Madrid terakhir kali,” ungkap Salah seperti dilansir Marca.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR