BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Statistik Menarik dari Kemenangan RB Leizpig atas Atletico Madrid

14-08-2020 07:15 | Yaumil Azis

Tyler Adams merayakan gol kemenangan RB Leipzig atas Atletico Madrid, Jumat (14/8/2020) (c) Pool AFP via AP Photo Tyler Adams merayakan gol kemenangan RB Leipzig atas Atletico Madrid, Jumat (14/8/2020) (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Liga Champions 2019/20 kembali menyajikan kejutan. Klub kuda hitam, RB Leipzig, berhasil menuai kemenangan atas Atletico Madrid yang memiliki sejarah mentereng di pentas bergengsi Eropa tersebut.

Kedua tim dipertemukan dalam babak perempat final yang digelar pada Jumat (14/8/2020) dinihari tadi. Leipzig keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Usai imbang 0-0 pada babak pertama, babak kedua pertandingan mulai berjalan panas. RB Leipzig bahkan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-50.

Pemain muda mereka asal Spanyol, Daniel Olmo berhasil memanfaatkan assist Marcel Sabitzer untuk unggul terlebih dahulu. Hanya saja menit ke-71, Joao Felix bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti.

Tapi tidak berselang lama, tepatnya menit 88, Tyler Adams mencetak gol via tendangan dari luar kotak penalti. Skor akhir pun 2-1 untuk RB Leipzig.

Ada tiga statistik menarik dari kesuksesan RB Leipzig mengandaskan Atletico Madrid di Liga Champions. Informasi yang disadur dari Opta ini bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 3 halaman

1. Team Work

Gol pembuka RB Leipzig ke gawang Atletico Madrid melibatkan 18 umpan. Ini merupakan jumlah terbanyak pada fase sistem gugur Liga Champions 2019/2020. Tercatat 10 pemain RB Leipzig menyentuh bola sebelum Dani Olmo mencetak gol.

2 dari 3 halaman

2. Sinar Dani Olmo

Dani Olmo melanjutkan tren positif ketika bermain untuk RB Leipzig di babak Liga Champions. Bagaimana tidak, tercatat ia terlibat pada empat gol terakhir tim pada ajang ini dari total lima penampilan terakhirnya. Kontribusinya berupa 3 gol dan 1 assist.

3 dari 3 halaman

3. Perdana untuk Tyler Adams

Semakin spesial untuk pencetak gol kemenangan RB Leipzig, Tyler Adams. Gol ini merupakan yang perdana sejak berkostum tim Liga Jerman ini. Dia butuh 28 laga sebelum akhirnya menyumbangkan gol pertama.

Sumber: Opta Joe/Opta Jorge

Disadur dari: Bola.com (Hendry Wibowo)

Diunggah pada: 14 Agustus 2020

KOMENTAR