BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Falsafah Casemiro: Bermain Sebagai Tim dan Berjuang Sampai Akhir

28-10-2020 09:16 | Asad Arifin

Gelandang Real Madrid, Casemiro, meringis usai dilanggar pemain lawan (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Casemiro, meringis usai dilanggar pemain lawan (c) AP Photo

Bola.net - Casemiro menjadi aktor penting di balik satu poin Real Madrid dari kandang Borussia Monchengladbach. Pemain asal Brasil pun mengungkap dua mantra yang menjadi falsafah permainannya.

Real Madrid berjumpa Gladbach di matchday kedua Grup B Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Pada duel di Borussia Park itu, kedua tim harus puas dengan skor imbang 2-2.

Gladbach unggul dua gol lebih dulu. Marcus Thuram mencetak gol pada menit ke-33 dan 58. Namun, Real Madrid bangkit pada menit-menit akhir babak kedua dan menyamakan skor.

Karim Benzema mencetak gol pertama Real Madrid pada menit ke-87. Sedangkan, gol kedua lahir dari sontekan Casemiro usai mendapat umpan sundulan kepala Sergio Ramos.

1 dari 2 halaman

Falsafah Bermain Casemiro

Casemiro tampil sangat menentukan bagi Real Madrid. Dia mencetak satu gol dan membuat satu assist pada laga melawan Gladbach. Pemain asal Brasil itu pun lantas mengungkap falsafah bermainnya.

"Saya selalu memikirkan tim," ucap Casemiro dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Setiap bicara sepak bola, kami harus melakukannya sebagai grup. Itulah satu-satunya cara bermain yang saya ketahui," sambung eks pemain Porto.

Selain bermain sebagai sebuah tim, Casemiro juga menekankan pada perjuangan dalam meraih hasil. "Kami harus berjuang sampai akhir. Itulah sesuatu yang kami lakukan, berjuang hingga akhir untuk mendapat hasil," kata Casemiro.

2 dari 2 halaman

Yakin Lolos Fase Grup

Real Madrid kini berada di dasar klasemen Grup B Liga Champions. Akan tetapi, dengan empat laga yang tersisa, Casemiro yakin Real Madrid punya peluang dan akan lolos ke babak 16 Besar.

"Lambang ini selalu menuntut untuk tampil bagus. Kami tahu kami tidak berada di posisi terbaik di klasemen, tetapi ini adalah poin penting," kata Casemiro.

"Kami semua bekerja sangat keras dan berusaha keras. Kami harus meningkat, kami harus terus berusaha," sambung pemain 28 tahun.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR