4 Perubahan Dibawa Michael Carrick ke MU: Maguire dan Ronaldo Cadangan, Van de Beek Inti?

Asad Arifin | 23 November 2021, 14:48
Michael Carrick saat bertugas sebagai manajer interim Manchester United pada musim 2021/2022 (c) Twitter resmi Manchester United
Michael Carrick saat bertugas sebagai manajer interim Manchester United pada musim 2021/2022 (c) Twitter resmi Manchester United

Bola.net - Michael Carrick akan memimpin skuad Manchester United saat berjumpa Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Duel ini akan digelar di Estadio de la Ceramica.

Carrick akan menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer. Baginya, ini bakal menjadi pengalaman baru. Tapi, tidak ada coba-coba bagi Carrick karena United harus mengincar poin penuh untuk lolos dari fase grup.

United akan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions jika mampu mengalahkan Villarreal. Skenario lain, United lolos jika mereka imbang melawan Villarreal dan Young Boys vs Atalanta juga berkesudahan sama kuat.

Carrick membawa sejumlah hal baru pada sesi latihan United. Carrick mungkin juga akan menyuntikkan ide baru pada laga melawan Villarreal. Apa saja perubahan yang dibawa Carrick? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Perubahan Starting XI

Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Carrick diyakini telah belajar banyak hal dari periode sulit Solskjaer di United. Carrick akan melakukan sejumlah perubahan dalam line-up atau starting XI United saat berjumpa Villarreal.

Harry Maguire, pemain yang sangat diandalkan Solskjaer, mungkin akan duduk di sampingnya. Maguire mungkin akan memulai laga dengan berada di bangku cadangan menyusul performa yang tak kunjung stabil.

Di sisi lain, performa apik melawan Watford diprediksi bakal membuat Donny van de Beek mendapat kesempatan. Pemain asal Belanda itu bekerja sangat keras sejak sesi pramusim tapi tak pernah dilirik Solskjaer.

2 dari 5 halaman

Kembalinya Phil Jones

Phil Jones mencoba untuk menghalangi laju Kevin De Bruyne. (c) AP Photo

Phil Jones mencoba untuk menghalangi laju Kevin De Bruyne. (c) AP Photo

Sulit membayangkan Phil Jones berada di starting XI saat United berjumpa Villarreal. Itu sangat beresiko. Jones telah absen untuk waktu yang sangat lama. Tapi, Carrick membuat gebrakan soal Jones.

Jones muncul pada sesi latihan bersama tim utama. Carrick memberinya ruang untuk berada satu lapangan dengan para pemain utama.

Bagaimanapun, Carrick tahu kualitas Jones. Mereka pernah bermain bersama. Jones mungkin tidak akan bermain dalam waktu dekat. Tetapi kehadirannya di tim utama bisa memberi nuansa positif bahwa Carrick percaya pada semua pemain.

3 dari 5 halaman

Ronaldo Cadangan?

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Satu pemandangan unik terjadi pada sesi latihan United di bawah pimpinan Carrick. Cristiano Ronaldo berlatih tanpa memakai rompi. Sementara, para pemain lainnya memakai rompi dengan warna berbeda.

Biasanya, situasi itu terjadi sebagai simulasi pertandingan. Pemain dengan rompi tertentu disiapkan untuk masuk starting XI. Nah, keputusan Carrick tak memberikan rompi pada Ronaldo tentu saja menimbulkan tanya.

Tapi, mungkin saja itu bukan simulasi starting XI United. Mungkin Carrick memberi peran khusus pada Ronaldo sehingga dia tidak memakai rompi dan membuatnya lebih bebas berada di tim mana saat latihan.

4 dari 5 halaman

Lebih Dekat dengan Pemain

Michael Carrick (c) MUFC

Michael Carrick (c) MUFC

Carrick bukan orang baru di United. Jauh sebelum dipercaya sebagai manajer sementara, Carrick telah menjadi asisten manajer. Sebelum itu, Carrick adalah pemain yang sangat dihormati di ruang ganti United.

Carrick punya hubungan baik dengan pemain senior seperti David de Gea atau Cristiano Ronaldo. Mereka pernah bermain bersama untuk United.

Carrick pun melakukan pendekatan secara personal dengan para pemain itu. Pada sesi latihan, Carrick tampak mengajak bicara beberapa pemain secara personal. Salah satunya adalah bicara dengan David de Gea.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR