BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Alasan Real Madrid Bisa Kalahkan Inter Milan: Lanjutkan Kemenangan di Italia

24-11-2020 19:46 | Dimas Ardi Prasetya

Liga Champions, Inter Milan vs Real Madrid (c) Bola.net Liga Champions, Inter Milan vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Matchday ke-4 Grup B Liga Champions 2020/21 tengah pekan ini akan mempertemukan raksasa Italia dan Spanyol, Inter Milan kontra Real Madrid. Pertandingan akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) pukul 03.00 WIB.

Pada laga ini, Madrid akan bertindak sebagai tim tamu setelah pada awal November lalu menjamu Inter Milan di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid. Los Blancos menang tipis 3-2 kala itu.

Berbekal kemenangan pada pertemuan pertama, Real Madrid disebut-sebut akan kembali menjadi pemenang. Peraih gelar terbanyak Liga Champions itu punya kepercayaan diri lebih ketika bertandang ke Kota Mode.

Tentu, usaha Real Madrid untuk mendulang angka di Giuseppe Meazza bakal lebih berat karena banyak kehilangan pemain kunci akibat cedera dan terpapar Covid-19. Seperti Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Namun, bukan Real Madrid namanya jika tidak membuat kejutan seperti yang telah dicatatkan dalam beberapa edisi Liga Champions. Bola.net mencatat beberapa faktor yang bisa membuat Los Merengues meraih tiga poin.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Tren Negatif Inter Milan

Inter Milan punya catatan kurang bagus pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2020/21. I Nerazzurri belum sekalipun meraih kemenangan dari tiga pertandingan grup B.

Pasukan Antonio Conte mengawali fase grup dengan hasil imbang 2-2 kontra Borussia Monchengladbach, begitupun pada laga melawan Shakhtar Donetsk yang berakhir tanpa gol. Terakhir, Inter takluk 3 - 2 dari Real Madrid.

Hasil itu menempatkan Inter Milan sebagai juru kunci klasemen sementara grup B dengan 2 poin.

2 dari 4 halaman

Catatan Bagus Real Madrid di Italia

Real Madrid punya catatan bagus ketika melawat ke Italia pada ajang Liga Champions. Dalam empat laga terakhir, pasukan Zinedine Zidane belum tersentuh kekalahan ketika bertamu ke Negeri Pizza.

Beberapa tim besar seperti Juventus, Roma dan Napoli pernah dipecundangi di depan pendukungnya. Bahkan, dalam empat tahun terakhir Roma dua kali dipermalukan di Stadion Olimpico.

Apakah Inter Milan akan menjadi korban keganasan El Real selanjutnya?

3 dari 4 halaman

Statistik Memihak Real Madrid

Selain punya catatan bagus melawan tim Italia di Liga Champions, statistik pertemuan dengan Inter Milan juga memihak Real Madrid. Los Merengues tak pernah kalah dari I Nerazzurri pada dekade ini.

Real Madrid baru tiga kali bertemu Inter Milan dalam sepuluh tahun terakhir, yakni dua kali pada ajang International Champions Cup di California dan Guangzhou. Hasilnya, Madrid menang 0-3 dan bermain imbang 1-1.

Sementara pertemuan terakhir terjadi pada awal bulan ini yakni pada matchday ketiga Liga Champions 2020/21. Namun, El Real hanya menang tipis skor 3-2.

4 dari 4 halaman

Zidane Ungguli Antonio Conte

Laga Inter Milan vs Real Madrid akan kembali menjadi ajang reuni Antonio Conte dan Zinedine Zidane. Keduanya akan bertemu untuk adu taktik setelah sempat bahu membahu membangun Juventus pada medio 1996 sampai 2001.

Zidane dan Conte adalah dua pelatih yang kaya gelar, tapi keduanya punya ciri khas permainan yang berbeda. Conte dengan formasi tiga beknya yang kaku, sementara Zidane punya gaya bermain yang fleksibel dengan formasi empat bek.

Di atas kertas, Zidane lebih diunggulkan jika merujuk pada statistik pertemuan dua pelatih tersebut. Zidane selalu menang ketika menghadapi Conte.

Sebagai pelatih, Zidane dan Conte baru bertemu dua kali, yakni saat Real Madrid bertemu Chelsea di ajang International Champions Cup pada tahun 2016, serta pada laga Real Madrid kontra Inter Milan awal bulan ini. Kedua pertandingan berakhir dengan skor identik 3-2.

(Mustopa El Abdy/Berbagai Sumber)

KOMENTAR