BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

15 Menit yang Horor bagi Real Madrid, Casemiro pun Kesulitan Menjelaskan

27-02-2020 09:34 | Asad Arifin

Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid kalah dari Manchester City lantaran momen horor dalam 15 menit terakhir laga. Gelandang Real Madrid, Casemiro, merasa kesulitan menjelaskan apa yang menimpa timnya pada momen tersebut.

Real Madrid menelan kekalahan dengan skor 1-2 atas Manchester City pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Los Blancos kalah saat berlaga di kandang sendiri, Bernabeu.

Laga berjalan tanpa gol pada babak pertama. Isco kemudian membuka gol untuk Real Madrid pada menit 60. Man City menyamakan kedudukan pada menit ke-78 dari gol Gabriel Jesus.

Man City memastikan kemenangan dari gol penalti Kevin De Bruyne pada menit 83. Tidak sampai di situ saja, Real Madrid kemudian juga bermain dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos mendapat kartu merah pada menit 86.

1 dari 2 halaman

15 Menit Tanpa Intensitas dari Real Madrid

Real Madrid tidak bermain jelek, walau gagal mencetak gol di babak pertama. Pasukan Zinedine Zidane mampu tampil cukup bagus. Bahkan, pada akhirnya mampu unggul lebih dulu dari gol yang dicetak Isco.

"Tidak ada penjelasan. Kami tidak memiliki intensitas selama 15 menit terakhir, kami kehilangan kontrol," kata Casemiro dikutip dari Marca.

Real Madrid benar-benar berantakan setelah menit ke-75. Namun, Casemiro, juga mengakui bahwa kekalahan yang dialami Real Madrid bukan semata karena kesalahan pemain, tetapi faktor yang Man City yang tangguh.

"Man City dua kali menyerang dan dua kali mencetak gol. Tim yang hebat. Kami tidak punya alasan. Kami masih punya laga sulit akhir pekan ini [lawan Barcelona]. Man City adalah masa lalu, sekarang Barcelona," kata Casemiro.

2 dari 2 halaman

Optimis Balikkan Kedudukan di Leg Kedua

Kalah dengan skor 1-2 pada leg pertama di kandang tentu bukan hasil yang bagus bagi Real Madrid. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Manchester City. Leg kedua di Stadion Etihad bakal sangat berat bagi Luka Modric dan kolega.

"Ini semua belum berakhir. Jika ada tim yang bisa membalikkan situasi, maka itu adalah Real Madrid. Kami tampil fantastis pada 75 menit pertama dan kami tidak melakukan apa yang harus kami lakukan selama 15 menit."

"Ini belum berakhir, tetapi ada banyak hal yang harus kami kerjakan," kata Casemiro.

Pada leg kedua, yang akan digelar pada 18 Maret 2019, Real Madrid harus menang 0-2 atau lebih dan menang dengan selisih dua gol untuk lolos. Opsi lain, Real Madrid harus menang dengan skor 2-3 atau lebih dari Man City.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia