Wow, Biaya Membajak Erling Haaland dari Dortmund Mencapai 289 Juta Pounds!

Yaumil Azis | 2021-04-05 12:11
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Beberapa klub raksasa seperti Manchester United hingga Barcelona dikabarkan tertarik merekrut penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Dan mereka harus mempersiapkan uang dalam jumlah besar agar bisa mendapatkannya.


Haaland merupakan properti yang paling panas di bursa transfer musim panas nanti. Bukan hal yang mengejutkan, sebab Haaland telah menunjukkan performa gemilang di usianya yang masih cukup belia, 20 tahun.

Kekuatan Haaland terletak pada ketajamannya dalam mencetak gol. Sejak bersinar bersama RB Salzburg di awal musim 2019/20 dan dengan Dortmund sekarang, Haaland telah membukukan total 77 gol dari 72 penampilannya di setiap kompetisi.

Jika dirata-ratakan, maka Haaland menjamin 1,07 gol per laga. Tidak heran kalau pemain berkebangsaan Norwegia tersebut sering dikaitkan dengan klub-klub besar. Dan sang agen, Mino Raiola, diketahui telah melakukan pergerakan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Biaya Mencapai 289 Juta Pounds

Beberapa waktu lalu, Raiola bersama ayah Haaland, Alf-Inge, kedapatan mengunjungi Spanyol untuk menemui perwakilan raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Diketahui bahwa agenda pertemuan tersebut membahas masa depan Haaland.

Menurut jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero, Raiola menjelaskan biaya yang harus dikeluarkan kedua klub untuk mendapatkan jasa kliennya. Nilainya pun terbilang sangat fantastis, yakni sebesar 289 juta pounds.

Nilai tersebut mencakup banyak hal, termasuk gaji sang pemain beserta kompensasi yang bisa diterima Raiola dan Alf-Inge. Dari laporannya, diketahui kalau Haaland menginginkan gaji sebesar 600 ribu pounds per pekannya.

2 dari 2 halaman

Rincian Biaya

Jika ditotal, maka klub yang menginginkan Haaland harus merogoh kocek senilai 127,5 juta pounds untuk mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun. Sementara kompensasi untuk Raiola beserta Alf-Inge diketahui mencapai 17 juta pounds per orang.

Lalu, Borussia Dortmund juga meminta biaya transfer senilai 127,5 juta pounds bagi siapapun yang menginginkan jasa Haaland. Kalau ditotal, maka biaya untuk membawa Haaland pergi dari Signal Iduna Park di musim panas ini bisa mencapai 289 juta pounds.

Dalam situasi pandemi seperti ini, cukup sulit bagi klub raksasa Eropa memenuhi biaya transfer sebesar itu. Mereka harus rela melepas beberapa pemain pentingnya yang memiliki nilai jual tinggi hanya untuk mendapatkan seorang Haaland saja.

(Express.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR