BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Pemain dengan Rating Tertinggi di FIFA 2022: Ronaldo Turun Peringkat, Messi?

17-09-2021 19:25 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo (c) MUFC Official
Cristiano Ronaldo (c) MUFC Official

Bola.net - Game FIFA 2022 akan segera rilis pada awal Oktober mendatang. Sejumlah pemain bintang sudah mendapatkan perbaikan kualitas rating mereka berkat performa gemerlangnya bersama tim yang dibela.

Sebut saja Phil Foden yang pada game sebelumnya hanya memiliki rating 79. Namun berkat kerja keras serta permainannya yang sangat gemilang musim lalu, game FIFA 2022 memutuskan menaikan rating dirinya yang mendapatkan 84 dengan potensi menyentuh 92 saat bermain career mode.

Namun saat ini terdapat beberapa pemain yang mendapatkan protes dari pecinta game tersebut, pasalnya beberapa nama atlet mendapatkan penurunan rating seperti Mohamed Salah yang sebelumnya memiliki overall 90, tetapi pada game terbaru FIFA 2022 tersebut dirinya mendapatkan overal 89, padahal jika melihat secara permainan dan statistik, Salah tidak bermain buruk musim lalu.

Salah saat ini memiliki rating yang sama dengan rekan setimnya Sadio Mane, padahal jelas Mohamed Salah masih unggul dibandingkan Mane dari segi produktivitas gol dan permainannya, bersama The Reds.

Berikut kami sajikan 10 pemain dengan rating tertinggi dari FIFA 2022 mendatang, simak daftar pemain tersebut dibawah ini.

1 dari 10 halaman

N'Golo Kante - 90

Sadio Mane berduel lawan NGolo Kante di laga Liverpool vs Chelsea di pekan ketiga Premier League 2021-22 di Anfield, 28 Agustus 2021. (c) AP Photo
Sadio Mane berduel lawan NGolo Kante di laga Liverpool vs Chelsea di pekan ketiga Premier League 2021-22 di Anfield, 28 Agustus 2021. (c) AP Photo

N'golo Kante pemain pertama yang mendapatkan rating paling tinggi di FIFA 2022. Ia mendapatkan kenaikan dari yang sebelumnya hanya memiliki rating setinggi 88 pada FIFA 2021.

Berkat kerja kerasnya menjuarai Liga Champions, Kante yang berperan besar bagi The Blues, jelas mendapatkan rating yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dengan ini Kante memiliki rating yang lebih tinggi dengan rivalnya Joshua Kimmich yang hanya mampu mendapatkan rating 89 pada FIFA 2022 mendatang.

2 dari 10 halaman

Marc-Andre Ter Stegen 90

Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. (c) AP Photo
Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. (c) AP Photo

Ter Stegen mendapatkan rating yang sama seperti sebelumnya dan mengungguli rivalnya Thibaut Courtois dengan rating 89.

Berkat penampilannya yang gemilang di bawah mistar gawang Barcelona dan sukses menjuarai gelar Copa Del Rey musim lalu, dirinya jelas memiliki rating lebih tinggi dibandingkan Courtois.

Namun anehnya justru Gianluigi Donnarumma yang mampu menjuarai Euro 2020 malah mendapatkan rating lebih rendah darinya, yakni 89 saja.

3 dari 10 halaman

Harry Kane 90

Kapten Timnas Inggris Harry Kane. (c) AP Photo
Kapten Timnas Inggris Harry Kane. (c) AP Photo

Top skor Premier League musim lalu, Harry Kane mendapatkan kenaikan dari segi rating dari dirinya berkat 23 gol yang menjadikan dirinya top skor musim lalu.

Sebelumnya Harry Kane memiliki rating 89 yang dimana ia memiliki gaya bermain seperti Lewandowski, tetapi memiliki body balance yang lebih kuat layaknya Lukaku.

Jika kamu menggunakan Harry Kane, ia memiliki gaya bermain sama dengan Ronaldo maupun Lewandowski yang mengandalkan tendangan akurat, maupun sundulan mematikan dirinya.

4 dari 10 halaman

Cristiano Ronaldo - 91

Cristiano Ronaldo pada sesi latihan jelang duel melawan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo pada sesi latihan jelang duel melawan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Banyak fans penggemar FIFA merasa kesal dengan Ronaldo yang mengalami penurunan dari segi rating. Pasalnya dirinya masih mampu produktif mencetak gol musim lalu dan menjadi top skor Serie A dan Euro 2020.

Ia juga membantu Juventus terhindar dari puasa gelar dengan menjuarai Supercoppa Italiana. Banyak yang beranggapan Ronaldo masih sejajar dengan Lewandowski dan Messi berkat produktivitasnya, tetapi FIFA masih memberikan rating 91 kepadanya.

Namun, tidak perlu sedih pemain dengan rating 91 merupakan salah satu pemain terbaik di FIFA, Ronaldo sendiri memiliki tendangan keras jarak jauh yang menjadi nilai plus bagi dirinya saat kamu mainkan di FIFA.

5 dari 10 halaman

Kevin De Bruyne - 91

Kevin De Bruyne, gelandang Belgia (c) AP Photo
Kevin De Bruyne, gelandang Belgia (c) AP Photo

Manchester City memiliki Kevin De Bruyne sebagai pemain dengan rating tertinggi bagi mereka. Kevin De Bruyne tidak mengalami penurunan maupun kenaikan dari segi rating yang ia miliki.

Namun beberapa fans merasa jika Kevin De Bruyne mendapatkan rating 91 tersebut, Salah dirasanya harus memiliki rating yang sama karena beberapa beranggapan De Bruyne dan Salah memiliki peran yang sama-sama vital bagi timnya.

Musim lalu De Bruyne menjadi salah satu gelandang yang paling mematikan dengan mencatat 18 assist serta mempersembahkan Premier League musim 2020/21 lalu.

6 dari 10 halaman

Neymar - 91

Pemain PSG, Neymar (c) AP Photo
Pemain PSG, Neymar (c) AP Photo

Saat ini Neymar mendapatkan rating yang sama seperti pada game sebelumnya, yakni 91 hal tersebut ia dapatkan usai membantu PSG lolos semifinal UCL yang saat itu menyingkirkan Bayern Munchen dan Barcelona.

Ia masih menjadi salah satu pemain paling menjanjikan di PSG yang membuat FIFA tidak menurunkan overall dari dirinya.

Namun saat ini ia memiliki rating atau overall yang sama dengan rekan setimnya, Kylian Mbappe yang merupakan cover FIFA tahun lalu dan Fifa 2022, ia akan menjadi pemain paling menyulitkan dengan dribbling serta skill yang ia miliki pada FIFA 2022 nanti.

7 dari 10 halaman

Jan Oblak - 91

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo

Sebagai kiper paling stabil dan menjadi pesaing Courtois sebagai kiper dengan rating tertinggi, dirinya mendapatkan rating yang sama dari versi sebelumnya.

Oblak sebelumnya memiliki overall pada angka 91 sama seperti sekarang dan berpotensi mendapatkan overal lebih tinggi sampai 93 jika memainkan dirinya pada mode karir.

Oblak mendapatkan hal tersebut usai menjadi pemain paling penting di Atletico dan meraih beberapa kali trofi zamora sejak musim 2015/16 selama empat kali dan terhenti oleh Courtois pada musim 2019/20 dan musim lalu ia kembali meraih trofi tersebut. Selain itu musim lalu dirinya berhasil membawa Atletico menjuarai La Liga dan ia dinobatkan menjadi kiper terbaik FIFA 2022.

8 dari 10 halaman

Kylian Mbappe - 91

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo

Cover FIFA 2021 dan 2022 mendatang ini merupakan pemain terbaik ketiga yang mencatatkan namanya bersama Cristiano Ronaldo, Kevin de Bruyne, Neymar, dan Oblak sebagai deretan pemain dengan overall 91.

Pada game sebelumnya ia memiliki rating 90 dan memiliki potensi mendapatkan rating 95 jika kamu memainkan dirinya di career mode.

Mbappe memang menjadi meta permainan FIFA saat ini, karena jarang sekali ada striker yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi yang tentunya juga memiliki finishing dan gocekan yang diatas rata-rata.

9 dari 10 halaman

Robert Lewandowski - 92

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Lewandowski menduduki posisi kedua dan menggeser seorang Cristiano Ronaldo yang selalu menjadi pesaing terdekat Messi. Berkat kerja keras serta catatan 41 gol dari 29 pertandingan di Bundesliga membuatnya berada di posisi kedua saat ini.

Lewandowski yang berada di posisi kedua tidak membuat banyak fans dan penggemar FIFA kesal seperti Messi yang masih berada diatas dengan gaya bermain yang menurun.

Pasalnya saat Anda menggunakan RObert Lewandowski, cara yang paling benar memang menyesuaikan gaya bermainnya yang mengandalkan akurasi tendangan, sundulan, dan finishingnya yang sangat mematikan di game ini.

10 dari 10 halaman

Lionel Messi - 93

Potret Lionel Messi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Potret Lionel Messi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Messi masih kokoh sebagai pemain dengan rating paling tinggi. Fifa menaruhnya karena berdasarkan permainan serta statistik yang masih sangat cocok disebut pemain terbaik.

Hanya Cristiano yang mampu mendekatinya dalam beberapa tahun terakhir dan hanya beberapa kali Cristiano Ronaldo memiliki overall lebih tinggi dari dirinya.

Masuknya Messi bersama PSG seakan membuat PSG semakin sulit dilawan pada game tersebut, pasalnya mereka memiliki Messi, Neymar, dan Mbappe yang merupakan pemain dengan rating paling tinggi saat ini.

(Bola.net/Risditiya)

KOMENTAR