BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Chelsea Bakal Singkirkan Porto dan Lolos ke Semifinal Liga Champions

13-04-2021 11:06 | Aga Deta

Selebrasi Jorginho usai menjebol gawang Everton (c) AP Photo Selebrasi Jorginho usai menjebol gawang Everton (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan kembali menghadapi Porto dalam duel leg kedua babak perempat final Liga Champions. Pertandingan ini akan berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Pada leg pertama, Chelsea berhasil mengalahkan Porto dengan skor 2-0. The Blues menang lewat gol-gol Mason Mount menit 32 dan Ben Chillwell menit 85.

Pasukan Thomas Tuchel pun berada dalam posisi yang sangat menguntungkan. Satu kaki mereka sudah berada di semifinal.

Wakil Inggris itu memang tak boleh lengah jika tak ingin dipukul balik oleh sang raksasa Portugal. Namun, Chelsea siap mengakhiri perlawanan Porto untuk memastikan kelolosan mereka.

Berikut lima alasan mengapa Chelsea bisa meraih kemenangan lagi atas Porto.

1 dari 5 halaman

Keuntungan Gol Tandang

Chelsea mencetak dua gol melalui Mason Mount dan Ben Chilwell pada leg pertama lalu. Gol tersebut jelas menjadi keuntungan besar bagi The Blues untuk melawan Porto di leg kedua.

Dengan dua gol tandang, langkah Chelsea untuk lolos ke babak berikutnya tidak terlalu sulit, apalagi mereka kali ini akan berstatus sebagai tuan rumah.

Chelsea cukup meraih hasil seri tanpa gol untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, jika mereka harus kalah, skor 0-1 tidak akan menyingkirkan The Blues.

2 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi

Sejak takluk 2-5 dari West Brom, Chelsea belum merasakan kekalahan lagi. Dengan demikian, The Blues meraih empat kemenangan dan satu kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya.

Pada pertandingan terakhirnya, Chelsea menang 4-1 atas Crystal Palace. Mereka memastikan kemenangan lewat gol-gol dari Kai Havertz, dua gol Christian Pulisic dan Kurt Zouma.

Alhasil, kepercayaan diri skuad Chelsea menjadi tinggi jelang kembali melawan Porto. Hal itu bisa jadi modal bagus untuk menyingkirkan wakil Portugal tersebut.

3 dari 5 halaman

Pulisic On Fire

Winger Chelsea, Christian Pulisic tampil gemilang dalam dua pertandingan terakhir di Premier League. Bintang Amerika Serikat itu mampu mencetak gol untuk timnya.

Pulisc mencetak satu gol ketika Chelsea takluk 2-5 dari West Brom. Setelah itu, ia mencetak dua gol kala The Blues menang 4-1 atas Crystal Palace.

Hingga sejauh ini, Pulisic sudah mencetak lima gol dan dua assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun itu berpeluang mencetak gol lagi saat berjumpa Porto.

4 dari 5 halaman

Rekor Lawan Chelsea

Porto sudah bertemu dengan Chelsea sebanyak sembilan kali di Liga Champions. Mereka tidak punya rekor yang bagus ketika berhadapan dengan The Blues.

Dari sembilan pertandingan itu, Porto hanya mampu meraih dua kemenangan saja. Selebihnya, mereka imbang sekali dan kalah enam kali.

Dalam dua pertandingan terakhir melawan Chelsea, Porto selalu kalah. Itu termasuk kekalahan pada leg pertama lalu.

5 dari 5 halaman

Tidak Bergantung pada Penyerang

Chelsea punya masalah di lini depannya pada saat ini. Para penyerang mereka terlihat kesulitan mencetak gol secara teratur.

Meski begitu, Chelsea masih punya sumber gol lainnya. Mason Mount dan Jorginho juga bisa mencetak gol dan mereka berdua sama-sama sudah mengoleksi enam gol.

Pemain belakang Chelsea juga bisa berkontribusi berupa gol. Kurt Zouma bahkan sudah membukukan lima gol untuk The Blues pada musim ini.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR