Wah, Haaland Jadinya Bakal Merapat ke Real Madrid?

Dimas Ardi Prasetya | 29 September 2021, 02:27
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Direktur Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengisyaratkan bahwa Erling Haaland tertarik untuk pindah ke Real Madrid.


Haaland adalah jaminan mutu. Ia bisa dengan mudah mencetak banyak gol tiap musim.

Jadi tak heran jika ia diincar oleh banyak klub elit Eropa. Salah satunya adalah Madrid.

El Real kabarnya siap memboyongnya musim depan. Sebab mereka disebut sudah punya dana yang dibutuhkan untuk memboyongnya berbarengan dengan Kylian Mbappe.

1 dari 2 halaman

Haaland Tertarik ke Madrid

Hans-Joachim Watzke kemudian angkat bicara lagi soal masa depan Erling Haaland. Ia mengaku Borussia Dortmund tak mungkin bisa menahan striker itu selamanya.

Watzke juga mengatakan, Haaland pasti akan pindah ke klub yang lebih besar. Dan ia mengisyaratkan klub itu kemungkinan adalah Real Madrid.

"Ia adalah pribadi yang mandiri. Bagaimanapun, pada titik tertentu, ia akan bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia, meskipun ia sudah bermain di salah satu klub terbaik di dunia," bukanya kepada Sport1.

"Tapi saya tahu, tentu saja, Real Madrid. Madrid merayunya," beber Watzke.

2 dari 2 halaman

Kapan Dortmund Lepas Haaland

Banyak yang mengatakan bahwa Borussia Dortmund akan melepas Erling Haaland pada musim panas 2022 nanti. Apalagi saat itu klausul rilisnya yang bernilai 68 juta pounds bakal aktif.

Namun Hans-Joachim Watzke mengatakan Haaland belum pasti akan dilepas pada musim panas 2022 nanti. Sebab keputusan itu dibuat oleh dewan klub plus sang pemain sendiri.

"Beberapa ahli mengatakan: 'Mereka berada di pasar saham, mereka harus menjual Haaland di musim panas.' Keputusan untuk menjual kepada seseorang di klub kami dibuat oleh dewan saja. Belum diputuskan apakah ia benar-benar akan pergi musim panas mendatang. Kita lihat saja nanti," ucapnya.

"Bola ada di tangan Erling. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Mino Raiola. Tidak benar untuk percaya bahwa Mino hanya memikirkan uang. Ia juga memikirkan apa yang lebih baik untuk pemain," bela Watzke.

Selain Real Madrid, ada klub lain yang disebut bisa saja menampung Erling Haaland setelah meninggalkan Borussia Dortmund. Klub tersebut adalah Liverpool.

(Sport1)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR