BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Juventus Akan Menang vs Ferencvaros: Ronaldo dan Morata On Fire!

24-11-2020 10:59 | Gia Yuda Pradana

Liga Champions, Juventus vs Ferencvaros (c) Bola.net Liga Champions, Juventus vs Ferencvaros (c) Bola.net

Bola.net - Juventus diprediksi akan menang mudah melawan wakil Hungaria, Ferencvaros, pada matchday keempat Grup G Liga Champions 2020/21, di Allianz Stadium, Rabu (25/11). Ada sejumlah faktor yang membuat si Nyonya Tua diunggulkan.

Alasan pertama adalah karena tim lawan belum mendapatkan penampilan terbaiknya di Liga Champions musim ini. Dari tiga laga yang dijalani, tak satupun kemenangan diraih Ferencvaros.

Berjumpa Barcelona pada matchday pertama, Ferencvaros dibantai 5-1 di Camp Nou. Tim asuhan Serhiy Rebrov itu lalu ditahan imbang tamunya Dynamo Kyiv 2-2 di Puskas Arena pada laga berikutnya.

Kekalahan kembali ditelan Ferencvaros pada matchday ketiga. Menjamu Juventus di Puskas Arena, Gergo Lovrencsics dan kawan-kawan takluk 1-4.

Hasil minor tersebut membuat Ferencvaros berada di posisi paling buncit klasemen sementara Grup G dengan satu poin. Sementara Juventus menempati peringkat kedua dengan enam angka, hasil dua kali menang dan satu kali kalah.

Selain menang atas Ferencvaros, Juventus juga menaklukan Dynamo Kyiv 0-2 di Stadion Olimpiade pada matchday pertama. Sedangkan kekalahan 0-2 didapat I Bianconeri kala menjamu Barcelona di Allianz Stadium pada matchday kedua.

Berikut empat alasan lainnya mengapa Juventus akan menang mudah lawan Ferencvaros.

1 dari 4 halaman

Ada Ronaldo

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Keberadaan Cristiano Ronaldo di dalam tim pasca sembuh dari COVID-19 memang sangat terasa. Juventus tak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Duel kontra Spezia pada pekan ketiga Serie A jadi comebacknya setelah sembuh dari COVID-19. Pada pertandingan tersebut, pasukan Andrea Pirlo itu menang telak 4-1, dan Ronaldo mencetak brace alias dua gol.

Setelah itu, Juventus membantai Ferencvaros 4-1 pada matchday ketiga Liga Champions. Meski Ronaldo tak mencetak gol pada laga ini, namun ia menyumbangkan assist untuk gol Alvaro Morata pada menit ke-60.

Pada pertandingan selanjutnya, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Juventus bersua Lazio pada pekan ketujuh Serie A. Sayangnya, si Nyonya Tua tak mampu mempertahankan keunggulan dan skor berakhir imbang 1-1.

Teraktual, Ronaldo kembali mencetak brace dan mengantarkan Juventus menang 2-0. Sepasang gol tersebut tercipta ke gawang Cagliari pada pekan kedelapan Serie A.

Dengan adanya Ronaldo, peluang Juventus mengalahkan Ferencvaros pada pertengahan pekan ini tentunya lebih besar. Apalagi, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu sedang haus gol.

2 dari 4 halaman

Demi Cepat Dapat Tiket 16 Besar

Juventus (c) AP Photo Juventus (c) AP Photo

Sebagai klub raksasa Italia, Juventus tentu berambisi untuk segera mengamankan tiket ke babak 16 besar. Juara Serie A 2019/20 itu saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan enam poin, terpaut tiga angka dari Barcelona yang ada di puncak.

Sementara jarak dengan dua tim lainnya terpaut lima poin. Di mana Dynamo Kyiv dan Ferencvaros yang menempati posisi ketiga dan keempat baru meraih satu angka.

Oleh sebab itu, kemenangan atas Ferencvaros pada pertengahan pekan ini bisa meloloskan Juventus dengan dua laga tersisa. Asalkan, Dynamo Kyiv kalah dari Barcelona. Tapi jika sebaliknya, maka si Nyonya Tua bisa berada dalam posisi yang cukup rawan.

3 dari 4 halaman

Morata On Fire

Alvaro Morata (c) AP Photo Alvaro Morata (c) AP Photo

Morata tampil gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir Juventus. Tak hanya mencetak gol, bomber berusia 28 tahun ini juga menjadi pemberi assist untuk gol rekan-rekannya.

Dari empat laga Juventus bulan ini, total tiga gol sudah diciptakan Morata. Satu di antaranya ke gawang Spezia, dan sisanya ke gawang Ferencvaros.

Sementara untuk assist, ada dua umpan Morata yang jadi gol Ronaldo. Masing-masing ke gawang Spezia dan Cagliari.

Dengan on firenya Morata, kans si Nyonya Tua untuk menaklukan Ferencvaros pada tengah pekan ini juga besar. Belum lagi, penyerang asal Spanyol itu tentu ingin menambah pundi-pundi golnya ataupun menciptakan peluang gol bagi teman-temannya.

4 dari 4 halaman

Bermain di Kandang

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) AP Photo

Berstatus sebagai tuan rumah, peluang Juventus mengalahkan Ferencvaros juga besar. Apalagi di laga kandang terakhir, Ronaldo dan kawan-kawan berhasil menaklukan tamunya, Cagliari di kompetisi domestik.

Selain itu, Juventus juga pasti ingin membayar kekalahan 0-2 dari Barcelona di Allianz Stadium pada matchday kedua Liga Champions. Dua gol tim tamu kala itu dicetak oleh Dembele (14'), dan Messi (90+1 pen).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR