Usia 20 Tahun, Siapa yang Lebih Baik antara Jadon Sancho, Lionel Messi dan Ronaldo?

Asad Arifin | 2020-03-26 11:46
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Jadon Sancho baru saja merayakan ulang tahun ke-20, tepatnya pada 25 Maret kemarin. Pada usia tersebut, dia sudah mencatat statistik luar biasa bersama Borussia Dortmund.


Jadon Sancho memang belum mulai mendapat perhatian publik ketika tampil gemilang di Dortmund pada musim 2018/2019 lalu. Dia menembus tim utama dan tampil bagus di pentas Bundesliga.

Pemain asal Inggris tersebut mampu mencetak 12 gol. Pada akhir musim, Jadon Sancho menyabet gelar pemain muda terbaik Bundesliga 2018/2019. Jadon Sancho tampil makin bagus pada musim 2019/2020 ini. Jumlah golnya sudah melebihi capaian musim lalu.

Banyak yang menilai Jadon Sancho bakal menjadi pemain besar beberapa tahun mendatang. Namanya pun disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar dan Kylian Mbappe.

Lantas, siapa yang lebih baik pada usia 20 tahun?

1 dari 3 halaman

Penampilan

Jadon Sancho telah membuat 90 kali penampilan bersama tim utama Borussia Dortmund. Dengan jumlah tersebut, dia masih berada di bawah Kylian Mbappe yang mencatatkan 122 penampilan di tim senior PSG dan AS Monaco pada usia 20 tahun.

Jadon Sancho juga masih berada di bawah Cristiano Ronaldo dan Neymar. Kedua pemain masing-masing mencatat 104 dan 100 penampilan di klub pada usia 20 tahun.

Namun, Jadon Sancho unggul dari Lionel Messi. Pada usia 20 tahun, La Pulga baru mencatat 70 penampilan untuk Barcelona.

2 dari 3 halaman

Jumlah Gol

Jadon Sancho telah mencetak 31 gol dari 90 penampilannya bersama Dortmund. Catatan ini masih tertinggal dari Neymar. Pemain asal Brasil itu telah mencetak 46 gol ketika berusia 20 tahun.

Kylian Mbappe jauh lebih unggul dalam jumlah gol. Pemenang Piala Dunia 2018 itu mampu mencetak 63 gol pada saat berusia 20 tahun.

Namun, jumlah gol Jadon Sancho unggul cukup jauh dari Cristiano Ronaldo. Pada usia 20 tahun, Ronaldo baru mencetak 16 gol. Jadon Sancho juga masih unggul dari Lionel Messi yang hanya mencetak 26 gol.

3 dari 3 halaman

Kiprah Bersama Timnas

Pada titik inilah Jadon Sancho masih tertinggal jauh dari empat pemain top lainnya. Jadon Sancho sejauh ini baru memainkan 11 laga dengan mencatat dua gol dan empat assist bagi timnas Inggris.

Kylian Mbappe menjadi yang terbaik pada usia 20 tahun. Dia mampu mencatatkan 28 caps dengan 10 gol dan tujuh assist. Mabppe juga sudah meraih gelar juara Piala Dunia pada usia 20 tahun.

Ronaldo mampu mencetak tujuh gol dan delapan assist dari 18 laga yang dimainkan bersama timnas Portugal pada usia 20 tahun. Catatan ini lebih baik dari Neymar dengan 15 caps dengan delapan gol dan dua assist.

Pada usia 20 tahun, Lionel Messi telah memainkan 14 laga bersama timnas Argentina. La Pulga mampu mencetak empat gol dan mencetak empat assist.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR