Waduh, Jadon Sancho Alami Infeksi Saluran Pernapasan

Yaumil Azis | 2020-09-30 03:51
Jadon Sancho saat tampil di laga Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menimpa pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Pemain yang sempat dirumorkan dekat dengan Manchester United tersebut harus menjalani perawatan karena mengalami infeksi saluran pernapasan.


Ia bukan satu-satunya pemain Die Borussien yang mengalami permasalahan ini. Sosok yang bertugas sebagai penjaga gawang, Roman Burki, juga diketahui mengalami penyakit yang sama.

Alhasil, kedua pemain tersebut harus menepi dari lapangan untuk sementara. Mereka dipastikan tak bisa ikut serta kala Dortmund menghadapi Bayern Munchen di ajang DFL Super Cup, Kamis (1/10/2020) besok.

Sempat ada kecurigaan kalau masalah infeksi pernafasan tersebut diakibatkan oleh Covid-19. Namun pihak klub memastikan kalau hasil tes terakhir Sancho dan Burki negatif dari Covid-19.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kabar Buruk Jelang Hadapi Munchen

Jelas, kabar ini menjadi pukulan telak buat Dortmund jelang menghadapi Bayern Munchen. Sebab Sancho adalah salah satu pemain penting di tubuh skuad asuhan Lucien Favre tersebut.

Apalagi mereka sedang dalam kondisi yang buruk. Pada pertandingan sebelumnya di pentas Bundesliga melawan Augsburg, Dortmund dibuat bertekuk lutut setelah kalah dengan skor 0-2.

Untungnya Bayern Munchen juga mengalami nasib yang serupa, namun dengan lawan yang berbeda. Torehan 32 pertandingan tanpa terkalahkan mereka terhenti usai kalah di tangan Hoffenheim 1-4 akhir pekan kemarin.

2 dari 2 halaman

Dipastikan Bertahan di Dortmund

Satu kabar positif mengenai Sancho adalah pemain asal Inggris tersebut dipastikan akan bertahan pada musim ini. Seperti yang ditegaskan oleh kapten tim, Marco Reus.

"Bagi kami para pemain itu adalah kabar yang bagus. Kami semua senang bahwa dia akan bersama kami di musim ini," ujar Reus kepada Sky Germany belum lama ini.

"Juga karena dia memberikan poin buat tim. Gol, assist - pada akhirnya, itu diartikan menjadi banyak poin. Dia adalah pemain penting buat kami," pungkasnya.

Sancho sudah melakoni 101 pertandingan selama memperkuat Dortmund. Dari situ, ia berhasil memproduksi 35 gol dan 45 assist. Karena usianya masih muda, yakni 20 tahun, adalah hal yang wajar kalau Manchester United sangat menginginkan jasanya.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR