BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Kunci Real Madrid untuk Bisa Kalahkan Inter Milan

03-11-2020 18:43 | Serafin Unus Pasi

Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Huesca dalam ajang La Liga, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Huesca dalam ajang La Liga, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Dua klub unggulan Grup B Liga Champions, Real Madrid dan Inter Milan secara mengejutkan tertinggal dari saingannya dan belum meraih kemenangan. Matchday ketiga Grup B pun akhirnya memaksa dua klub ini mencari kemenangan pertamanya dengan berhadapan langsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/20).

Kedua tim tentu ingin segera bangkit dan mengamankan lajunya di Liga Champions di pertandingan ini. Kemenangan pun menjadi harga mati, karena kekalahan di laga ini akan membuat kans lolos akan menipis.

Real Madrid sebagai juara Liga Champions empat kali dalam sedekade tentu tidak ingin malu dengan terus berada di posisi terbawah Grup B. El Real juga sepertinya tidak mau lagi timnya tertinggal terlebih dahulu seperti di dua laga Grup B sebelumnya.

Dengan ambisi meraih poin penuh pertamanya di laga ini, Real Madrid nampaknya akan sulit ditaklukkan. Terlebih, Real Madrid baru saja meraih hasil positif dengan kemenangan besar 4-1 atas Huesca di La Liga.

Satu hal yang mampu membangkitkan gairah Real Madrid tentu Eden Hazard yang kembali mencetak gol setelah melewati paceklik gol yang panjang. Bukan hanya Hazard, Real Madrid pun memiliki nama lain yang bisa diandalkan untuk menggulingkan Inter Milan. Siapa saja? Berikut empat pemain yang bisa menjadi kunci El Real.

1 dari 4 halaman

1. Karim Benzema

Pemain Real Madrid Karim Benzema. (c) AP Photo Pemain Real Madrid Karim Benzema. (c) AP Photo

Benzema menjadi tulang punggung tim dalam urusan mencetak gol selepas kepergian Cristiano Ronaldo. Hal yang telah dibuktikan dan dibayar tuntas Benzema karena dirinya tampil lebih meledak sejak saat itu.

Karim Benzema musim ini telah membantu penyerangan Real Madrid lewat empat gol dan tiga assistsnya dari sembilan penampilannya di semua kompetisi. Semakin percaya diri, karena Benzema baru saja tampil memukau dan menyarangkan dua gol ke gawang Huesca.

Di Grup B, Benzema juga menjadi salah satu punggawa yang menyelamatkan wajah Madrid lewat gol pertama ketika bangkit di laga melawan Monchengladbach. Hal yang bisa dilakukannya kembali di laga penting ini.

2 dari 4 halaman

2. Eden Hazard

Bintang Real Madrid Eden Hazard dikepung pemain Huesca. (c) AP Photo Bintang Real Madrid Eden Hazard dikepung pemain Huesca. (c) AP Photo

Eden Hazard sudah lama tidak mencetak gol dan berkutat dengan cedera. Setelah 392 hari, Hazard langsung akhirnya mencetak gol kembali di pertandingan pertamanya sebagai starter musim ini. Kembali fitnya Eden Hazard menjadikan kansnya turun di laga ini semakin besar.

Winger cepat ini tentu ingin segera membuktikan dirinya sebagai pemiliki nomor 7 yang pantas di Real Madrid. Laga melawan Inter Milan bisa menjadi loncatannya, karena Inter Milan merupakan lawan yang kuat.

Tampil bagus di laga ini nampaknya akan semakin membentuk kepercayaan diri Eden Hazard. Real Madrid pun bisa mengandalkan winger asal Belgia ini untuk kemenangan pertama di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

3. Federico Valverde

Federico Valverde (c) AP Photo Federico Valverde (c) AP Photo

Federico Valverde telah menunjukkan kepiawaiannya sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Real Madrid. Valverde memiliki kemampuan yang tegas untuk mengisi lini tengah, dirinya berani mengambil keputusan beresiko kapan saja untuk kemenangan tim.

Valverde juga memiliki kemampuan yang mumpuni untuk melihat celah dan mencetak gol. Tercatat Valverde telah mencetak tiga gol di tujuh pertandingan La Liganya. Pemain berusia 22 tahun ini juga memiliki chemistry yang baik bersama rekannya di lini tengah, Casemiro.

Bersama rekannya Valverde bisa mengamankan bola dari tengah dan mendistribusikannya dengan baik. Valverde kini memiliki rataan akurasi umpan yang sangat baik yakni 89% per laganya.

4 dari 4 halaman

4. Sergio Ramos

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bek sekaligus pemimpin tim, Sergio Ramos tidak perlu diragukan lagi merupakan kunci dari setiap kemenangan Real Madrid. Paling terlihat ketika Ramos absen dan Real Madrid dipermalukan Shakhtar Donetsk di matchday pertama Grup B.

Setelahnya, ketika Sergio Ramos kembali Real Madrid berhasil melaju dan menumpaskan Barcelona. Sergio Ramos juga kerap menjadi pembeda untuk El Real, tak jarang gol yang dibutuhkan lahir dari pemain berusia 34 tahun ini.

Sebagai sosok kapten, Sergio Ramos juga tahu betul apa yang harus dilakukan ketika timnya merasa tertekan. Hal yang dibutuhkan di laga penting melawan Inter Milan kali ini.

(Bola.net/Muhammad Raka Saputra)

KOMENTAR