BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain Kunci Bayern Munchen untuk Kalahkan Sevilla di Piala Super Eropa

24-09-2020 17:16 | Serafin Unus Pasi

Bayern Munchen (c) AP Photo
Bayern Munchen (c) AP Photo

Bola.net - Juara Liga Champions 2020, Bayern Munchen kini tengah bersiap untuk melawan Sevilla, Jumat (25/9/20) dini hari nanti. Keduanya akan berduel untuk memperebutkan Piala Super Eropa 2020.

Bayern Munchen yang musim lalu berhasil meraih treble winners tentu diiringi ambisi lebih untuk melengkapi tahun sempurnanya. Musim lalu Bayern Munchen berhasil menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan tim sekelas Paris Saint-Germain di final.

Sebelum mencapai partai puncak, Bayern Munchen bahkan memberikan pertandingan yang sangat menghibur. Barcelona yang dianggap akan memberikan perlawanan sengit untuk Die Roten, malah dibabat habis dengan skor 8-2.

Bayern Munchen arahan Hansi Flick ini pun telah menunjukkan kedigdayaannya di awal kompetisi Bundesliga. Robert Lewandowski cs membuka musimnya dengan kemenangan yang mencolok 8-0! Beberapa pemain pun tampil begitu apik di lapangan.

Melawan Sevilla pemain-pemain Bayern Munchen nampaknya dalam kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi beberapa pemain berhasil menunjukkan performa yang gemilang sedari musim lalu. Melawan Sevilla nampaknya pelatih Hansi Flick masih menjadikan pemain-pemain ini sebagai kunci kemenangannya.

Siapa saja pemain kuncinya? Inilah empat di antaranya:

1 dari 4 halaman

1. Leon Goreztka

Leon Goretzka (c) DFL
Leon Goretzka (c) DFL

Sejak diangkut dari Schalke pada Juli 2018, Leon Goretzka menjelma menjadi gelandang berkelas. Musim lalu setidaknya Goretzka menunjukkan kualitasnya di Eropa ketika melawan Barcelona.

Di pasang sebagai tandem Thiago di lini tengah, gelandang bertubuh kekar ini mampu menyulitkan pemain-pemain Blaugrana. Tidak hanya itu, Goretzka juga piawai memberikan umpan-umpan akurat, kala itu dia mencatatkan 98 persen umpan sukses dan mencatat satu assists.

Di pekan pembuka Bundesliga musim ini, Goretzka juga tampil baik, dengan catatan 89 persen akurasi umpan. Gelandang ini juga tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah membuka musim dengan mencetak satu gol.

2 dari 4 halaman

2. Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (c) DFL
Joshua Kimmich (c) DFL

Kimmich pantas disebut sebagai versatile terbaik di era modern. Dirinya kini sedang enjoy dengan berada dalam performa terbaiknya. Pemain yang sempat dikatakan sebagai The Next Lahm ini malah sedang asik tampil sebagai gelandang bertahan.

Kemenangan mencolok di awal musim juga tidak lepas dari andil pemain 25 tahun ini. Bermain 90 menit melawan Schalke, Kimmich berhasil mencatatkan dua assists. Sofascore mencatat, Joshua Kimmich bahkan memiliki akurasi umpan sebesar 97% di pertandingan tersebut.

Musim lalu Kimmich bahkan hampir tak tergantikan dengan total 33 kali pertandingan. Akurasi umpan yang dimilikinya pun sangat baik yaitu 90 persen.

3 dari 4 halaman

3. Serge Gnabry

Serge Gnabry (c) AP Photo
Serge Gnabry (c) AP Photo

Serge Gnabry langsung panas sejak bergulirnya Bundesliga. Dirinya langsung mencetak hat-trick di pekan pembuka. Berkat penampilannya Serge Gnabry mendapatkan rating sempurna 10 dari Sofascore dan Whoscored.

Di pentas Eropa Serge Gnabry tampil begitu garang musim lalu. Dirinya membantu Bayern Munchen menjuarai Liga Champions dengan raihan sembilan gol. Musim lalu Gnabry juga menjadi salah satu andalan Bayern untuk mencetak gol.

Gnabry musim lalu tampil tajam dengan total 23 gol serta 14 assists dari 46 penampilannya di semua kompetisi. Kemampuan dan kecepatannya tentu dibutuhkan Bayern Munchen untuk menghabisi Sevilla.

4 dari 4 halaman

4. Robert Lewandowski

Penyerang asal Polandia ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Robert Lewandowski bahkan selalu menjadi pemain andalan Bayern Munchen selama beberapa musim. Di musim lalu, treble winners yang diraih Die Roten mungkin tidak bisa diraih tanpa adanya Lewandowski.

Hal itu didasari oleh kontribusinya yang besar dengan 55 gol serta 10 assists dari 47 penampilannya di semua kompetisi. Musim ini, Lewandowski juga menunjukkan kemampuannya dengan melesakkan satu gol dan dua assists di pekan pembuka. Assists yang dicatatkannya pun diberikan dengan gaya rabona yang menakjubkan.

Sumber: Sofascore, Transfermarkt

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR