Usai Kenyang Gelar Bareng Real Madrid dan Juventus, Sami Khedira Pilih Pensiun

Ari Prayoga | 20 Mei 2021, 00:55
Sami Khedira (c) HBSC

Bola.net - Gelandang asal Jerman, Sami Khedira mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional. Pengumuman ini ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya, Rabu (19/5/2021).


Musim ini Khedira memilih untuk kembali ke Bundesliga dengan memperkuat Hertha Berlin. Sayang, cedera kambuhan memaksa pemain 34 tahun itu seringkali harus absen.

Sejauh ini Khedira tercatat hanya sempat bermain sebanyak delapan kali bersama Hertha Berlin, dengan hanya di tiga laga di antaranya ia dimainkan sebagai starter.

1 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Tinggal Khedira

Lewat sebuah tulisan perpisahan yang ia tuliskan di Instagram, Khedira mengungkapkan bahwa laga kontra Hoffenheim akhir pekan ini bakal menjadi pertandingan terakhirnya sebagai seorang pesepakbola profesional.

"Saatnya mengucapkan selamat tinggal. Tidak pernah mudah untuk membuat keputusan yang mengubah hidup. Namun, terkadang Anda harus melakukannya. Pada Sabtu besok saya akan memainkan pertandingan terakhir saya dalam karir saya!"

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa bermain untuk beberapa klub terbesar di luar sana, bisa memenangkan gelar yang luar biasa dan menjadi bagian dari momen bersejarah ketika kami memegang trofi piala dunia di tangan kami pada 2014 lalu!"

"Terima kasih untuk semua fans, suporter, rekan satu tim, pelatih dan tentu saja keluarga dan teman-teman saya. Anda selalu ada untuk saya dalam perjalanan yang akan berakhir sekarang ini. Kita akan bertemu lagi! Hormat saya, Sami."

2 dari 2 halaman

Prestasi Sami Khedira

Sepanjang kariernya, Khedira tercatat sudah memperkuat empat klub, yakni Stuttgart, Real Madrid, Juventus, hingga terakhir Hertha Berlin. Ia pun sudah meraih berbagai gelar bergengsi.

Di awal kariernya bersama Stuttgart, Khedira sudah turut berandil membawa timnya meraih gelar juara Bundesliga pada musim 2006/07 silam.

Setelah itu, Khedira meraih sederet trofi papan atas bersama Real Madrid, mulai dari La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Kemudian, Khedira melanjutkan kariernya yang bergelimang prestasi bersama Juventus dengan meraih lima Scudetti dan tiga gelar Coppa Italia.

Prestasi Khedira sebagai pemain semakin terasa lengkap berkat gelar juara Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Jerman.

Sumber: Instagram @sami_khedira6

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR