BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pahlawan Muda yang Bawa Liverpool ke Babak 16 Besar Liga Champions

02-12-2020 11:40 | Asad Arifin

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher. (c) AP Photo Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Sukses ini tak lepas dari tiga pemain muda yang tampil gemilang pada laga melawan Ajax Amsterdam, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Liverpool menang dengan skor 1-0 pada matchday kelima Grup D Liga Champions. Hasil positif di Anfield itu membuat Liverpool punya 12 poin dan berada di puncak klasemen.

Satu-satunya gol Liverpool dicetak Curtis Jones pada menit ke-58. Gol ini bukan sekadar memastikan Liverpool menang dan lolos ke 16 Besar, tetapi juga menjadi juara Grup D.

Liverpool masih punya satu laga di Grup D, tetapi tidak lagi menentukan. Pada laga terakhir, Liverpool akan berjumpa FC Midtjylland di Stadion MCH Arena.

1 dari 2 halaman

Tiga Pilar Muda

Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo

Jurgen Klopp kehilangan banyak pemain kunci di laga melawan Ajax. Sebagai gantinya, sang manajer memainkan tiga pemain muda jebolan akademi yakni Caoimhin Kelleher, Curtis Jones, dan Neco Williams.

"Ini adalah malam yang indah bagi Liverpool dan khususnya bagi tiga pemain mudanya: penjaga gawang, Neco Williams yang membuat assist, dan Curtis Jones yang mencetak gol," ucap Michael Owen pada BT Sport.

Michael Owen, yang pernah bermain untuk Liverpool, tidak melihat tiga pemain itu canggung walau bermain di laga penting. Mereka justru mampu menjadi kunci atas hasil apik yang diraih Liverpool.

"Mereka adalah tiga pahlawan bagi Liverpool malam ini. Malam yang indah untuk akademi dan malam yang indah bagi Liverpool," kata pria yang juga pernah membela Manchester United itu.

2 dari 2 halaman

Kredit untuk Caoimhin Kelleher

Di antara tiga pemain muda yang dimainkan Liverpool, Caoimhin Kelleher mendapat sorotan lebih. Sebab, berbeda dengan dua rekannya, ini adalah debut bagi kiper 22 tahun bersama Liverpool di Liga Champions.

Caoimhin Kelleher bahkan belum pernah bermain untuk tim senior di laga Premier League. Dia hanya punya pengalaman bermain di Carabao Cup pada musim 2019/2020 yang lalu.

Jurgen Klopp tidak bisa memainkan Alisson Becker karena cedera. Klopp punya pilihan lain yang lebih berpengalaman pada diri Adrian, tetapi pilihan jatuh pada Kelleher dan dia tampil sangat bagus.

"Semua berjalan mudah dengan pemain yang ada di depan saya. Mereka memberi saya banyak opsi bagus. Ponsel saya akan panas sejak dalam bermain malam ini, terima kasih atas dukungannya," kata Kelleher.

Sumber: BT Sport via Metro

KOMENTAR