Update Klasemen European Golden Shoe: Messi Tertinggal dari Ronaldo dan Lewandowski

Asad Arifin | 2021-01-27 15:52
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan untuk meraih gelar European Golden Shoe musim 2020/2021 kian panas. Beberapa liga top Eropa telah melewati setengah musim dan nama-nama besar masuk dalam kandidat peraih Golden Shoe.


Musim lalu, gelar Golden Shoe diraih Ciro Immobile. Pemain asal klub Lazio itu menjadi top skor Serie A dengan mencetak 36 gol. Immobile mengumpulkan 72 poin dari jumlah golnya.

Sebagai catatan, satu gol dai lima liga top Eropa [Ligue 1, Bundesliga, La Liga, Serie A, dan Premier League] mendapat dua poin di Golden Shoe. Sedangkan, liga lain mendapat nilai 1.5 atau 1 poin saja.

Lantas, seperti apa klasemen sementara European Golden Shoe hingga Rabu (27/1/2021) pukul 15.00 WIB? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 17 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi, sebelum mendapat kartu merah di Supercopa de Espana dan hukuman satu laga, tampil sangat bagus. Messi mampu mencetak empat gol pada dua laga terakhir di La Liga.

Hanya saja, lantaran tampil di bawah standar pada awal musim, catatan gol Messi di La Liga baru 11 gol. Dia mendapat 22 poin pada persaingan gelar Golden Shoe.

2 dari 17 halaman

Boulaye Dia

Boulaye Dia gagal mencetak gol pada dua laga terakhir di Ligue 1. Akan tetapi, performa apik pemain Reims itu di awal musim membuatnya masih bisa bersaing untuk gelar Golden Shoe.

Pemain asal Senegal telah mencetak 12 gol dan mendapatkan 24 poin.

3 dari 17 halaman

Son Heung-Min

Produktivitas Son Heung-Min kini tengah menurun. Pada lima laga terakhir di Premier League, pemain asal Korea Selatan itu baru mencetak satu gol. Son gagal mencetak gol pada dua laga terakhirnya.

Walau begitu, Son masih berada di level atas sepak bola Eropa dengan 12 golnya. Son punya 24 poin untuk Golden Shoe.

4 dari 17 halaman

Youssef En-Nesyri

En-Nesyri memiliki akhir pekan yang bagus bersama Sevilla. Pemain asal Maroko tersebut mencetak hattrick dan membawa timnya melumat Cadiz dengan skor 3-0. En-Nesyri kini sejajar dengan Luis Suarez sebagai top skor La Liga.

En-Nesyri telah mencetak 12 gol dan memiliki 24 poin.

5 dari 17 halaman

Zlatan Ibrahimovic

AC Milan kalah dengan skor 3-0 dari Atalanta akhir pekan lalu. Ibrahimovic pun gagal mencetak gol dan menambah poin yang dia miliki untuk bersaing di Golden Shoe 2020/2021.

Ibrahimovic mencetak 12 gol di Serie A dan memiliki 24 poin dari jumlah tersebut.

6 dari 17 halaman

Wout Weghorst

Wout Weghorst tampil konsisten pada tiga musim terakhir untuk Wolsburg. Musim ini, pemain 28 tahun telah mencetak 12 gol di Bundesliga dari 18 laga yang dimainkan.

Wout Weghorst mengantongi 24 poin di klasemen Golden Shoe.

7 dari 17 halaman

Harry Kane

Harry Kane mencetak satu gol saat Tottenham menang dengan skor 3-1 atas Sheffield. Sang kapten kini telah mencetak 12 gol dan mulai meramaikan persaingan gelar top skor Premier League.

Harry Kane meraih 24 poin dan masuk dalam persaingan gelar Golden Shoe.

8 dari 17 halaman

Andrej Kramaric

Andrej Kramaric menunjukkan performa yang impresif pada dua laga terakhir. Pemain Hoffenheim itu mencetak empat gol hanya dari dua laga. Kini, jumlah golnya sudah menyentuh angka 12 di Bundesliga.

Andrej Kramaric mendapatkan 24 poin atas jumlah gol yang didapatnya.

9 dari 17 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku gagal menambah catatan golnya akhir pekan lalu. Inter Milan hanya bermain imbang 0-0 melawan Udinese. Keran gol pemain asal Belgia pun terhenti pada angka 12.

Lukaku memiliki 24 poin untuk bersaing di klasemen Golden Shoe.

10 dari 17 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez menunjukkan kejataman yang luar bisa bersama Atletico Madrid. Dia mencetak satu gol saat Atletico menang atas Valencia dengan skor 3-1. Ini adalah hadiah bagi ulang tahun ke-34 Suarez.

Kini, pemain berjuluk El Pistolero memimpin daftar top skor La Liga dengan 12 gol. Dia punya 24 poin untuk perebutan gelar Golden Shoe.

11 dari 17 halaman

Ciro Immobile

Ciro Immobile mencetak satu gol saat Lazio menang atas Sassuolo akhir pekan lalu. Pemain 29 tahun pun terus memperbaiki catatan golnya di Serie A dan bersaing untuk mempertahankan gelar Golden Shoe.

Ciro Immobile kini sudah mencetak 13 gol dan mendapatkan 26 poin.

12 dari 17 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah tengah mengalami periode yang sulit bersama Liverpool di Premier League. Dia belum juga mencetak gol sejak membobol gawang Crystal Palace pada Desember 2020 lalu.

Namun, Salah tetap berada di posisi ketiga. 13 gol yang diceyak Salah membuatnya mendapatkan 26 poin.

13 dari 17 halaman

Kylian Mbappe

Pemain 22 tahun mencetak dua gol untuk PSG ketika menang dengan skor 4-0 atas Montpellier akhir pekan lalu. Kini, Kylian Mbappe telah mencetak 14 gol di Ligue 1 dan memimpin daftar top skor sementara.

Mbappe kini telah meraih 28 poin dan bersaing untuk meraih gelar Golden Shoe.

14 dari 17 halaman

Andre Silva

Andre Silva mencetak satu gol saat Frankfurt menang dengan skor 5-1 di kandang Arminia Bielfeld. Satu gol yang membuat pemain asal Portugal bersaing di jajaran bomber elit Eropa.

Mantan pemain AC Milan kini sudah mencetak 14 gol dan punya 28 poin.

15 dari 17 halaman

Erling Haaland

Dortmund memang kalah dari sang rival Gladbach. Namun, Erling Haaland mampu mencetak dua gol pada duel ini. Pemain 20 tahun pun terus menambah pundil golnya yang kini sudah menyentuh angka 14 gol.

Mantan pemain RB Salzburg itu telah mengumpulkan 28 poin.

16 dari 17 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo gagal menambah catatan golnya di Serie A akhir pekan lalu. Ronaldo tidak itu mencetak gol saat Juventus menang dengan skor 2-0 melawan Bologna.

Namun, posisi Ronaldo di urutan kedua klasemen Golden Shoe masih aman. Ronaldo dengan 15 golnya kini mendapatkan 30 poin.

17 dari 17 halaman

Robert Lewandowski

Lewandowski masih berada di urutan paling atas klasemen Gondel Shoe. Penyerang Bayern Munchen telah mencetak 23 gol di Bundesliga. Akhir pekan lalu, Lewandowski mencetak satu gol ke gawang Schalke.

Lewandowski kini mengumpulkan 46 poin. Ungguh dari dari para penyerang top Eropa lainnya.

Sumber: Golden Shoe, Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR