BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3-4-1-2 dan Kecerdasan Solskjaer yang Bawa Manchester United Raih 3 Poin dari Markas PSG

21-10-2020 09:14 | Asad Arifin

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer dipuji karena pemilihan formasi 3-4-1-2 di laga melawan PSG. Menurut Marcus Rashford, formasi itu membuat para pemain bisa bermain lebih bebas dan merasa nyaman.

Manchester United menang dengan skor 1-2 atas PSG pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2020/2021. Laga digelar di markas PSG, Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

United sebenarnya datang ke Paris dengan setumpuk keraguan. Harry Maguire tidak bisa bermain karena cedera. Edinson Cavani pun belum siap dari sisi kebugaran dan tidak dimasukkan dalam skuad.

Namun, United akhirnya pulang dengan tiga poin. Dua gol Setan Merah dicetak Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sedangkan, gol hiburan PSG dicetak dari bunuh diri Anthony Martial.

1 dari 2 halaman

Taktik yang Cerdas, Ole!

Tanpa Harry Maguire, Solskjaer memilih memakai tiga bek sejajar. Pria asal Norwegia memakai formasi dasar 3-4-1-2. Dua pemain di lini depan dipercayakan pada Martial dan Rashford.

"Saya pikir manajer melakukan hal yang tepat hari ini," puji Rashford dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Sistem ini memungkinkan kami untuk mengekspresikan diri kami ke depan dan menjadi solid ketika bertahan, yang menurut saya kami lakukan melakukan yang terbaik," sambungnya.

Lini pertahanan United tampil solid. Axel Tuanzebe bermain sangat apik. Sedangkan, Luke Shaw dan Victor Lindelof juga tidak melakukan kesalahan fatal yang berujung pada terciptanya gol.

"Tentu saja, ini kemenangan penting dan posisi yang sempurna. Kami harus lebih banyak berkembang lebih baik lagi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Fantastis!

Rashford yakin kemenangan atas PSG bakal memberikan banyak hal bagi United. Salah satunya adalah rasa percaya diri. Pemain United harus percaya satu sama lain. Mereka juga harus percaya dengan sistem yang dipilih Solskjaer.

"Ini adalah kinerja yang baik dan kinerja yang harus ditingkatkan. Saya selalu percaya pada tim, sebagai pemain, penting untuk percaya pada sistem yang diinginkan manajer untuk kami mainkan. Hari ini kami melakukannya dengan fantastis," kata Rashford.

Manchester United mengulang hasil apik lawan PSG pada musim 2018/2019 lalu. Ketika itu, Setan Merah menang dengan skor 1-3.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR