Update Transfer Thiago dari Bayern, Kabar Buruk Untuk Fans Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 2020-09-09 17:26
Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Juara Premier League 2019-20 Liverpool dikabarkan akan menunda perekrutan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.


Liverpool musim panas ini sok pasif di bursa transfer pemain. Mereka sejauh ini cuma mendatangkan bek kiri yakni Kostas Tsimikas.

Namun mereka santer disebut bakal memboyong Thiago. Jurgen Klopp, manajer Liverpool, disebut berminat memakai jasanya.

Di sisi lain, Thiago ingin mencari tantangan baru setelah membela Bayern selama tujuh tahun. Pemain Spanyol ini disebut sudah menentukan klub pilihannya yakni Liverpool.

1 dari 2 halaman

Keberatan Soal Harga Transfer

Kontrak Thiago Alcantara di Bayern Munchen tersisa satu musim lagi. Pihak Bayern sudah tahu bahwa sang gelandang ingin hengkang dan mereka tak akan menahannya.

Bayern kemudian dikabarkan sudah mematok harga untuk Thiago sebesar 30 juta pounds. Akan tetapi Liverpool disebut keberatan dengan harga tersebut dan ingin harga yang lebih murah.

Pasalnya kontraknya tersisa satu tahun lagi. Setelah itu negosiasi dikabarkan berlangsung alot, meski sempat ada kabar Bayern bersedia menurunkan harganya sekitar 27 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Liverpool Tunda Perekrutan Thiago

Kini ada kabar baru terkait usaha Liverpool merekrut Thiago Alcantara. The Reds diklaim telah memutuskan untuk menunda perekrutan pemain 29 tahun tersebut.

Kabar ini dilansir oleh jurnalis Sky Sports, Dharmes Sheth. Ia mengklaim Liverpool tak akan memboyong Thiago ke Anfield musim panas ini.

Liverpool memilih menunggu mendatangkannya musim panas 2021 mendatang. Tentu saja saat itu, Thiago sudah dalam posisi bisa pergi secara gratis, dengan catatan ia tak memperbaharui kontraknya di Allianz Arena.

Thiago Alcantara sendiri sebelumnya disebut telah diberi waktu oleh pihak Bayern Munchen untuk menentukan keputusan terkait masa depannya. Di sisi lain ada juga kabar yang menyebut bahwa sampai saat ini sebenarnya belum ada satu pun tawaran yang masuk ke meja Bayern, termasuk dari Liverpool.

Jika kabar bahwa Liverpool menunda perekrutan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen ini benar, maka fans The Reds pasti akan sedih. Apalagi sebelumnya mereka melihat klub lain aktif membeli pemain baru.

(Sky Sports/Sportsmole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR