BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Alasan Juventus Harus Waspadai Lyon: Formasi 3 Bek dan Memphis Depay

07-08-2020 11:25 | Asad Arifin

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyebut ada dua alasan mengapa timnya harus waspada pada Lyon. Selain Memphis Depay, perubahan formasi Lyon juga harus menjadi atensi timnya.

Juventus akan berjumpa Lyon pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Sabtu (7/8/2020) dini hari WIB. Duel seru di Allianz Arena akan disiarkan streaming di Vidio.

Juventus dalam posisi yang tidak cukup bagus, walau sebagai tuan rumah. Pasalnya, Juventus harus mengejar ketinggalan agregat 1-0 dari Lyon karena kalah pada leg pertama.

Di sisi lain, performa Juventus juga tidak cukup bagus pada akhir musim 2019/2020. Walau meraih scudetto, Si Nyonya Tua kesulitan meraih hasil bagus pada beberapa laga terakhir.

1 dari 2 halaman

Perubahan Formasi Lyon

Lyon tidak tampil cukup bagus di Ligue 1. Mereka tidak mampu menjadi pesaing PSG dalam berebut gelar juara. Namun, di bawah kendali pelatih Rudi Garcia, ada satu hal yang diwaspadai Maurizio Sarri.

Sang pelatih menilai Lyon telah berubah sejak mantan pelatih AS Roma tersebut menerapkan formasi tiga bek.

"Kami harus menampilkan performa yang bagus, itu pasti. Lyon telah berkembang menjadi tim yang lebih solid dengan berganti ke formasi tiga bek," ulas Maurizio Sarri dikutip Football Italia.

Saat bermain di Coupe de la Ligue melawan PSG, Lyon memakai formasi 3-1-4-2. Lyon mampu menahan imbang PSG tanpa gol hingga waktu normal sebelum akhirnya kalah lewat babak adu penalti.

"Lyon bermain dengan kepadatan di lini dengan serangan balik yang cepat," ulas Maurizio Sarri.

2 dari 2 halaman

Bahaya Memphis Depay

Pemain Lyon, Memphis Depay (c) AP Photo Pemain Lyon, Memphis Depay (c) AP Photo

Selain dari sisi taktik, Maurizio Sarri juga melihat potensi Lyon dari individu pemain. Sosok Memphis Depay mendapat atensi lebih daripada pemain lain di mata pelatih berusia 62 tahun. Memphis Depay bisa dianggap bakal membahayakan Juventus.

"Memphis Depay adalah pemain yang penting dan dia telah kembali dari cedera. Jadi, ini akan sangat sulit, tetapi segalanya masih mungkin terjadi," ucap Maurizio Sarri.

Memphis Depay mengalami cedera ligament lutut pada Desember 2019 lalu. Mantan pemain Manchester United itu sembuh pada akhir Juni 2020. Memphis Depay sudah bermain di laga melawan PSG dan tampil sangat bagus.

Sumber: Football Italia

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR