BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

21 Menit Pertama Eden Hazard di Musim 2020/2021: Apa Kata Zinedine Zidane?

28-10-2020 08:32 | Asad Arifin

Aksi Eden Hazard pada laga melawan Gladbach di Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB (c) AP Photo
Aksi Eden Hazard pada laga melawan Gladbach di Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Eden Hazard akhirnya mendapatkan kesempatan bermain untuk Real Madrid. Setelah berurusan dengan cedera, pemain 29 tahun tampil selama 21 menit pada laga kontra Borussia Monchengladbach.

Real Madrid berjumpa Gladbach pada matchday kedua Grup B Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Pada laga di Borussia Park itu, kedua tim harus puas dengan skor imbang 2-2.

Gladbach sebenarnya punya peluang besar untuk menang. Sebab, tim racikan Marco Rose unggul dua gol lebih dulu. Marcus Thuram membobol gawang Real Madrid pada menit 33 dan 58.

Namun, Real Madrid bangkit pada akhir laga. Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-87. Lalu, disusul gol Casemiro pada menit 90+3. Kedua tim harus puas dengan raihan satu poin.

1 dari 2 halaman

Performa Eden Hazard

Eden Hazard mengalamu dua cedera pada awal musim 2020/2021 ini. Hal itu membuatnya belum pernah memainkan laga untuk Real Madrid, sebelum ditampilkan pada duel melawan Gladbach.

Zidane memainkan Eden Hazard pada menit ke-70, menggantikan peran Vinicius Junior. Pemain asal Belgia itu berada di atas lapangan kurang lebih selama 21 menit pada debutnya di musim 2020/2021.

Masuknya Eden Hazard, juga Luka Modric, membuat permainan Madrid berubah. Los Blancos akhirnya mampu mencetak dua gol. Eden Hazard punya peran cukup vital dan sempat merempotkan pertahanan Gladbah.

Seperti dicatat Squawka, Eden Hazard tampil cukup prima. Eks pemain Chelsea itu memenangkan semua duel dan punya 90 persen umpan akurat. Eden Hazard pun sempat melepas satu shots, tetapi urung menjadi gol.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Respon Zidane?

Eden Hazard memang belum tampil sesuai ekspektasi. Namun, jika melihat aksinya di laga melawan Gladbach, Zinedine Zidane cukup yakin dengan potensi pemain yang pernah membela Lille tersebut.

"Itu rencananya [memainkan Eden Hazard sebagai pengganti]," kata Zidane dikutip dari Marca.

"Kami mencoba memainkannya. Saya tidak tahu bagaimana kami akan mendapatkannya kembali, karena kami bermain setiap tiga hari. Kita akan lihat," sambung pelatih asal Prancis.

Sumber: Marca

KOMENTAR