4 Pemain Muda yang Bisa Dijajal Bayern Munchen Saat Menghadapi Viktoria Plzen

Asad Arifin | 4 Oktober 2022, 10:48
4 Pemain Muda yang Bisa Dijajal Bayern Munchen Saat Menghadapi Viktoria Plzen
Liga Champions/UCL: Bayern Munchen vs Viktoria Plzen (c) Bola.net

Bola.net - Bayern Munchen akan menjamu Viktoria Plzen pada matchday ketiga Liga Champions 2022/2023. Bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen diunggulkan menjadi pemenang pada laga Selasa (4/10/2022) ini.

Dengan skuat bintang yang dimiliki, wajar saja bila Bayern Munchen diunggulkan dalam laga ini. Terlebih lagi, Munchen memiliki pemain muda juga tak kalah mentereng dengan para pemain bintangnya.

Laga melawan Viktoria Plzen bisa menjadi momentum yang baik untuk Julian Nagelsmann memberikan menit bermain bagi pemain muda. Terlebih lagi beberapa pemain muda Munchen berstatus sebagai bakat potensial Eropa.

Siapa sajakah pemain muda Munchen yang layak mendapatkan kesempatan saat melawan Viktoria Plzen? Berikut empat pemain muda yang bisa dijajal Bayern Munchen saat menghadapi Viktoria Plzen.

1 dari 4 halaman

Josip Stanisic

Pemain muda Bayern Munchen, Josip Stanisic (c) Bayern Munchen Twitter

Pemain muda Bayern Munchen, Josip Stanisic (c) Bayern Munchen Twitter

Bayern Munchen memiliki pemain muda potensial di lini pertahanan bernama Josip Stanisic. Pemain asal Kroasia ini bermain sebagai bek kanan Bayern Munchen sejak diorbitkan Bayern Munchen II pada musim lalu.

Stanisic merupakan bek kanan ketiga Bayern Munchen setelah Benjamin Pavard dan Noussair Mazraoui. Meskipun begitu, kualitas Stanisic sebagai bek ketiga layak diadu dengan bek sayap muda Eropa lainnya.

Stanisic yang berusia 22 tahun juga berkarier cukup cemerlang bersama timnas Kroasia. Stanisic bahkan mampu menghalau pergerakan lincah Kylian Mbappe saat Kroasia menang 1-0 atas Prancis dalam ajang UEFA Nations League 2022 Juni lalu.

Di laga tersebut Stanisic menjadi Man of the Match dengan rating 7.8 versi Whoscored. Melihat perkembangan Stanisic, Julian Nagelsmann sangat layak menjadikannya starter pada laga melawan Viktoria Plzen.

2 dari 4 halaman

Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch dikenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen (c) FC Bayern Munchen

Ryan Gravenberch dikenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen (c) FC Bayern Munchen

Bayern Munchen sangat beruntung mendapatkan bakat muda asal Belanda, Ryan Gravenberch. Baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022, Gravenberch mampu menampilkan permainan atraktif dengan para pemain bintang lini tengah Bayern Munchen.

Julian Nagelsmann bisa memberikan kesempatan bagi Gravenberch untuk bermain dari menit awal saat melawan Viktoria Plzen. Gravenberch mampu berduet dengan baik bersama Joshua Kimmich di lini tengah.

Pemain berusia 20 tahun ini memiliki kreativitas dan kualitas passing yang sangat baik. Kemampuan memukau Gravenberch dibuktikan dengan raihan nominasi Golden Boy 2022 bersama beberapa pemain muda top Eropa lainnya.

3 dari 4 halaman

Jamal Musiala

Jamal Musiala. (c) AP Photo

Jamal Musiala. (c) AP Photo

Nama Jamal Musiala dipastikan akan mendapatkan menit bermain saat Munchen menjamu Viktoria Plzen di Allianz Arena. Kontribusi besar Musiala musim ini tentu saja menjadi alasan utama Julian Nagelsmann memberikan banyak ruang untuknya.

Pemain berusia 19 tahun ini tercatat sebagai top skor Munchen sementara di Bundesliga dengan torehan lima gol. Musiala bahkan mampu mengungguli beberapa pemain bintang Munchen seperti Sadio Mane dan Leroy Sane.

Musiala juga sedang dalam perkembangan permainan yang signifikan. Kreativitas Musiala sebagai gelandang serang sangat berpengaruh dalam permainan Munchen di musim ini.

4 dari 4 halaman

Mathys Tel

Mathys Tel mencetak gol untuk Bayern Munchen pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Mathys Tel mencetak gol untuk Bayern Munchen pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bayern Munchen masih memiliki amunisi kuat di lini serang bernama Mathys Tel. pemain asal Prancis ini merupakan investasi jangka panjang Munchen di lini serang setelah kehilangan Robert Lewandowski.

Pemain berusia 17 tahun ini layak untuk dijajal Julian Nagelsmann sebagai striker melawan Viktoria Plzen. Tel yang memiliki kecepatan, mampu bermain dinamis sebagai penyerang sayap juga.

Nagelsmann tidak akan rugi jika memainkan investasi Bayern Munchen pada laga melawan Viktoria Plzen. Dengan dimainkannya Tel, justru bisa menambah pengalaman dan perkembangan permainannya di Bayern Munchen.

Sumber: Whoscored dan Transfermarkt

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR